Perbedaan Cewek Sebelum dan Sesudah Menikah

0
9

Kebanyakan dari kaum cewek berangan-angan, kehidupan setelah pernikahan semakin indah. Tapi, siapa sangka kalau ternyata kehidupan cewek saat masih single berbeda jauh dengan setelah menikah.

Seperti apa?

Berikut ulasannya!

1. Perbedaan waktu

Saat masih single, cewek cenderung menghabiskan waktunya untuk nongkrong, jalan-jalan, melakukan hobi dan semacamnya.

Nah, beda lagi kalau udah nikah. Waktunya akan lebih banyak dihabiskan untuk suaminya, apalagi kalau udah punya bayi, yang dulunya it’s time to go berubah jadi it’s time to put my baby to bed.

2. Perbedaan pertanyaan

Saat cewek masih single, sering dihadapkan dengan pertanyaan “kapan mau nikah?” atau “udah punya pacar belom?”, beda lagi kalau udah nikah, pertanyaanya jadi berubah “kapan punya anak?” atau “eh, gimana nikah tu? Asyik nggak?”

Kadang suka heran kenapa bisa begitu ya?

3. Perbedaan saat makan

Kebanyakan cewek kalau masih single, pas makan sendirian, dan biasanya sih cewek-cewek yang masih single ini menjaga pola makannya banget.

Lain cerita kalau udah nikah, makanan yang ada di meja makan akan lebih banyak dan pastinya kalau anaknya nggak abis, yang ngabisin emaknya deh.

4. Perubahan nama

Kalau masih single, nama cewek masih belum berubah. Masih original pemberian ortu.

Beda lagi kalau udah nikah, nama belakang ganti, nama panggilan juga berubah, biasanya sih nama aslinya miranda bisa berubah jadi kayak begini “mama farel” atau “bunda kayla”, karena anak-anaknya namanya Farel dan Kayla.

5. Perbedaan situs yang dikunjungi

Kebanyakan cewek kalau masih single akan lebih sering mengunjungi situs buat nonton film, rekomendasi fashion, kecantikan dan tempat-tempat yang oke buat dikunjungi waktu liburan.

Nah, kalau udah nikah, jelas banget, para emak nggak mau kuotanya terbuang sia-sia tanpa mendapatkan sesuatu. Karena kebanyakan yang mereka kunjungi adalah situs-situs resep bikin kue, bikin makanan buat keluarga dan tempat buat liburan keluarga.

Hal itu mereka lakukan karena biasanya emak itu bener-bener pengen jadi ibu yang baik dan mereka punya kepuasan tersendiri saat suami dan anak-anaknya doyan masakan dia.

6. Perbedaan bagi-bagi THR

Waktu masih single, kebanyakan cewek biasanya cuma berbagi ke ortu, kakak, adek dan keponakan.

Lain cerita kalau udah nikah, sebagian besar cewek akan memutar otak mengatur keuangan supaya seluruh keluarganya bisa dapet THR, baik dari keluarganya sendiri dan keluarga dari pihak suami. Yah, namanya habis nikah, keluarga jadi tambah banyak, pastinya kebutuhan buat bagi-bagi THR juga makin banyak.

7. Perbedaan pemberi bantuan

Cewek kalau masih single terus mengalami ban bocor ditengah perjalanan, pasti yang dia hubungi banyak, dari temen, ayah, kakak, atau siapa aja yang bisa nolongin dia saat itu.

Tapi, kalau udah nikah, bagi cewek penyelamat hidupnya hanya satu, yaitu suaminya. Jadi, nggak usah heran kalau kebanyakan cewek yang udah nikah dan ada masalah di jalan kayak ban bocor, pasti yang ditelpon suaminya.

8. Perubahan cara berpikir

Sebagian cewek yang masih muda dan single, akan berpikir kalau dia masih punya banyak waktu untuk menikah.

Namun, hal itu bisa berubah, saat cewek sudah menikah, dia akan mengatakan pada dirinya sendiri seperti ini “seandainya aku bertemu suamiku lebih cepat”

9. Perbedaan definisi rumahku adalah surgaku

Untuk cewek yang masih berstatus single, dia akan merasa rumahnya adalah surganya saat ayah ibu dan saudara-saudaranya ada di dalam rumah dan bisa berkumpul bersama.

Kalau udah nikah, buat cewek, rumahnya akan terasa seperti surga saat suaminya ada dekatnya.

Nah, gaes itu tadi adalah 9 perbedaan antara cewek saat masih single dan cewek setelah menikah. Yaah, baik single maupun menikah, nggak jauh beda kok, sama-sama bahagia. Ada yang mau nambahin lagi nggak nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here