Penderitaan Ini Hanya Dirasakan Oleh Orang Yang Berkacamata, Jangan Sampai Ke Kamu Juga!

0
109

Beruntungnya Kamu jika memiliki mata yang masih sehat alias normal. Mempunyai gangguan mata miopi atau rabun jauh memang sangat menjengkelkan. Kamu akan kesusahan melihat benda-benda yang jaraknya jauh atau penglihatan jadi kabur di malam hari. Otomatis kacamata pun menjadi penolong untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Ibarat kata kacamata itu sudah jadi nyawa kedua bagimu. Sebenarnya pakai kacamata itu bisa jadi penolong sekaligus nyiksa, lho! Nah, berikut penderitaan si mata empat kalau Kamu nggak percaya.

Kacamata Berembun Saat Minum Kopi

Minum kopi atau teh hangat di pagi hari memang nikmat sekali. Karena nggak sabar untuk minum, Kamu akan berusaha meniupnya agar tidak kepanasan. Tapi pernah nggak bayangin apa yang terjadi pada orang berkacamata? Karbon dioksida yang keluar dari mulut akan menghasilkan uap air yang bikin lensa berembun. Embun tersebut akan menutupi sebagian pandangan, jadi wajib sedia tisu nih disebelahnya.

Dilema Hujan Pas Malam

Percayalah hujan di malam hari adalah sesuatu yang bikin orang berkacamata dilema berat. Gimana nggak? Lepas kacamata nggak kelihatan, dipakai kena tetesan hujan juga nggak kelihatan. Jadi tangan kita wajib ngelap kayak wipper mobil. Beruntung kalau cuma lagi jalan, nah kalau naik motor? Kalau ditutup kaca helmnya malah bikin dilema baru soalnya makin nggak kelihatan, gelap gitu seperti bayangan mantan, eh.

Olahraga Juga Harus Pakai

Main futsal bersama teman mungkin menyenangkan, tapi belum tentu untuk orang yang berkacamata. Mulai dari kacamata takut patah kehantam bola sampai khawatir salah oper bisa jadi masalah untuk si rabun jauh, apalagi jadi kiper. Ada lagi nih olahraga yang paling parah bikin orang rabun menderita. Iya, renang, Bro!

Derita Tidur Posisi Miring

Nonton tv sambil tiduran emang posisi paling enak alias pewe. Tapi kalau orang berkacamata tidur miring, bisa-bisa framenya terancam patah. Biarpun nggak patah, pasti rasanya nggak enak banget deh nontonnya. Kalu nggak percaya coba praktekin sendiri.

Kalau Tiba-Tiba Patah Auto Raba-Raba

Dalam keseharian, ada aja insiden-insiden kecil yang kadang nggak bisa kita hindari. Misalnya kacamatamu jatuh terus lensanya pecah, atau nggak sengaja tertindih sesuatu dan framenya patah. Nyesek banget kalau tiba-tiba kejadian, karena pandanganmu akan sekitar jadi ngeblur nggak karuan, apalagi kalau punya minus yang tergolong tinggi, kan jadi auto raba-raba.

Tapi percaya atau nggak, kacamata juga bisa berdampak buruk akibat ketergantungan memakainya. Jika dilepas mata akan sulit menyesuaikan dengan keadaan, makanya minus akan bertambah seiring berjalannya waktu. Ada baiknya Kamu sering-sering melepas kacamata jika tidak benar-benar diperlukan agar bisa melatih otot-otot mata. Jangan lupa juga makan makanan bergizi terutama sayur dan buah yang mengandung vitamin A seperti wortel dan tomat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here