Ronaldo vs Mayorga: Bagaimana Sebenarnya Tuduhan Pemerkosaan Ini?

0
192

“…Dia memintaku untuk menyentuh barangnya selama 30 detik,” ungkap Kathryn Mayorga. “Aku tertawa saat itu sembari berpikir, ‘Apakah dia bercanda? Pria ini sangat terkenal dan sangat seksi … tapi dia sungguh aneh dan pecundang.’”

Kisah di atas dibeberkan Kathryn Mayorga kepada majalah Jerman Der Spiegel beberapa waktu lalu. Buntutnya, Kepolisian Las Vegas, tempat kejadian ini berlangsung pada 2009, langsung merespon dengan menggelar penyelidikan ulang atas kasus ini.

Seperti dilansir The Guardian, baik Ronaldo maupun Mayorga sudah menyetujui agar persoalan ini tetap berlangsung di ranah privat. Dalam artian, Mayorga tidak akan membuka kasus ini ke publik. Namun, menurut pengacara Mayorga, Ronaldo tidak memenuhi salah satu poin perjanjian, sehingga Mayorga berhak bercerita ke Der Spiegel.

Menurut Kepolisian Las Vegas, memang terdapat aduan pelecehan seksual pada 13 Juni 2009, hari ketika Mayorga mengatakan telah “disentuh” Ronaldo. Hanya saja, saat itu pihak korban—Mayorga- tidak menyediakan informasi berupa lokasi kejadian perkara dan deskripsi pelaku. Seturut penyelidikan yang digelar ulang, reputasi Ronaldo kembali dipertaruhkan.

Juventus, klub Ronaldo saat ini, membela bintangnya dengan cuitan resmi di twitter seraya memujinya dengan sebutan “Great champion”. Ronaldo sendiri sudah membantah tuduhan ini, mengklaim bahwa tindakan kriminal tersebut “berlawanan dengan apa yang saya percayai”.

Pihak sponsor Ronaldo mengkhawatirkan reputasi Ronaldo yang bisa saja memberi akibat ke produk mereka. Baik EA Sports maupun Nike, dua sponsor terbesar, sudah mengatakan turut prihatin atas berjalannya kasus ini dan akan memantau secara cermat perkembangan tuduhan ini.

Sementara itu, di dalam lapangan, performa Ronaldo di Juventus tampak tak terpengaruh. Di Serie A Italia, ia sudah mencetak 3 gol dan 4 assist. Lain hal dengan di tim nasional. Pelatih Portugal Fernando Santos sudah memutuskan untuk tidak memanggil sang kapten. Menurut Santos, Ronaldo perlu diberi jatah istirahat fisik setelah menanggung beban negaranya di berbagai ajang internasional, juga istirahat mental berkaitan dengan kasus individu yang menyerang dirinya.

Bagaimanapun, Ronaldo sepertinya masih akan berurusan dengan Mayorga. “Setelah dia melecehkanku, dia tidak akan memperbolehkan aku meninggalkannya. Dia tidak akan mengizinkanku pergi.” Well, kasus ini akan membuat Ronaldo berdekatan dengan Mayorga lagi, kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here