Kisah Rumpelstiltskin

0
96
shabbycoon.blogspot.co

Sebuah kisah hiduplah seorang tukang giling yang begitu miskin namun dia memiliki seorang putri cantik. Dimana cerita ini berawal ketika dia datang untuk berbicara kepada raja. Supaya terkesan penting dia pun berkata kepada raja bahwa dia mempunyai seorang putri yang bisa memintal jerami menjadi emas. Raja pun berkata kepada tukang giling bahwa itu merupakan bakat yang begitu menyenangkan dan jika dia memang seperti yang sirimu katakan maka bawalah dia besok ke istana, ucap sang raja. Raja pun ingin membuktikannya. Ketika gadis itu di bawa kepada sang raja, dia membawa ke ruangan yang penuh dengan jerami dan memberinya sebuah roda dan poros dan raja berkata sekarang mulai lah bekerja dan jika besok jerami ini akan tidak di pintal menjadi emas maka besok kamu akan mati, ucap raja.

Raja pun mengunci nya dan meninggalkan nya sendiri. Gadis miskin itu duduk sedih dan tidak tau apa yang harus dia lakukan untuk menyelamatkan hidup nya karena dia tidak bisa mengetahui cara untuk memintal jerami menjadi emas. Dia pun mulai menangis dan tiba-tiba pintu terbuka. Seorang pria kecil masuk dan berkata selamat malam wahai putri tukang giling yang cantik, kenapa engkau menangis begitu sedih? Aku menangis karena aku harus memintal jerami menjadi emas dan tidak tau bagaimana melakukan nya. Namun pria kecil itu berkata jika apa yang akan kamu berikan jika aku yang melakukannya untuk dirimu? Dan gadis itu berkata jika syalnya akan di berikan untuk pria kecil itu sebagai gantinya.

Dia pun mengambil syal itu dan duduk di belakang roda dan menggiling-giling sebanyak 3 kali dan dia menggiling dengan poros penuh kemudian dia meletakan rangkaian lain dan menggiling-giling sampai poros kedua penuh begitu terus sampai pagi. Ketika semua jerami itu sudah tergiling semua poros telah penuh dengan emas. Raja datang saat matahari terbit dan begitu terkejutnya serta gembira melihat pemandangan itu. Tetapi hal itu hanya membuat hatinya semakin serakah akan emas. Dia menaruh putri tukang giling ke dalam gudang di ruangan lain yang jauh lebih besar dan penuh dengan jerami, dimana raja memerintahkan dia untuk memintal semuanya dalam satu malam. Jika gadis itu masih sayang hidupnya. Gadis miskin itu mulai menangis dan sekali lagi pintunya terbuka dimana pria kecil muncul dan berkata apa yang akan kamu berikan apabila aku memintal jerami ini menjadi emas?

Gadis itu pun mengatakan jika dia akan memberikan cincin nya kepada pria kecil itu. Pria kecil mengambil cincin itu dan mulai memutar roda. ketika pagi hari nya semua jerami itu di pintal menjadi emas yang bersinar. Raja sangat senang ketika melihat hal itu namun belum dengan jumlah emas di hadapan nya. Maka dia pun memasukan gadis tadi ke ruang yang lebih besar dan penuh dengan jerami kemudian berkata, “pintal jerami ini di malam hari dan jika kamu tidak melakukan nya maka kamu akan menjadi istri aku.” Raja berfikir jika dia tidak akan menemukan seorang istri yang lebih kaya daripada dirinya di seluruh dunia. Begitu gadis itu mendengar titah raja dan di tinggal sendiri pria kecil itu datang lagi untuk yang ketiga kalinya dan pria kecil itu berkata, “apa yang akan kamu berikan jika aku memintal jerami ini menjadi emas?” namun sang gadis mengatakan jika tidak ada yang bisa dia berikan lagi. namun pria kecil menawarkan gadis itu untuk memberikan anak pertama nya ketika nanti dia menjadi seorang ratu. Gadis itu pun berfikir siapa yang tau apa yang akan terjadi atau bagaimana hal-hal dapat berubah antara sekarang dan nanti. Namun gadis itu tetap bingung sampai tidak bisa memikirkan hal lain maka dia berjanji pada pria kecil itu untuk memberikan apa yang di inginkan dan pria kecil itu memintal semua jerami menjadi emas.

Ketika raja datang pada pagi hari nya dan melihat bahwa perintahnya telah di patuhi maka dia menikahi gadis itu kemudian putri tukang giling yang cantik pun menjadi ratu. Setelah setahun berlalu dia melahirkan bayi yang manis ke dunia. Namun gadis itu tiba-tiba melupakan janji nya pada pria kecil itu dan pria kecil itu kemudian datang secara tiba-tiba. Ratu takut dan menawarkan pria kecil itu semua kekayaan nya di kerajaan apabila pria kecil itu tidak mengambil anaknya. Tapi pria kecil itu berkata tidak karena buat nya hidup jauh lebih mahal bagi aku daripada semua harta dunia. Kemudian ratu mulai berduka dan menangis begitu sedih dan pria kecil kemudian merasa kasihan pada nya dan pria kecil bilang jiak gadis itu mengetahui namanya dalam tiga hari anakmu tidak akan aku ambil.

Semalaman pun ratu berfikir nama pria kecil itu dimana hari berikutnya dia datang lagi namun ratu belum berhasil menyebutnya, hari kedua dia datang kembali namun masih dengan jawaban yang sama. dan hari ketiga ratu pun senang karena telah mengetahui nama asli nya yaitu rumpelstiltskin dan pria kecil itu marah menghentakan kakinya dengan kerasnya. Akhirnya sang anak ratu pun tidak jadi di ambilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here