Wanted! Ini Daftar 5 Smartphone Terlaris Paling Dicari di Pertengahan 2018

0
76

Bicara tentang teknologi memang nggak ada habisnya. Apalagi dari sektor smartphone yang semakin hari selalu aja ada trend-trend baru. Tahun 2017 hingga pertengahan 2018 ini vendor smartphone mulai berlomba-lomba memberikan inovasi baru di tiap produk barunya, minimal 6 bulan sekali bahkan 3 bulan sekali mereka rajin banget ngeluarin tipe teranyar. Berikut 7 smartphone yang paling dicari di pertengahan 2018 ini.

Xiaomi Redmi Note 5 (3/32 GB dan 4/64 GB)

Menyandang gelar HP tergoib tahun ini karena lagi-lagi xiaomi menjualnya dengan sistem flash sale, meski begitu smartphone dari vendor besutan cina yang satu ini memang banyak peminatnya. Hadir dengan layar 5,99 inches kekinian berasio 18:9 Xiaomi Redmi Note 5 berhasil menarik hati para fanboy dan fangirlnya. Bodinya juga terkesan mewah, apalagi smartphone ini sudah dibekali dual kamera dengan hasil yang bisa dibilang terbaik di kelasnya, belakang 12 MP + 5 MP dan depan 13 MP. Dengan dapur pacu snapdragon 636 smartphone ini sudah bisa menjalankan game-game yang lumayan berat. Daya tahan baterai nya juga oke nih 4000 mAh.

Asus Zenfone Max Pro (M1) (3/32 GB dan 4/64 GB)

Asus Zenfone Max Pro (M1) bisa dibilang rivalnya si Xiaomi Redmi Note 5 nih. Spesifikasi mirip dan harga juga nggak terpaut jauh. Asus kayaknya sudah mulai berani memproduksi smartphone ‘murah meriah’ agar tetap bisa bersaing di pasar global nih. Layarnya sudah kekinian berasio 18:9 dengan dual kamera belakang 13 MP + 5 MP dan depan 8 MP. Asus Zenfone Max Pro (M1) ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 5000 mAh dan didukung Snapdragon 636 yang memang pantas memiliki tagline “Limitless Gaming”.

Oppo F7 (4/64 GB dan 6/128 GB)

Oppo F7 hadir dengan layar yang cukup lega 6,23 inches dengan rasio 18:9, ditambah lagi sentuhan notch pada layarnya membuat Oppo F7 mulai banyak dicari karena mirip dengan Iphone X. Oppo memang khusus didedikasikan untuk penggemar selfie karena kamera depannya yang jahat yaitu 25 MP depan dan 16 MP di belakang. Menggunakan dapur pacu Mediatek Helio P60 dan baterai 3400 mAh rasanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengunaan smartphone sehari-hari. Meski begitu tetap saja banyak orang yang menganggap produk ini masih tergolong over price. Menurutmu?

Oppo Find X (8/256 GB)

Oppo Find X mungkin jadi yang paling fenomenal di pertengahan tahun 2018 ini. Ini dibuktikan dengan sesi pre order yang ludes terjual dalam waktu singkat. Oppo find X adalah flagship terbaru besutan vendor Cina ini. Bodi mewahnya didukung layar 6.42 inches, Snapdragon 845 dan baterai 3,730 mAh. Sisi yang ditonjolkan dari smartphone ini adalah kameranya yang menggunakan desain sliding, pada kamera depan ada 25 MP dengan fitur AI 3D dan kamera belakang AI dual camera 16 MP + 20 MP. Sayangnya meski diklaim sebagai HP flagship, Oppo Find X belum mendukung sensor sidik jari, slot microSD, dan jack audio. Tapi jangan khawatir, sudah ada fitur face recognition dan memory internal 256 GB kok.

Samsung Galaxy S9+ (RAM 6 GB, ROM 64/128/256 GB)

Di tengah gempuran ponsel cina saat ini, Samsung masih tetap berjaya dengan beberapa smartphone berkualitas miliknya, seperti Samsung Galaxy S9+ ini. Berbekal layar super amoled andalannya, smatphone ini hadir dengan layar 6,2 inches. Dual kamera 12 MP + 12 MP sudah bisa dipakai untuk foto bokeh dan mendukung fitur slow motion video, sedangkan untuk kamera depan Kamu harus puas dengan 8 MP saja. Hal yang menjadi faktor kenapa banyak yang tertarik dengan HP ini adalah adanya fitur AR Emoji dan Bixby Vision. Smartphone ini sudah dibekali chipset exynos 9810 Octa EMEA atau Snapdragon 845 (USA dan Cina). Namun baterai yang tertanam dalam bodi mewahnya hanya sebesar 3500 mAh yang bisa dibilang kecil untuk smartphone dengan harga yang sebanding dengan sepeda motor ini. Maklum saja Samsung Galaxy S9+ memang cocok untuk orang yang berkantong tebal.

Smartphone pada dasarnya memang digunakan sebagai alat komunikasi, namun banyak inovasi dan trend yang bisa bikin kita tergiur untuk selalu membeli produk-produk baru tersebut. Meski begitu sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong Kamu ya agar tidak menyesal di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here