Si Joker Part 20 : Bantuan Ustadz Umar, Semar Itu Punya Orang Luar?

0
29
kaskus.co.id

Di cerita sebelumnya aku sudah mencari ustadz umar kemana-mana tapi tidak ketemu juga. akhirnya karena ustadz umar tidak ada dimana-mana aku pun berfikir kenapa aku tidak meminta tolong ustadz yang lain saja. Tapi aku berfikir ulang lagi apakah mereka akan percaya tentang joker-jokeran, aku rasa untuk masalah ini aku pengen ustadz umar yang ngebantuin. Aku pun turun dari umba buat nyari ustadz umar, di situ ada si sandy temen sekamar ku waktu di umba, dia pun bertanya aku sedang mencari siapa? Aku pun tanya balik dia, apakah dia melihat ustadz umar? Dia pun menjawab ada di masjid.

Seketika aku langsung lari kencang menuju ustadz umar. Ternyata betul ustadz umar sedang mengajar anak-anak kelas 1, aku samperin ustadz dalam mesjid, aku langsung cerita ke ustadz kalo si adit jalan ke fakuruban dan kayak nya dia di peralat sama makhluk yang waktu itu ustadz usir, bisik ku ke ustadz umar. Si ustadz pun langsung nyuruh anak-anak muridnya untuk balik dulu ke rayon dan dia jalan ke gedung fakuruban bareng aku.

Ustadz pun akhirnya minta penjelasan padaku dari awal, aku kasih tahu semua nya ke ustadz seperti dari si joker yang balik lagi setelah ustadz usir sampai adit yang di peralat untuk ngusir 3 makhluk di pesantren ini. Dan aku jelas kan juga kalo salah satu nya yaitu sosok raksasa yang mirip semar. Si raksasa ini penunggu gedung fakuruban, ustadz pun berkata. Aku pun jawab benar ustadz. Aku pun bilang ke ustadz aku takut si adit kesurupan lagi apalagi badan nya segede gedung fakuruban 4 lantai. Ustadz pun menjawab tenang saja kalo pun yang raksasa itu sama salah satu ustadz mau di usir tapi tidak bisa, malah ustadz yang mau ngusir itu di tegur sama pak kyai, ustadz umar cerita. Aku pun nanya kenapa tidak di bolehin sama kyai? ustadz umar bilang itu jin dari sahabat nya pak kyai, tenang saja adit tidak akan ketemu sama itu jin. Mendengar kata-kata ustadz umar akhirnya aku merasa lega. Akan tetapi aku masih tegang juga takut jika sampai nanti si adit gegabah. Disana ada 2 makhluk lagi yang joker suruh usir selain semar. Ustadz bilang supaya aku tidak memberitahukan siapa pun mengenai hal ini, hal itu di karenakan ustadz pengen ngeliat dulu makhluk yang kamu sebut joker ini mau nya apa. Ustadz pun bilang dia dan teman-teman nya akan mengusir makhluk yang bernama joker itu dari pesantren ini dan nyadari adit, tapi kalo bukan dari niat aditnya sendiri agak susah. Dan dari sini lah aku sudah tenang karena akhirnya ada orang yang mampu main-mainan sama hal ghaib ini dan mau bantu buat nyadari si adit.

Saat itu dari jarak jauh aku liatin si agam sama adit jalan ke arah kita, lalu kita ngedeketin mereka. Si adit di tanya sama ustadz umar apa alasan joker nyuruh gitu dan kenapa adit mau ngelakuin itu semua. Akan tetapi si adit malah ngelak-ngelak dengan alasan ini kemaun saya sendiri. Pada saat itu di situ si adit di ceramahin sama ustadz gila-gilaan. Dan sampe akhirnya aku pun kaget dan tidak kuasa nahan pas ustadz umar nanya adit, Si ustadz pun bilang ke adit jika dia bisa bantu adit asal kan adit tidak berhubungan lagi sama makhluk joker itu dan sekarang kamu pilih, mau balik untuk ke jalan yang benar lalu terbebas dari gangguan-gangguan seperti itu atau ngikutin perintah dari makhluk yang mengancam kamu tanpa kamu tahu dia itu makhluk apa dan mempunyai tujuan apa dari si joker. Tapi apakah kalian tahu adit menjawab apa ke ustadz umar? Dia bilang ke ustadz saya mau balik ke jalan benar ustadz, tapi biarkan saya nyelesaikan dulu apa yang dim au si joker ini, dari tadi si joker tidak mau berhenti ngikutin saya dan kayak nya sekarang dia lagi ngedengerin apa yang kita omongin. Jawaban adit yang lebih memilih untuk menyelesaikan apa yang joker mau membuat ustadz sedikit geram, sampai akhirnya ustadz bilang kamu yakin adit? Dan si adit pun Cuma diem saja, tanpa menjawab pertanyaan ustadz umar si adit pun langsung lari ke rayon, tadi nya kita semua mau nyusulin dia tapi kata ustadz biarkan saja dia pergi dulu. Mungkin kelihatannya si adit ini kayak lebih memihak setan daripada balik ke jalan yang benar. Apalagi pada waktu itu kan kita masih labil-labilnya, si adit pun pernah di ancem joker bakal di gangguin terus kalo tidak mengikuti kemauan si joker. Nah, baca terus kisah nya di sambungan berikut nya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here