Naruto, Bukan Anime Biasa Lho! Kamu Bisa Dapet Pelajaran Berharga Dari Naruto! Apa Aja?

0
175

Hai, kalian para pecinta anime! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dong dengan anime naruto. Tapi tahu nggak sih? Kalau ternyata naruto itu bukan anime biasa? Naruto tidak sekedar menjadi anime yang menghibur para pecinta anime. Tapi juga mampu memberikan pelajaran berharga untuk kita yang bisa melihat naruto dari sudut pandang yang berbeda. Kita bisa memetik beberapa pelajaran berharga dari naruto. So, langsung aja deh! Biar kita cepet tahu apa sih pelajaran berharganya!

 

1. Be different is cool

Masa kecil Naruto bisa dibilang. Sewaktu kecil ia sangat dibenci oleh semua orang dalam kelasya. Membuat Naruto sering mengahabiskan waktunya dengan menyendiri. dia juga diejek oleh orang-orang. Namun pada akhirnya, keadaan berubah. Semua orang berbalik menjadi menyukainya, bahka mengidolakan Naruto. Kisah Naruto juga sering kita jumpai pada dunia nyata. Banyak orang yang terlahir dan memiliki masa kecil berbeda, bahkan tidak normal tapi saat dewasa menjadi sosok yang luar biasa sukses. Being yourself is better! Tapi jangan lupa untuk selalu berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

2. Love your Parents

Naruto yang sejak kecil sudah yatim piatu mengajarkan bahwa kita harus senantiasa mencintai orang tua kita. Ini sih, hukum wajib ya guys!
Naruto kehilangan orang tuanya saat ia masih kecil, tapi orang tua naruto memastikan bahwa anak mereka akan selalu memperoleh bantuan dari mereka saat si Naruto membutuhkannya. mereka masih ada walaupun mereka sudah mati. Bisa bayangin nggak akan jadi naruto tanpa orang tuanya? Nggak akan jadi apa-apa! Karena di saat-saat urgent orang tua naruto muncul dalam mimpi naruto dan membantu naruto membuka jalan menuju sukses. Bahkan, orang tua naruto rela mengorbankan hidup mereka demi menyelamatkan naruto. Huhu, terharu… hiks. Orang tua naruto tidak memikirkan hidup mereka demi naruto. Dari kisah naruto yang ini, kita diajarkan satu hal bahwa kita harus selalu mencintai orang tua kita. Bahwa orang tua adalah sosok yang rela mengorbankan apapun untuk anaknya. Khususnya, untuk anak-anak yatim. Jangan pernah merasa sendiri, karena sejatinya orang tua kalian masih ada. Orang tua kalian selalu bersama kalian. Keep smile ya! Hiks, ngetiknya sambil ambil tissue.

 

3. Berani bermimpi

Kalian pecinta anime pasti tahu dong apa mimpi naruto? hokage! Yep! Ketika Naruto mengatakan cita-citanya ingin menjadi hokage, semua yang mendengarnya tertawa. Saat ditertawakan seperti itu naruto tidak peduli. Dia malah menyibukkan diri dengan berlatih. Dan, pada akhirnya naruto menjadi hokage beneran, bahkan menjadi shinobi terkuat! Yeay! Dari sini, kita jadi tahu bahwa Naruto menginspirasi kita tentang setiap cita-cita yang kita citakan tidak selalu mudah diraih, tapi kuatkan tekad dan teguhkan hati untuk berjuang meraih mimpi.

 

4. Tidak ada manusia yang benar-benar jahat

Setiap manusia memiliki sisi baik di dalam dirinya. Di setiap karakter antagonisnya, naruto memberikan latar belakang yang baik. Kadang, tokoh villains lebih digemari daripada heroes. Karena mereka adalah sosok-sosok yang mempunyai alasan lebih untuk bertarung dibandingkan dengan karakter lainnya. Ini memperlihatkan pada kita, bahwa tidak ada manusia yang memilih menjadi jahat. Karena ada pada suatu kondisi dimana manusia dipaksa menuju ke titik dimana mereka putus asa dan memilih menjadi jahat. Dari sini bisa kita ketahui bahwa penjahat itu dibuat, tidak dilahirkan. Di Naruto mengajarkan kita, bahwa setiap orang berhak memperoleh kesempatan untuk mengubah diri menjadi orang baik, walaupun orang itu adalah yang terburuk. So, jangan memberikan justifikasi pada apa yang orang lain lakukan. Karena mungkin saja, mereka melakukan itu dengan alasan yang akan membuat kita tercengang.

