Waduh, Ternyata Selama Ini Kita Salah Menerjemahkan 8 Emoji Ini Loh, Ini Penjelasannya! Kamu Pernah Juga Gak?

0
74
sumber: travel.tribunnews.com

Kita semua pasti memiliki aplikasi chatting pada setiap ponsel pintarnya. Dalam setiap aplikasi chatting tersebut keyboard biasanya menawarkan berbagai macam emoji. Sayangnya, tidak semua emoji yang ditawarkan keuboard bisa pengguna pahami maknanya sesuai dengan makna aslinya. Ahasil banyak sekali pengguna emoji yang salah menerjemahkan bahkan hingga salah menggunakan beberapa jenis emoji.
Selain dari makna emoji yang seringkali ambigu dan disalahartikan penggunanya, ternyata beberapa emoji juga sempat menimbulkan kontroversi loh di awal peluncurannya. Apa saja sih sebenarnya emoji yang sering disalahartikan juga emoji yang sempat menuai kontroversi itu? Berikut merupakan sedikit ulasannya.

Hayooo, emoji ini maksudnya feeling fat atau kamu biasa menggunakannya dengan feeling shy?

sumber: youtube.com

Beberapa orang sering menerjemahkan emoji ini dengan felling shy karena terdapat sedikit rona merah pada pipi. Namun, kenyataannya emoji ini memiliki makna felling fat atau merasa gemuk. Pada tahun 2015 saat emoji ini diluncurkan, ternyata emoji ini sempat menimbulkan kontroversi loh, guys! Emoji ini telah dikritik sebab gemuk bukanlah suatu perasaan. Mereka menganggap bahwa emoji ini diciptakan untuk mengejek orang-orang yang memiliki berat badan berlebih.

Biasanya kamu menggunakan gambar terung untuk mengartikan apa, guys?

sumber: intisari.grid.id

 

Dalam pilihan emoji yang ada di keyboard kita bisa menemukan emoji yang dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Salah satu pilihan kelompok emoji tersebut adalah kelompok emoji makanan yang mana di dalamnya terdapat emoji terung. Seharusnya emoji terung ini bisa diartikan dengan makna aslinya, yakni sejenis sayuran. Hanya saja, setelah tahun 2010 emoji ini berubah makna menjadi penis. Bahkan salah satu perusahaan kondom pernah menggunakan emoji ini dalam iklan mereka. Nah, loh, mulai sekarang hati-hati ya dalam menggunakan emoji ini!

Kalau emoji ini biasa kamu gunakan untuk menggambarkan apa? Berdoa atau tos?

sumber: travel.tribunnews.com

Tahukah kamu bahwa sebenarnya di awal peluncuran emoji di atas tersebut memiliki makna awal ‘tos’ atau ‘high five’. Namun, seiring berjalannya waktu dan banyaknya pengguna yang menyalahartikan emoji tersebut, maka emoji tersebut pun berubah makna menjadi ‘praying’ atau ‘berdoa’.

Yang kita tahu gambar badut ya badut aja, tapi ternyata di beberapa negara emoji itu pernah jadi kontroversi loh!

sumber: kisspng.com

Tidak banyak orang tahu ternyata di balik emoji badut satu ini pernah terjadi adanya kontroversi. Pada saat peluncurannya, di beberapa negara sempat terjadi teror hebat yang menggunakan kostum badut. Bahkan, pihak Apple pernah dituduh sebagai dalang di balik semua teror tersebut. Emoji ini sempat dikecam banyak warga dari negara-negara yang mendapat teror badut tersebut. Wah, wah…padahal selama ini kita menggunakannya hanya untuk emoji asik-asikan saja ya..

Wah, kamu mengartikan emoji ini bagaimana nih? Hubungan persaudaraan dan persahabatan atau justru hubungan ‘lain’?

sumber: leafandcore.com

Beberapa orang biasa menggunakan emoji untuk menggambarkan rasa sayang atas dasar hubungan persahabatan atau kekeluargaan. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya emoji-emoji di atas sempat menjadi kontroversi karena dianggap sebagai simbol LGBT? Bahkan di Indonesia pemerintah pernah mengecam emoji LGBT tersebut dan memerintahkan untuk menghapus berbagai emoji yang di dalamnya terkandung unsur LGBT dan pornografi.

Namanya aja playboy bunny, eh tapi kok seringnya dipakai untuk emot menari?

sumber: genmuda.com

Kebanyakan orang menggunakan emoji ini untuk mengekspresikan tarian. Hayo, ngaku! Kamu juga pasti berpikirnya seperti itu kan? Tapi tahukah kamu? Sebenarnya emoji ini merupakan lambang dari playboy buny. Ini merupakan ikon cewek seksi yang pernah digunakan pada majalah Playboy di Amerika.

Nah, masih banyak loh yang pakai emoji ini untuk mendeskripsikan tangisan, padahal kan bukan itu makna aslinya

sumber: popularworld.com

Banyak orang menggunakan emoji ini untuk mengekspresikan kesedihan. Padahal sebenarnya percik air di dahi tersebut bermakna khawatir, terganggu, takut, atau bahkan stress. Nah, jadi mulai dari sekarang jangan salah lagi yaaa!

Wkwkwk kalau ini masih banyak yang mengartikan emoji flu, padahal sebenarnya itu emoji mengantuk loh

sumber: popsugar.com.au

Hahahaha emoji satu ini pun tidak luput disalahartikan oleh beberapa penggunanya. Mereka biasa menggunakannya sebagai bentuk ekspresi saat mereka sedang flu. Padahal, tahukah kalian bahwa sebenarnya emoji tersebut dibuat untuk melambangkan rasa kantuk.
Nah, itulah tadi beberapa emoji yang sempat membuat kontroversi juga emoji yang sering disalahartikan oleh para penggunanya. Apakah kamu juga termasul salah satu yang pernah menyalahartikan emoji tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here