Tujuh Target Utama Barcelona di Bursa Transfer Januari

0
54

Barcelona terlihat tak lagi memanfaatkan akademi mereka La Masia yang masyhur itu. Untuk menambal banyak pos lowong, kina Barca lebih memilih membeli pemain. Berikut nama-nama yang dihubungkan dengan mereka pada bursa transfer mendatang…

Matthijs De Ligt

De Ligt dianggap sebagai mutiara terbesar Belanda saat ini, mempertimbangkan bahwa ia telah melakoni debut bersama De Oranje pada usia 17 tahun dan telah mengapteni Ajax dalam usia 19 tahun. Berhubung pertahanan Barca memburuk pada musim ini—kebobolan sembilan gol dalam delapan laga-, kepindahan De Ligt dilaporkan segera diurus Barcelona. Klub Catalan sudah mengirim direktur olahraga Eric Abidal untuk memantau De Ligt di pertandingan tertentu, dan dipercaya akan mengirimkan tawaran untuk Ajax, baik pada bursa transfer musim dingin maupun musim panas.

Frenkie De Jong

Rekan setim De Ligt juga berhasil menarik perhatian Barcelona berkat visi di lini tengahnya, yang dianggap lebih baik daripada Sergio Busquet. Barca dikabarkan sudah menyodorkan 30 juta Euro pada musim panas lalu dengan mempersilakan de Jong bermain di Ajax semusim lagi, tetapi raksasa Belanda memilih menahan sang pemain untuk menunggu tawaran lebih besar. Barca akan bersaing dengan sederet raksasa Liga Inggris seperti Tottenham dan Manchester City untuk mendatangkan pemain yang menyatakan punya impian bermain bersama Lionel Messi tersebut.

Adrien Rabiot

Kontrak pemain masa depan Perancis akan habis pada bulan Juni, sehingga menimbulkan spekulasi ke klub mana ia akan pindah. Rabiot dikabarkan lebih memilih bertahan di Paris Saint-Germain, tetapi hubungannya dengan klub dilaporkan tidak lagi harmonis. Rabiot punya segudang talenta untuk menembus lini tengah Barcelona, yang diiisi dua pemain di atas 30 tahun, Ivan Rakitic dan Sergio Busquet. Dengan usia masih 23 tahun, Rabiot bisa diincar Barca guna menciptakan kembali lini tengah mereka yang pernah digdaya sewaktu diperkuat Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Paul Pogba

Telah memecahkan rekor transfer dunia, Paul Pogba, kalaupun akan pindah, dipercaya hanya akan menuju dua klub terbesar Spanyol. Pogba sendiri diisukan sedang mencari jalan ke luar dari Old Trafford, terutama setelah rekaman sesi latihan Sky Sport memergoki dirinya dan pelatih Jose Mourinho tengah berkonfrontasi. Bila pada akhirnya Barca memang serius mengincarnya, harga sang pemain masih akan berada di kisaran 100 juta Euro, angka yang mungkin receh bagi Blaugrana, berhubung pemasukan dari penjualan Neymar belum sepenuhnya diinvestasikan.

Thiago Alcantara

Alumni La Masia yang pernah dilabeli sebagai penerus Xavi Hernandez memilih meninggalkan Barcelona ke Bayern Munich pada 2013 dengan alasan “ingin merasakan nikmatnya bermain sepak bola”. Lima tahun kemudian, Barcelona dikabarkan kembali memburu anak didiknya tersebut sebagai alternatif bila buruan utama semacam Pogba atau Rabiot gagal didatangkan. Bayern Munich memagari pemain berusia 27 tahun tersebut dengan harga 60 juta Euro.

Antoine Griezzman

Sebagai pemain yang dianggap sebagai penyerang terbaik Liga Spanyol, wajar jika Griezmann dikaitkan dengan kepindaha ke Barcelona. Blaugrana sendiri secara terbuka sudah menyatakan minatnya pada sang striker, terbukti dengan tawaran transfer ke Atletico Madrid dalam beberapa bursa transfer terakhir. Meski sudah repot-repot merilis video penolakan atas transfer ke klub mana pun pada musim panas lalu, Griezmann dipercaya tak akan mengakhiri karier di klub Madrid, yang membuat rumor tentang dirinya selalu kencang berhembus.

Alberto Moreno
Barcelona sedang melakukan pembenahan di lini belakang, dengan pos bek kiri sebagai salah satu bagian terpenting. Lucas Digne telah dijual ke Everton pada bursa transfer terakhir, yang membuat Jordi Alba berdiri tanpa pesaing. Bek kiri Liverpool Alberto Moreno dikabarkan menjadi pilihan menarik bagi Barca untuk melapis Alba. Namun, terdapat keraguan apakah Moreno sanggup memenuhi standar permainan Barca, berhubung dia tak mampu menembus tim utama Liverpool.

Dengan Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Sergio Busquet, dan Gerard Pique telah melewati usia 30 tahun, menjadi pekerjaan rumah bagi Presiden Josep Maria Bartomeu untuk melanjutkan kedigdayaan Barcelona. Kita tunggu penyegaran di posisi mana yang akan dilakukan pada Januari…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here