Wow Kamu Pasti Baru Tahu, Klo Komik Paling Populer ini Adalah Komik Legend Tahun 90an

0
138

Sekarang ini enak banget kalau mau nyari hiburan, cuma modal smartphone dan kuota saja kita bisa berselancar internet sepuasnya. Mau nonton Youtube, main sosmed, atau game, semua bisa diakses dalam satu genggaman sambil tiduran. Kalau gabut nya anak jaman dulu sih duduk manis sambil baca komik pas pulang sekolah. Ada yang ingat komik apa saja yang jadi favoritmu?

Doraemon

Siapa sih yang nggak tahu Doraemon? Mungkin dari mama atau seangkatan nenek Kamu pun pasti mengenalnya. Bahkan kids jaman now pun pasti tahu Doraemon, karena sampai saat ini serial TV sampai filmnya masih aktif diproduksi. Doraemon lahir sebagai buah karya Fujiko F. Fujio. Bercerita tentang kucing dari masa depan dan bocah laki-laki cengeng Bernama Nobita. Namun siapa sangka hubungan keduanya semakin erat karena masalah-masalah dalam kesehariannya. Komik ini semakin menarik dengan kehadiran teman-teman nobita seperti Sizuka, Suneo, Giant. Hayo siapa yang tiap episodenya nungguin kira-kira alat apa aja yang bakal keluar dari kantong ajaib? Atau mungkin pernah berkhayal andai ‘pintu ke mana saja’ beneran ada ya?

Crayon Shincan

Sama seperti Doraemon, Crayon Shincan juga dibuat serial TV dan filmnya. Nohara Shinosuke atau biasa disapa Shincan adalah seorang bocah TK yang genit. Kalau baca komiknya, mungkin gigi Kamu merasa tiba-tiba kering karena kebanyakan senyum atau tertawa. Ini karena tiap lembar demi lembar yang Kamu baca ada aja kelakuan konyol dan jenakanya, meski kadang guyonannya agak sedikit dewasa. Komik karangan Yoshito Usui ini memiliki seri atau biasa disebut volume yang lumayan banyak. Jadi inget kan seberapa tinggi Kamu numpuk komik ini di meja belajar dulu?

Dragonball

“Orang pun datang dan akan kembali, kehidupankan jadi satu…” kira-kira begitu lagu pembukaan filmnya. Tapi pernah nggak sih baca komiknya? Karena Dragonball termasuk kategori komik dengan genre petualangan dan action, Kamu akan diajak berimajinasi ketika ada adegan pertarungan di dalamnya. Penggemar komik ini juga nggak cuma anak-anak saja lho, bahkan banyak remaja jaman dulu yang mengoleksi hampir semua seri komik karangan Akira Toriyama. Apalagi kalau bukan ingin mengikuti petualangan Goku dan kawan-kawan untuk mencari 7 buah bola naga yang bisa mengabulkan satu permintaan.

Detektif Conan

Dulu pasti rela tuker-tukeran seri komik sama temen untuk baca biar nggak ketinggalan tiap episodenya. Cerita yang menarik dan out of the box membuat komik yang satu ini punya jumlah penggemar yang fantastis. Komik ini bercerita tentang seorang detektif muda berusia 17 tahun, Shinichi Kudo yang diracuni oleh sekolompok penjahat berjubah hitam, alhasil tubuhnya pun mengecil menjadi anak SD. Dia tinggal bersama detectif konyol Kogoro Mori dan anaknya Ran. Sisi menarik dari komik ini adalah ketika membacanya, kita akan menebak-nebak siapa dalang dalam kasus-kasus yang akan diungkap.

Sailormoon

Jargon “Dengan kekuatan bulan akan menghukum mu!” mungkin masih melekat di otak kita. Biasanya yang suka baca komik ini sih temen-temen cewek ya. Sailor Moon menceritakan kisah Usagi Tukino yang berusaha menyelamatkan bumi dengan dibantu kawan-kawannya. Uniknya semua nama pahlawannya diambil dari nama-nama planet dalam sistem tata surya lho! Ditambah lagi kehadiran Tuxedo Bertopeng yang selalu membuat penasaran siapa sih dia? Padahal mah udah jelas banget ketahuan itu siapa haha.

Itu dia komik-komik yang telah menghiasi masa-masa menyenangkan generasi 90-an. Tentu saja bukan karakter dan ceritanya saja yang membekas dalam ingatan, tapi juga momen pergi ke rental komik sepulang sekolah bareng temen-temen. Parahnya kita sampai lupa ngembalikan komik karena bacanya nunggu giliran, alhasil jadi patungan deh buat bayar denda keterlambatannya. Duh, indahnya masa kecil kita ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here