 

5. Never Give Up!

Naruto adalah salah satu tokoh anime yang memberikan contoh untuk tidak menyerah, bahkan naruto tidak pernah tahu kapan dirinya akan menyerah . Selalu percaya pada diri sendiri. Terlihat sepele namun banyak dari kita yang belum bisa maksimal melakukannya. Kita seringkali kurang sabar dalam menginginkan sesuatu. Selalu terburu-buru. Namun, naruto berbeda. Kita diajarkan bahwa untuk mendapatkan apa yang kita inginkan itu tidak mudah. Butuh usaha dan kerja keras demi tujuan kita, karena tidak ada jalan pintas untuk mencapai tujuan. Seperti saat Naruto yang tidak pernah menyerah untuk mencari Sasuke dan membawanya pulang ke Konoha. Sikap tidak pernah menyerah dari naruto, membuatnya semakin kuat dan berlatih lebih keras lagi.

 

6. Menjalin hubungan sosial yang baik

Dikucilkan di masa kecilnya, tidak membuat Naruto menjadi orang yang tidak mau mendekat orang-orang di sekitarnya. Selama latihan di Konoha, Naruto tidak hanya fokus pada latihannya tapi juga mau mendekat dan berbaur dengan orang-orag di sekitarnya. Padahal kalau dipikir, Naruto waktu kecilnya bahkan dianggap sebagai pembawa sial lho! Tapi dia tidak memedulikan itu. Yah, di luar itu memang kita sebagai makhluk sosial harus senantiasa menjalin hubungan baik dengan semua orang.

 

7. Bertanggung jawab

Yah guys, the next chapter adalah bersikap tanggung jawab. Di era sekarang kebanyakan orang hanya mau menjawab guys, nggak mau menanggung. Hehehe, oke balik lagi ke naruto yang mempunyai sikap tanggung jawab. Naruto tidak akan malu untuk minta maaf untuk kesalahan yang ia sengaja atau tidak disengaja, baik secara langsung atau nggak langsug. For the example, saat naruto melawan Orochimaru. Naruto lepas kendali dan berubah menjadi siluman berekor 9. Saat ia berubah menjadi siluman, dia tidak hanya menghajar Orochimaru tapi juga orang-orang di sekitarnya. Uniknya, naruto tidak menyalahkan siluman rubah yang bersemayam dalam dirinya, naruto bahkan bertanggung jawab akan hal itu. Dia tidak perlu merasa malu untuk minta maaf atas kesalahan yang sebenarnya tidak sepenuhnya dilakukan oleh dirinya.

 

8. Bersikap hormat pada orang yang membantu kita untuk berkembang

Hehehe, pelajaran terakhir poinnya paling panjang ya? ini adalah cara terbaik untuk berterima kasih kepada seseorang yang sudah berbagi ilmu pada kita. Paling gampang adalah guru kita. Naruto tidak pernah sekalipun membangkang pada gurunya, meskipun se-“buruk” apapun gurunya. Tapi walaupun begitu naruto tetap menghormati dan tidak meremehkan gurunya.

 

Nah, guys ternyata kita nggak harus selalu teinspirasi dari kisah nyata. Dari anime pun kita bisa belajar banyak hal. Bahkan mungkin lebih mudah untuk dipahami. Kalau lihat anime jangan selalu yang buruk ya guys yang dibahas tapi juga harus lihat sisi positifnya. Lagian kita semua tahu, cerita apapun nggak akan keren tanpa ada peran antagonis alias peran orang jahat dan mungkin nggak akan seru kalau nggak ada adegan berantemnya. Sekian dulu ah dari saya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here