Siapa Sangka Cuka Apel Punya 7 Manfaat Ini untuk Kulit Wajah

0
55
sorce: http://radarpekalongan.co.id/24097/rahasia-dibalik-cuka-apel-untuk-kesehatan/

Banyak upaya bisa kamu lakukan untuk memiliki kulit wajah yang cantik, demi hasil optimal tak akan ragu merogoh kocek dalam-dalam. Bentuk perawatan kulit wajah memang sangat beragam ada yang rutin menyambangi klinik kecantikan ada pula yang memakai perawatan dengan kosmetik lokal maupun import. Menariknya ada beberapa bahan alami yang tergolong murah dan mudah diaplikasikan dengan kemampuan apik untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Salah satu contohnya adalah cuka apel yang ternyata memberi banyak manfaat bagi kulit wajah, diantaranya adalah.

1. Efektif membersihkan yang namanya jerawat dan komedo
Cuka apel yang dikenal kaya akan nutrisi ternyata punya kemampuan unik yakni mampu mengeringkan jerawat. Kalau wajah kamu sedang ditumbuhi jerawat yang mulai meradang cobalah mengaplikasikan cuka apel memakai kapas. Lakukan sekali per dua hari untuk menghilangkan jerawat, dan bisa juga mengusir komedo yang menumpuk di hidung atau area wajah lainya.

Dengan cuka apel kamu bisa membersihkan wajah dari masalah jerawat maupun komedo sehingga semakin mulus. Cuka apel ternyata juga efektif mencerahkan kulit wajah sehingga bekas jerawat yang membandel pun akan ikut memudar.

2. Mengurangi warna kemerahan pada wajah
Bagi kamu yang sempat keliru memakai kosmetik kemudian mendapati kulit kemerahan karena teriritasi. Rupanya dengan mengkonsumsi cuka apel bersama salad atau diaplikasikan ke kulit langsung memakai kapas kemudian dibilas. Efektif membantu mengatasi kulit yang teriritasi tersebut sebab punya efek menetralisir kontak dengan zat kimia. Nah, kalau kamu punya kulit merah-merah baiknya rutin pakai cuka apel ini!

3. Ampuh memerangi kerutan sebagai tanda penuaan dini
Semua orang memang akan menua namun kalau menua di usia masih terbilang muda tentu membuat kamu horor. Baiknya tepis rasa takut tersebut dengan rutin mengkonsumsi cuka apel atau dipakai untuk masker wajah sekali per 2-3 hari. Rupanya nutrisi di dalam cuka apel yang alami ini ampuh melawan guratan halus di wajah sebagai efek radiasi atau serangan radikal bebas. Kamu pun bisa terlihat awet muda!

4. Menjadikan pH alami kulit selalu terjaga
Namanya memang cuka sehingga kalau dimakan langsung akan terasa sensasi asam di lidah, namun uniknya meski asam ternyata membawa sifat basa. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah nantinya membantu menyeimbangkan kadar pH alami di kulit sehingga tetap lembab dan bebas masalah kulit apapun.

Jadi untuk kamu yang kulitnya cenderung sensitif sampai berminyak cobalah mencampurkan beberapa tetes cuka apel ke dalam sebaskom air lalu dipakai cuci muka. Jika rutin dilakukan kulit wajah kamu akan menjadi lebih sehat dan ucapkan selamat tinggal pada masalah kulit yang selama ini rutin mampir!

5. Atasi yang namanya flek hitam
Punya flek hitam di wajah? Flek ini muncul bisa karena kulit wajah sering terpapar sinar matahari atau bisa karena salah pakai kosmetik. Nah, menariknya cuka apel efektif mengatasi masalah kulit ini karena punya khasiat mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang pembentukan sel kulit baru. Jika rutin diaplikasikan memakai kapas di tempat flek muncul maka akan semakin memudar.

6. Memperbaiki kulit yang terbakar oleh sinar matahari
Sering terpapar sinar matahari atau sempat liburan ke pantai dan berjemur sampai lupa waktu akhirnya kulit menjadi belang. Kulit yang terbakar sinar matahari akan nampak kehitaman dan ada pula yang kemerahan. Supaya kembali ke warna asli kulit kamu cobalah membasuh muka dengan air yang dicampur beberapa tetes cuka apel.

Kemampuanya yang mampu mengatasi iritasi kulit serta mendinginkan kulit efektif mengatasi masalah kulit terbakar. Sehingga meski kamu rutin terkena sinar matahari langsung dijamin tidak was-was lagi dengan masalah kulit belang.

7. Mampu mendetoksifikasi kulit wajahmu
Paparan udara, sinar matahari, pengaplikasian kosmetik, dan sebagainya membuat kulit wajah dipenuhi aneka racun. Agar kembali bersih dan sehat baiknya rajin memakai cuka apel sebagai masker ataupun sebagai campuran air saat mencuci muka. Cuka apel memiliki khasiat membersihkan racun yang menempel di kulit sehingga kalau rutin dilakukan dijamin semakin bersih dan sehat.

Cuka apel memang beberapa waktu ini sedang naik daun karena diketahui punya segunung manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Manfaatnya untuk kulit wajah sangat beragam seperti yang dijelaskan di atas. Sehingga cocok untuk kamu yang butuh perawatan alami yang murah, mudah, dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here