Tertarik untuk Mencoba? Inilah Daftar 12 Makanan Teraneh di Dunia

0
178
Source : https://i.ytimg.com

Akhir-akhir ini, masyarakat sering sekali memperbincangkan soal kuliner. Ada yang tertarik dengan makanan enak nan viral seperti es kepal Milo, donat Indomie, hamburger, steak, sushi, cokelat dan lain-lain. Akan tetapi, ada juga lho yang ternyata berani untuk mencicipi santapan ekstrem.

Nah, berbagai hidangan yang berkategori ekstrem tersebut sudah tersebar keberadaannya di beberapa negara. Oleh sebab itu, agar pengetahuan kita semua bertambah, artikel ini akan membahas secara singkat mengenai 12 makanan paling aneh di dunia. Apa saja ya? Yuk kita simak penjelasannya!

1. Mata Ikan Tuna

Source : http://www.deepseanews.com

Sepasang mata ikan tuna berukuran besar ialah salah satu santapan yang biasanya dapat kalian temui di Jepang. Meskipun terlihat menjijikkan, ada yang mengklaim bahwa rasanya mirip dengan cumi atau gurita. Selain itu, mata ikan tuna ini juga memiliki kandungan Omega 3 yang bagus untuk kesehatan.

2. Shiokara

Source : http://yesofcorsa.com

Jangan terkejut ya guys kalau mendengar penjelasan dari makanan Jepang yang satu ini. Shiokara merupakan makanan yang terbuat dari daging binatang laut tertentu. Shiokara dapat di sajikan dengan bumbu fermentasi dan ya, selamat berjuang bagi kalian yang ingin memakannya karena semua itu tersaji mentah-mentah.

3. Cacing Mopane

Source : http://www.travelnewsnamibia.com

Sempatkanlah diri untuk berkunjung ke benua Afrika karena ada kemungkinan bahwa kalian akan menemukan makanan ini. Ya, cacing Mopane adalah makanan yang terbuat dari sekumpulan cacing gemuk dan di masak dengan saus sambal atau tomat. Nah, menurut salah satu pasangan Amerika yang telah mencoba makanan ini, mereka berkata bahwa rasanya seperti ayam madu. Wah, boleh juga tuh!

4. Beondegi

Source : http://www.novelbenedictions.com

Beondegi itu apa ya? Beondegi adalah sebuah makanan ringan populer dari Korea Selatan yang terbuat dari ulat. Biasanya sih masyarakat di sana membuatnya dengan cara di rebus dan kalau sudah masuk ke dalam persoalan rasa, ada yang berkata bahwa rasa Beondegi mirip seperti kayu. Oalah!

5. Bintang Laut

Source : https://foodfuntravel.com

Pergilah ke Tiongkok. Di sana kalian akan menemukan bintang laut sebagai makanan. Tidak di ketahui secara pasti seperti apa rasanya jadi bersiaplah untuk mendapatkan kejutan.

6. Balut

Source : https://thetakeout.com

Melihat makanan asal Filipina yang satu ini rasanya kasihan. Kenapa? Karena Balut merupakan makanan yang berbahan inti telur bebek. Telurnya itu belum menetas sama sekali lho jadi, bisa di katakan bebek kecil yang ada di dalamnya terkena rebusan hidup-hidup.

7. Shirako

Source : https://www.shutterstock.com

Dari jauh, Shirako mempunyai penampakan bentuk seperti usus binatang lain. Akan tetapi, pada kenyataannya Shirako merupakan makanan yang terbuat dari bahan kantung sperma ikan seperti ikan kod. Di lansir dari Hostel World, makanan Jepang ini memiliki tekstur yang lembut.

8. HatiĀ Ular Kobra

Source : https://lifepart2.com

Di negeri Vietnam, kalian dapat menemui penjual makanan yang memotong langsung kulit ular kobra sehingga bagian dari organ hati terlihat. Setelah membuka tubuh ular tersebut, mereka akan segera memasukkan hatinya ke dalam sebuah gelas. Perlu keberanian besar untuk melahap santapan ini karena hati yang tersaji masih dalam keadaan berdetak.

9. Daging Hewan Liar

Source : https://www.iucn.org

Kembali lagi ke Afrika. Daging hewan liar atau yang juga di sebut sebagai bushmeat merupakan makanan yang mengandung daging dari hewan-hewan tertentu yang sengaja di buat supaya tidak di ketahui jenisnya. Bisa jadi itu ular, jerapah, kelelawar dan bahkan monyet.

Guys, apabila kalian ingin memakan sajian ini, pertimbangkanlah baik-baik karena daging hewan liar yang ada di pasar-pasar Afrika tersebut sudah terkena cap membahayakan kehidupan binatang langka dan menyebarkan virus bernama Ebola.

10. Kaki Kodok

Source : https://i.ytimg.com

Kaki kodok ini adalah makanan yang sudah terkenal di daerah seperti Prancis, Tiongkok dan Asia Tenggara. Kalian bisa memasaknya dengan cara di bakar, di panggang atau di goreng. Tambahkan bumbu berupa cabai atau kecap juga. Rasanya? Terkenal enak kok! Mirip seperti rasa ayam.

11. Haggis

Source : https://www.blackface.co.uk

Berbahan dasar hati domba yang sudah di cincang, makanan dari Skotlandia ini turut di bumbui dengan garam, bawang dan saus lalu di masak secara langsung bersamaan dalam perut domba itu sendiri.

12. Escamol

Source : http://www.bugsfeed.com

Yang paling terakhir adalah Escamol. Makanan yang berasal dari Meksiko ini di anggap mirip seperti kaviar. Perbedaannya, Escamol berbahan dasar serangga. Entah itu larva, pupa atau semut. Meskipun di ragukan kelezatannya, ada yang menyatakan bahwa rasanya merupakan perpaduan dari keju sekaligus kacang. Wow!

 

Demikianlah pembahasan singkat mengenai 12 makanan teraneh di dunia. Semoga bermanfaat. Bila ingin makan makanan yang sudah di sebutkan di atas, silakan ajak teman kalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here