Yuk Belajar 5 Trik Bisnis Seru Ala Erick Thohir Presiden Inter Milan!

0
111

Banyak dari kita yang sudah mengetahui bahwa nama presiden dari sebuah klub sepak bola internasional bernama Inter Milan adalah Erick Thohir. Ya, Erick berasal dari Indonesia. Selain berkecimpung di dunia olahraga, ia juga memiliki usaha lain di bidang media.

Karena adanya kesuksesan tersebut, ia pun mengutarakan sejumlah saran agar setiap orang termasuk kita bisa mencapai keberhasilan terutama dalam hal berbisnis. Nah, saran-saran seperti apa sih yang ia ungkapkan? Mari kita simak penjelasan di bawah.

1. Membuka Usaha Sesuai dengan Passion

Istilahnya begini. Kalau misalnya kita memulai usaha kuliner yang populer namun sebenarnya tidak mendalami apalagi menyukainya, usaha tersebut dapat kandas di tengah jalan. Oleh sebab itu, Erick menyarankan agar jangan membuka bisnis sesuai dengan kemauan mayoritas penduduk saja karena setiap pemilik memiliki kesukaan dan kemampuan masing-masing.

2. Ikuti Teladan Orang Lain yang Menginspirasi

Kalau Erick berpendapat bahwa Jakob Oetama selaku pendiri Kompas adalah salah satu panutan, kita pun bisa berbuat demikian. Mengapa? Sebab tokoh yang baik dapat membuat kita menjadi inspirasi berikutnya di masa depan melalui pembelajaran dari pengalaman mereka.

Omong-omong, tenang saja kawan! Di samping bapak Jakob Oetama, masih ada tokoh-tokoh lain yang dapat kalian jadikan panutan seperti aktivis Mahatma Gandhi, presiden Joko Widodo, pengusaha Warren Buffet dan lain-lain.

3. Terus Belajar

Selain belajar dari tokoh panutan, kalian juga harus belajar lewat berbagai sumber seperti buku atau internet supaya tidak mengalami ketertinggalan. Jangan salah! Kalau Erick Thohir saja mau menyatakan diri bahwa ia masih butuh untuk belajar, terlebih lagi kita.

4. Tetapkan Visi dan Misi

Jika kita mau memiliki bisnis yang berjalan lancar, Erick Thohir berpesan bahwa urusan uang merupakan nomor dua. Jangan memikirkan ini dan itu terlebih dahulu sebelum kita menetapkan tujuan serta komitmen dari usaha yang kita dirikan. Kenapa? Karena sebelum konsumen memutuskan untuk bertransaksi, mereka harus percaya bahwa pendirian kita kuat dan benar adanya.

5. Mulai dari Hobi

Kalian suka apa? Menulis, menggambar, berdagang atau yang lain? Jika minat untuk melakukan sesuatu itu benar-benar ada dalam diri kalian, lakukanlah hal tersebut dengan segera supaya kalian bisa mendapatkan hasil yang bermanfaat dari sana seperti uang maupun pengalaman.

 

Demikianlah 5 trik berbisnis yang berasal dari seorang presiden Inter Milan yaitu Erick Thohir. Semoga trik ini membantu kalian lebih bersemangat lagi dalam menekuni pekerjaan. Salam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here