Susah di Sebutkan! 10 Kata Terpanjang dari Bahasa Inggris Ini Akan Membuat Kalian Terkejut

0
43
Source : https://unsplash.com/@belart84

Bahasa Inggris adalah sebuah bahasa yang sering manusia gunakan di seluruh dunia. Bahasa ini berfungsi sebagai jembatan bagi banyak bangsa agar bisa saling berkomunikasi satu sama lain dengan tujuan tertentu. Misalnya mengutarakan opini atau perasaan.

Nah! Karena bahasa Inggris mengandung banyak kata yang terdengar tidak asing di telinga kita, kali ini semuanya akan melihat secara langsung pembahasan mengenai 10 kata bahasa Inggris terpanjang dan juga terdengar cukup asing di telinga. Wah, apa saja ya? Kalau kalian sudah penasaran, langsung saja simak penjelasannya di bawah!

1. Floccinaucinihilipilification

Kata yang satu ini dapat di artikan sebagai tindakan. Lebih tepatnya, tindakan untuk menyatakan tidak berharganya sesuatu. Misalnya uang, barang atau apapun itu. Menurut catatan sejarah, kata floccinaucinihilipilification juga berakar dari kombinasi 4 kata bahasa Latin yaitu flocci, nauci, nihili dan pilifili. Semua kata tersebut menggambarkan sesuatu yang bernilai kecil.

2. Pseudopseudohypoparathyroidism

Ya ampun! Serius deh! Kata ini lebih panjang yang pertama. Lalu, apakah arti dari kata pseudopseudohypoparathyroidism? Kabarnya, kata tersebut dapat di artikan sebagai penyakit genetik yang menyebabkan badan pendek, wajah bundar dan tulang tangan yang tergolong kecil.

3. Sesquipedalian

Nah guys! Yang ini baru lumayan lah. Setidaknya bisa lebih mudah untuk di sebutkan daripada yang sebelumnya. Terkait dengan definisi serta penggunaan, kata sesquipedalian dapat di artikan sebagai suku kata yang banyak. Selain itu, seorang penyair asal Roma bernama Horace pernah menggunakan kata ini sebagai peringatan bagi para penyair muda agar mereka tidak menggunakan kata yang terlalu panjang pada saat menulis.

4. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia

Kembali lagi kita melihat kata yang panjang sekarang. Huft! Mau tahu artinya apa? Arti dari kata tersebut ialah ketakutan terhadap kata-kata yang panjang dan biasanya, kata ini sering di gunakan dalam konteks candaan atau humor. Di samping itu, kata hippopotomonstrosesquippedaliophobia adalah kepanjangan dari kata sesquipedalophobia.

5. Uncopyrightable

Uncopyrightable ini dapat di gunakan untuk menyatakan kepada seseorang atau sebuah kelompok agar mereka tidak berani untuk meniru sesuatu yang sudah terlindungi oleh hak cipta. Nah, meskipun kata ini terlihat cukup singkat di mata kita, faktanya kata tersebut merupakan salah satu kata tanpa pengulangan terpanjang dalam bahasa Inggris.

6. Psychophysicotherapeutics

Kata di atas dapat kita artikan sebagai cara pengobatan yang melibatkan tubuh dan pikiran. Meskipun kamus Oxford tidak memberikan definisi resmi dari psychophysicotherapeutics, kata tersebut sudah mereka masukkan ke dalam daftar kata-kata terpanjang dari bahasa Inggris.

7. Otorhinolaryngological

Kata otorhinolaryngological termasuk dalam bagian adjektiva dan memiliki arti tersendiri yaitu spesialisasi dalam bidang medis yang berkaitan dengan telinga, hidung dan tenggorokan. Jadi, istilahnya mirip seperti THT kalau di Indonesia. Nah, jika kalian pergi ke sebuah negara yang menggunakan bahasa Inggris, mereka bisa lho menyingkat kata ini dengan sebutan ENT.

8. Psychoneuroendocrinological

Intinya, kata tersebut menyatakan ketertarikan sains terhadap hubungan dari psikologi, sistem syaraf dan sistem hormon. Oleh karena itu, apabila kalian belum mengetahui asal usul kata yang satu ini, psychoneuroendocrinological pertama kali di temukan dalam sebuah jurnal medis berjudul Journal of Neurological Science pada tahun 1970-an.

9. Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis

Kata ini mulai di kenal pada tahun 1930-an berkat seseorang bernama Everett K. Smith. Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis memiliki arti penyakit paru-paru yang di sebabkan karena masuknya debu tanpa di sadari ke dalam tubuh saat menghirup udara. Omong-omong, perlu kalian ketahui bahwa kata tersebut tidak di temukan dalam kegiatan medis sehari-hari.

10. Antidisestablishmentarianism

Kata terpanjang terakhir dari bahasa Inggris yang bisa kita lihat dalam daftar ialah antidisestablishmentarianism. Kata ini muncul pada abad ke-19 di Inggris serta memiliki definisi sebagai perlawanan terhadap pemerintah terkait dengan hilangnya dukungan kepada organisasi religius seperti gereja.

 

Demikianlah informasi mengenai 10 kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang bisa membuat kalian terkejut. Bagaimana menurut kalian? Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here