Tujuh Target Utama Manchester United pada Bursa Transfer Januari

0
136

Bukan rahasia umum jika Jose Mourinho merupakan pelatih berpreferensi defensif dalam setiap tim yang diasuhnya. Tak heran jika lima dari tujuh nama dalam daftar ini berposisi sebagai pemain belakang…

Toby Alderweireld

Kontrak bek asal Belgia tersebut belum diperpanjang Tottenham Hotspur meski akan berakhir pada akhir musim ini. Dia tampil solid mengawal lini pertahanan Spurs, dengan tampil dalam tujuh dari delapan pertandingan liga sejauh ini. Saga transfer Alderweireld akan terus berlanjut mengingat dirinya sudah menjadi incaran United sejak lama. Rumor semakin kencang karena pada pertandingan melawan Liverpool, eks bek Southampton mengenakan seragam Spurs tanpa memasang logo, yang diartikan beberapa pihak sebagai bentuk protes pada manajemen.

Milan Skriniar

Bek Inter Milan tersebut muncul ke permukaan setelah performa menawannya sejak pindah dari Sampdoria. Pemain internasional Slovakia merupakan salah satu dari dua bek tengah papan atas Liga Italia yang diincar United. Kontrak yang masih berlangsung hingga 2022 membuat harga Skriniar sedikit melambung, dengan nilai 40 juta Euro dianggap sebagai jumlah minimal. Pemain berusia 23 tahun tersebut, meski mengaku senang dilirik Mourinho, menegaskan ingin menghormati kontraknya bersama Nerazzuri.

Kalidou Koulibaly

Target lain dari Liga Italia ialah bek Napoli Kalidou Kalibaly. Meski baru memperpanjang kontrak bersama Partenopei, bek Senegal tersebut dipercaya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain di Liga Inggris. Mourinho sendiri dirasa tak pernah yakin dengan komposisi defendernya, terindikasi dari berubah-ubahnya pasangan bek tengah dalam banyak pertandingan. Dalam laga melawan West Ham musim ini, Mou bahkan memasang gelandang muda Scott McTominay sebagai palang pintu terakhis.

Harry Maguire

Nama Maguire mencuat bersamaan dengan prestasi timnas Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018. Maguire menjadi idola baru publik Inggris berkat daya sengat ofensifnya kala mendapat bola mati serta kemampuan memulai serangan dengan mendribel bola, sesuatu yang jarang dimiliki bek Inggris. Berusia 26 tahun, Maguire tak tergantikan dalam 38 laga Leicester musim lalu, dan telah meneken kontrak sampai 2023. United dan Mou bisa mengiming-imingi bek tersebut dengan sesuatu yang tak Leicester punya: Liga Champions.

Ivan Perisic

Pemain Kroasia membuktikan mampu tampil di laga besar dengan meloloskan negaranya ke final Piala Dunia. Menjadi target utama United pada bursa transfer lalu dengan sodoran fulus 45 juta Euro, Perisic tetap gagal didaratkan. Meski dipercaya mampu memberi akselerasi tambahan di lini depan, masih menjadi pertanyaan apakah Perisic masih perlu diburu ke Old Trafford berhubung usianya akan menginjak 30 tahun pada bulan Februari ini.

Gareth Bale

Hanya dianggap sebagai bayang-bayang Cristiano Ronaldo, Gareth Bale sering dihubungkan dengan kepindahan kembali ke Inggris. Hanya satu klub yang dipercaya sanggup menampungnya, yakni Manchester United. Minim menit main bersama Zinedine Zidane menimbulkan rumor bahwa Bale sudah menjalin kontak dengan United pada bursa transfer lalu. Namun, Bale memutuskan tetap bertahan. Bagaimanapun, sumber-sumber di Madrid menyatakan jajaran manajemen El Real sudah habis kesabaran terhadap sayap Wales, yang membuat potensi kepindahannya kembali menyeruak.

Nikola Milenkovic

Milenkovic sejauh ini menjadi bek termuda dalam selurh daftar target transfer Mou. Ia juga punya termasuk pemain versatile, yang sanggup bermain sama baik sebagai bek tengah maupun bek kanan. Pemain kelahiran 12 Oktober 1997 tersebut sudah mengecap Liga Italia secara reguler bersama Fiorentina, dan dianggap sebagai pemain terbaik Serbia di Piala Dunia 2018 walau tersingkir di fase grup. Fiorentina dilaporkan tidak akan menerima tawaran kurang dari 30 juta Euro, angka yang cukup kecil untuk peminat sekaliber United, Chelsea, Arsenal, Juventus, dan Tottenham.

Satu atau dua pemain di atas mungkin akan didatangkan, mungkin juga United akan merekrut pemain lain. Atau mungkin malah tak ada pembelian sama sekali. Kita tunggu saja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here