Omelan Emak Saat Masuk Kamar Anaknya

0
12

Emak adalah malaikat tak bersayap. Malaikat tak bersayap yang punya kebiasaan unik di mata anaknya. Kayak, suka secara tiba-tiba masuk ke dalam kamar anaknya dan ngomel-ngomel nggak jelas.

Kadang sebagai anak kita cuma bisa diem karena kalau nyahut kita bakal makin diomelin, wong diem aja kita tetep dimarahin. Yah, gimana lagi, daripada di cap anak durhaka, ye kan?

Apa aja sih kebiasaan unik emak waktu masuk ke kamar anaknya?

Yuk simak yuk!

1. Saat emak masuk dan melihat cantelan baju…

Kamu pasti sering banget ngelihat emak yang tiba-tiba masuk kamar, terus tatapan matanya tajam menatap cantelan baju, bisa dipastikan setelahnya kamu bakal dapet omelan “Ini baju yang di cantelan tu bersih apa kotor”.

Duh, kalau udah kayak begitu mending kamu diem aja deh. Karena setelahnya kamu bakalan dapet kuliah pagi yang membahas “sistem percantelan baju”.

2. Saat emak masuk dan melihat kamar berantakan…

Kamarmu masih berantakan dan emakmu masuk secara tiba-tiba. Udah kayak sidak alias inspeksi mendadak. Apalagi kalau yang kamarnya berantakan itu kamar cewek. Udah jelas banget emak bakal ngomong “mbok jadi cewek tuh yang rapi”

Duh, mak, masak kamar cewek nggak boleh berantakan sedikit sih?

3. Saat emak masuk kamarmu dan melihat baju yang kamu pakai

Kamu pasti pernah mengalami momen saat emak masuk kamarmu dan lihat baju yang kamu pakai, kalau kebetulan yang baju yang kamu pakai adalah baju kemaren dari 2 hari lalu, bisa dipastikan ema bakal bilang “jorok amat sih, nggak ganti baju”, tapi giliran kamu tiap hari ganti baju “Ganti teroooosss, udah berasa paling rajin cuci baju sendiri hah!”

Kalau udah kayak gitu kamu pasti pengen teriak “terus aku mesti gimana mak?”

4. Saat emak masuk kamar dan lihat handukmu ada di atas kasur

Kita semua tahu kebiasaan meletakkan handuk yang baru kita pakai di atas kasur adalah kebiasaan buruk dan jorok karena bisa mengundang jamur. Jadi, bisa dibilang sangat wajar kalau tiba-tiba emakmu masuk dan ngomel “Kalau habis dipakai tuh dijemur, jangan ditaroh diatas kasur”

Duh, mak iya-iya maap mak.

5. Saat emak masuk kamar dan gorden belum dibuka

“Duh, ini kamar apa goa sih!”

Nah, kalau emakmu masuk kamarmu dan bilang kayak gitu, mending langsung bangun dan buka gorden deh. Biar nggak ada kuliah “udah gede soal ginian aja masih harus emak ingetin”.

Duh, mak, andaikan kau tahu, gelap-gelapan itu asyik dan nyaman.

6. Saat emak masuk kamar dan lihat baju habis dipakai jalan-jalan nggak masuk mesin cuci

Kamu yang kaum rebahan tapi hobi bepergian pasti pernah banget ngalamin ini. Habis dari jalan-jalan, pakaian kotor bukannya langsung masuk mesin cuci malah bertumpuk di keranjang baju kotor.

“Kamu itu baju tinggal masukkin mesin cuci aja males banget”

Aduh mak, kalau kayak gini artinya aku lagi mager.

7. Saat emak masuk kamarmu dan lihat kamu makan di atas tempat tidur

“Lha mbok kalau makan itu jangan di kamar, semut-semutnya nanti pada dateng”

Nah, kalau omelan kayak gini biasanya dialami oleh mereka kaum-kaum yang emang nggak bisa lepas dari kasur. Tapi emang lebih nikmat makan di atas kasur sih, coba deh emak nyobain, pasti ketagihan. :v

8. Saat emak masuk kamarmu dan lihat kamu lagi main HP

“Hp, teroooss. Mbok sekali-kali bantuin emak beberes rumah”

Ya Tuhan, napa sih emak itu jarang banget ngelihat aku pas lagi beberes rumah, tapi pas aku lagi santuy sambil rebahan selalu muncul tiba-tiba dan dikatain “nggak pernah bantu-bantu” 🙁 so sad mak.

9. Saat emak masuk kamar dan melihat kamar anaknya berantakan, pasti dia ngomong gini…

“Ya ampoon ini kamar apa kapal pecah”

Nggak tahu ya, kenapa kebanyakan emak-emak di Indonesia itu kalau masuk kamar anaknya dan lihat kamarnya berantakan mesti ngomel kayak begitu.

Kadang suka penasaran sendiri, kapal pecah itu bentuknya kayak apa. Hehe,

10. Saat emak masuk kamar dan lihat kasurmu belum dirapikan

“Bangun tidur tuh kasur dirapihin dulu, jangan langsung buka HP”

Duh, nggak enak banget deh kalau baru melek udah dapet omelan dari emak kayak begitu.

Tapi, kebiasaan yang satu ini sih emang lebih baik dihilangkan aja gaes. Karena emang nggak bagus kalau diterus-terusin.

Nah itu tadi adalah rangkuman kebiasaan-kebiasaan unik emak kita saat masuk kamar. Yah, meski suka dadakan kalau masuk kamar kita dan ngomel-ngomel nggak jelas, tapi sebenarnya itu adalah bentuk perhatian dari emak untuk kita ya. Emang sih, kadang ngeselin, tapi percaya deh, waktu kita jauhan sama emak, omelan emak bakal jadi yang paling kita kangenin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here