Ternyata 10 Dinosaurus ini Dikabarkan Masih Hidup di Afrika

0
261
luckypuppy.net

Dinosaurus adalah hewan yang sudah punah sejak jutaan tahun lalu, akan tetapi masih ada beberapa yang bertahan hidup sampai sekarang seperti buaya, kecoak atau burung. Namun bagaimana dengan spesies dinosaurus yang lain yang ada dalam film Jurassic park? Apa betul mereka semua sudah punah?

Maka jawabannya memang susah di jelaskan, ada ilmuwan yang percaya kalau sebagian dinosaurus itu masih ada yang hidup namun belum tereksplore oleh manusia. Kenyataannya suku loka di afrika mengetahui adanya hewan besar yang masih hidup di dalam hutan. Saat penelitian memperlihatkan gambar hewan yang ada di bumi dan gambar dinosaurus, secara serentak mereka memperlihatkan gambar dinosaurus. Dan apa mereka melihat dengan mata kepala mereka sendiri kalau dinasaurus masih hidup di afrika?

1). Mokele Mbembe

luckypuppy.net

Mokele Mbembe mempunyai arti dia yang membuat arus sungai berhenti. Binatang ini mempunyai badan yang cukup besar dan gempal layaknya gajah, namun leher panjangnya seperti jerapah dan memiliki buntut. Mokele di kabarkan menghabiskan
waktunya di sungai kongo dan salah satu jenis herbivora. Walau begitu, binatang ini juga sangat berbahaya dan dapat menyerang manusia yang berani mendekat ke daerahnya.

2). Mbielu-Mbielu-Mbielu

new-cryptozoology.wikia.com

Makhluk yang mengerikan ini di temukan di republic kongo wilayah likouala. Beberapa orang saksi mengatakan Mbielu-mbielu-mbielu merupakan hewan pemakan tumbuhan dengan duri seperti papan yang tajam dan memiliki punggung yang besar. Apabila di lihat spesies ini sepintas mirip buaya besar.

3). Nguma-Monene

myth-lord.tumbir.com

Nguma-monene merupakan makhluk yang aneh di daerah wilayah kongo, digambarkan sebagai hewan kadal memiliki sirip pada punggungnya, bongkok dan panjang tubuh sampai 10 meter. Untuk ukurannya sangat besar walau di banding dengan ular sekalipun. Akan tetapi jika ular tidak memiliki sirip pada punggungnya. Dan seekor buaya yang besar sangatlah cocok untuk menggambarkan Nguma-monene. Hanya perbedaannya buaya tidak mempunyai sirip di punggungnya.

4). Emela-Ntouka

callmefadh.wordpress.com

Dinosaurus yang lainnya di perkirakan masih hidup adalah Emela-ntouka yang di temukan suku Pygmy di afrika tengah. Nama ini berarti pembunuh gajah. Besar dan perawakan spesies ini hampir sama dengan badak. Namun badak tidak pernah ada yang cocok dengan deskripsi hewan ini.
Beberapa percaya Emela-ntouka merupakan jenis dinosaurus ceratopsian yaitu spesies Triceratops. Hewan ini biasa di sebut territorial dan suku pygmy lebih takut dengan hewan ini daripada hewan yang membahayakan lainnya. Seekor Emela Sudah berhasil di bunuh di dekat dongou.

5). Ngoubou

keepo.me

Ngoubou di beritakan masih hidup di daerah savanna kamerun. Makhluk ini merupakan versi kecil badak dengan adanya beberapa tanduk dan perisai di lehernya. Makhluk ini memiliki sifat tempramen dan menyerang apa saja yang mendekatnya. Salah satu nya menyerang gajah afrika yang ukurannya lebih besar. Tidak Ada hewan yang mempunyai tanduk pada lehernya pada jaman sekarang ini. Bahkan banyak peneliti, Ngoubou adalah dinosaurus ceretopsian lain yaitu styracasaurus.

6). Titanoboa

hello-pet.com

Di tahun 1959, colonel Remy Van Lierden memberi perintah pada pangkalan udara kamina di kongo. Saat helicopter ada di atas hutan wilayah katangan. Pada saat itu ia melihat seekor ular besar muncul dari lubang dengan ukuran sekitar 20 meter. Namun pada saat penemuan itu ia pun kemudian memutar arah dan melewati ular itu beberapa kali dalam ketinggian yang lebih rendah untuk mengambil fotonya. Lalu mereka pergi meninggalkan ular itu karena terlihat dalam keadaan menyerang. Dan ular itu pun di yakini sebagai titanoboa.

7). Kongamato

villains.wikia.com

Kongamato merupakan hewan bear dan bersayap seperti Pterosaurus yang tinggal di daerah semi tropic afrika, khusus nya di Zambia, kongo dan angola. Hewan ini pun memiliki arti penghancur perahu dan di laporkan pernah membuat perahu kano penduduk terbalik dan menyerang orang-orangnya. Kongamato juga di gambarkan seperti kadal merah yang mempunyai sayap besar juga lebar hampir 3 meter dan juga mempunyai paruh pada giginya.

8). Kasai Rex

blogmisteritesla.blogspot.com

Pada tahun 1932 pemilik perkebunan john Johnson pergi dengan pembantunya di lembah kasai. Mereka pun bertemu badak yang sudah dalam keadaan mati. Saat itu mereka bersembunyi ketika makhluk besar keluar dari semak-semak dan membunuh badak itu. Johnson pingsan dan pembantunya lari ketakutan. Saat Johnson sadar dia meliaht makhluk itu sedang memakan badak itu.

9). Mahamba

blogmisteritesla.blogspot.com

Mahamba selalu mengintai wilayah sekitar rawa-rawa danau likouala di kongo. Menurut saksi mata mengatakan bahwa makhluk ini sangat mirip dengan buaya namun ukurannya saja yang jauh terlihat lebih besar. Untuk panjang tubuhnya saja bisa mencapai 15 meter.

10). Muhuru

wikia.com

Mahuru adalah hewan yang cukup misterius yang tinggal di Kenya. Saksi mata menggambarkan binatang ini mempunyai kulit baja dan ekor yang mirip dengan pentungan. Seorang misionaris pun membuat laporan dan istrinya yang lapor pertama makhluk ini. Dan ada spekulasi jika makhluk ini merupakan spesies yang hidup dari dinosaurus pemakan tumbuhan. Makhluk ini juga di yakini sudah punah selama 150 juta tahun lamanya.

Itulah beberapa hewan purba yang di percaya sampai saat ini masih ada di beberapa wilayah afrika.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here