Pemain Yang Cetak 2 Gol Tendangan Bebas Dalam 1 Pertandingan

0
114

Tendangan dari bola mati seringkali menjadi peluang mematikan bagi setiap klub sepakbola. Peluang ini dinilai menjadi kesempatan emas bagi siapapun yang mendapatkannya. Terlebih lagi, bila tendangan bebas yang didapat memiliki jarak yang cukup dekat atau ideal dengan gawang lawan.

Beberapa pemain berikut ini adalah aktor terciptanya gol tendangan bebas pada sebuah pertandingan. Hebatnya lagi, mereka mencetak dua gol sekaligus untuk tim yang dibelanya.

Lionel Messi

Pada laga melawan Sevilla membuktikan bahwa Messi adalah salah satu eksekutor freekick terhebat dunia. Dirinya memborong dua gol sekaligus dalam laga tersebut. Dua gol nya itu sukses ia sarangkan melalui lengkungan indah yang bersarang tepat di pojok gawang lawan.

Neymar

Baru-baru ini, Neymar membuat heboh liga champions Eropa. Dirinya sukses mencetak hattrick pada laga melawan Crvena Zvezda. Sang aktor kemenangan tim ini berhasil menyarangkan 2 gol tendangan bebas dari total 3 gol yang berhasil ia cetak pada laga tersebut. ‘Sihir’ Neymar pada laga tersebut berhasil membuat kiper lawan tak berdaya.

Cristiano Ronaldo

Pria kekar yang satu ini adalah salah satu pemain terbaik dunia dengan keahlian mengeksekusi bola-bola mati. Itu terjadi ketika ia masih manjadi pemain anyar Real Madrid dan langsung membuktikan kualitasnya pada laga El Real melawan Zurich, dirinya beraksi dengan mecetak dua gol freekick dalam satu pertandingan. Tendangan akurat dan power yang luar biasa membuat kiper manapun sulit untuk menjangkaunya.

Juninho Pernambucano

Mantan kapten Lyon ini adalah jagonya urusan menendang bola mati. Tak peduli seberapa jarak yang ia dapat, baginya bola mati merupakan peluang empuk yang 90% menjadi gol. Salah satu aksinya adalah ketika Lyon berhadapan dengan Nice. Juninho mencetak dua tendangan indah pada laga tersebut.

Ronaldinho Gaucho

Ikon sepakbola dunia ini memiliki beberapa skill luar biasa dalam sepakbola. Salah satunya adalah menjadi algojo bola-bola mati. Skill gila pria samba ini berhasil membuat kiper lawan melongo. Dua tendangan bebas yang ia ambil saat melawan Fluminense, masuk mulus kedalam jala lawan.

Luis Suarez

Dibalik aksi-aksi kontroversinya. Suarez juga ahli dalam mengambil bola-bola mati. Tercatat ia pernah mencetak dua gol tendangan bebas saat dirinya masih berseragam Liverpool. Dan yang menjadi korban keahlian tendangan bebasnya adalah tim asal Russia Zenit St Pettersburg.

Riquelme

Mantan bintang Villareal ini adalah salah satu pemain berbakat yang juga ahli dalam mencetak gol indah. Memanfaatkan skill tendangan nya, tak jarang Riquelme menjadi sang eksekutor pada tiap tim yang dibelanya. Yang paling diingat adalah saat ia membela Argentina yang kala itu berhadapan dengan Chile. Pria yang lahir pada tahun 1978 ini berhasil mencetak 2 gol tendangan bebas sekaligus.

Giovinco

Pria Italia berbadan mungil ini adalah salah satu eksekutor titis Gli Azzuri. Meskipun bertubuh kecil, namun Giovinco lihai dalam membuat gol gol indah melalui tendangan bebas. Laga melawan D.C United merupakan salah satu aksi luar biasanya. Dari tempat yang berbeda, ia sukses menyarangkan 2 gol indah melalui tendangan bebas.

Rooney

Wayne Rooney, Pria inggris ini menjadi legenda MU yang selalu diingat saat membawa tim nya berhasil melibas Arsenal dengan skor 8-2. Dua dari tiga gol nya, ia cetak melalui bola mati. Rooney sukses menyarangkan 2 gol indah untuk tim setan merah.

Bardhi

Seakan tak mau ketinggalan untuk menunjukkan keahliannya dalam urusan mengambil bola mati. Bardhi mencoba peruntungan saat tim nya berhadapan dengan Bilbao. Benar saja, ia sukses menyarangkan 2 gol ke arah yang sama melalui eksekusi bola mati.

Leighton Baines

Para penggemar liga inggris pasti tau siapa Baines. Dia adalah pemain dengan keahlian mengeksekusi bola-bola mati. Rekam jejak luar biasanya berhasil ia ukir saat dirinya menyarangkan 2 gol tendangan bebas pada laga Everton melawan West ham.

Gareth Bale

Bintang Real Madrid ini memiliki memori indah kala dirinya sedang bermain untuk Spurs. Pria kidal berbakat ini menyalurkan keahliannya dalam urusan cetak gol indah melalui tendangan bebas. Pada laga Spurs melawan Lyon ia sukses membuat penonton berdecak kagum. Dengan menggunakan teknik Knucked Ball, dirinya sukses mencetak dua gol tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo

Lagi-lagi Cristiano Ronaldo, Pria atletis bertalenta luar biasa ini kembali menggemparkan publik Spanyol dengan aksi nya yang mencetak dua gol tendangan bebas kala tim nya bersua Villareal. Teknik knucked ball yang sudah ia kuasai penuh berhasil membuat dirinya mencatatkan nama pada papan skor.

Tendangan bebas merupakan peluang emas bagi setiap pemain yang memiliki keahlian khusus teknik menendang bola. Menurut football lovers, siapa pemain sepakbola yang paling lihai mengeksekusi bola mati? Tentukan pilihan kalian pada kolom komentar dibawah. Jangan lupa like dan share..

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here