Pangeran Roma Yang Nyaris Gabung Real Madrid

0
141

Bicara tentang one man club, kurang lengkap apabila tidak menyertakan satu nama fenomenal dari tim serigala roma. Francesco Totti, pemain berjuluk pengeran Roma ini sudah menjalani karir professional di level klub dengan 786 kali penampilan. Luar biasanya, hal itu diraihnya hanya dengan satu tim, yaitu AS Roma.

Pada tahun 2012 Presiden El Real mengungkapkan bahwa Totti adalah satu-satu nya pemain dalam sejarah yang menolak pinangan sepak bola. Hal itu terjadi pada tahun 2003. Mulai dari iming-iming bermain dengan dengan Zidane dan Ronaldo, Real Madrid juga menjamin bahwa ia akan menjadi pemain peraih Ballon D’or di masa mendatang. Namun, satu hal sederhana berhasil melenyapkan harapan Real Madrid untuk mendapatkan jasanya. Adalah cinta, kecintaan nya pada kota Roma dan pada tim AS Roma membuatnya sulit untuk mengambil pinangan Los Galacticos.

Dilansir via SkySpot ia mengungkapkan bahwa “Mengapa saya tidak pindah? Banyak hal telah berubah. Saya mengagumi Presiden Roma. Kemudian teman-teman dan keluarga membuat saya berpikir dan membuat saya sadar bahwa banyak hal di Roma yang tidak akan bisa saya dapatkan di Madrid.” Satu kecintaan luar biasa sang pangeran Roma kokoh dari rayuan maut Florentino Perez.

Banyak orang yang bertanya padanya mengapa ia tidak meninggalkan Roma. Dengan santai ia menjawab bahwa Roma adalah kehidupanku, Roma adalah segalanya, Roma adalah keluarga, Roma adalah teman, Roma adalah tentang orang orang yang aku cintai, Roma adalah tentang kuning dan biru. Dan Roma, adalah duniaku.

Baginya, bukan soal mendapatkan tropi liga terbanyak, bukan soal mendapatkan tropi liga champions, bukan juga soal gelar pribadi semacam Ballon D’or. Tapi semua itu adalah soal kecintaan dari orang-orang disekitarnya. Ia merasa supporter Roma sangat mencintai nya, ia sudah mendapatkan apa yang ingin ia dapatkan. Lalu kenapa ia harus pergi..

Intinya, bagi pria yang berusia 42 tahun ini. Dia sudah menjadi pahlawan bagi tim nya dan tidak peduli gelar apapun yang akan ia raih.

Sekelumit cerita inspiratif dari Francesco Totti telah memberikan kita arti kesetiaan yang begitu luar biasa. Lalu, apa arti kesetiaan menurut football lovers? Kami tunggu jawaban kalian di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here