Nggak Ada Desa Penari, Ini Daftar Desa Menakutkan di Dunia

0
12

Saat pertama kali mendengar kata ‘desa’, bayangan kita pasti langsung melayang ke suasana hijau nan asri, penduduk yang ramah, dan air jernih yang mengalir deras.

Tapi, pernah kebayang nggak kalau ada desa yang asri, eksotis tapi malah bikin bulu kudukmu berdiri?

Berikut kami rangkum daftar desa yang asri, eksotis, unik tapi menyeramkan. Yang pasti desa penari nggak masuk deh!

1. Desa Nagoro – Jepang

Desa nagoro di jepang adalah desa yang dihuni oleh boneka seukuran manusia. Boneka-boneka itu dibuat oleh seorang wanita paruh baya bernama Tsukimi Ayano. Ia membuat ratusan boneka itu untuk mengusir rasa sepinya selama tinggal di desa yang hanya berpenduduk tidak lebih dari 30 orang itu.

Dulunya, desa ini ramai, namun sejak perang dunia 2 banyak anak muda yang merantau ke Tokyo dan tidak kembali pulang.

Tapi, pernah kebayang nggak, kalau kita tinggal di desa yang sangat sepi penduduk itu? Pas lagi pengen keluar malam-malam, di jalan banyak boneka gede seukuran manusia terus… tiba-tiba gerak sendiri dan nyamperin kamu ngajak main. Hiiii, serem!

2. Oradour-Sur-Glane – Prancis

Desa berikutnya yang masuk kategori desa mencekam di dunia adalah Oradour-Sur-Glane . Sepintas desa yang ada di negara Prancis ini sangat eksotis dan sarat akan sejarah, namun siapa sangka kalau desa yang dipenuhi bangunan-bangunan tua ini ternyata bisa bikin bulu kuduk merinding.

Diceritakan dalam perang dunia 2 yang terjadi pada 10 juni 1944, desa ini diserbu oleh pasukan jerman. Penduduk desa ini dibantai habis-habisan oleh pasukan Jerman.tak hanya penduduknya yang ditembaki dan dibakar, bahkan rumah-rumah mereka juga dibakar hingga tak ada yang tersisa.

Kemudian pada tahun 1958, dibangun sebuah desa yang dengan nama yang sama di dekat desa yang telah hancur. Meski demikian, penduduk desa itu enggan untuk memasukki desa lama. Karena konon katanya, mereka melihat penampakan arwah pria, wnaita dan anak-anak yang berkeliling di reruntuhan bangunan di malam hari, nggak hanya itu, mereka juga mencium bau daging dan kayu terbakar dari desa lama.

Serem amat yak!

3. Belchite – Spanyol

Sepintas, saat pertama kali melihat foto dari desa ini, kamu pasti bakal bergumam “wah instagramable banget nih”, tapi siapa sangka desa yang eksotis ini ternyata serem banget.

Dikisahkan pada tahun 1937, selama kurang lebih 2 minggu, ribuan penduduk di desa Belchite  terbunuh dalam perang saudara spanyol. Banyak korban berjatuhan, terutama wanita dan anak-anak.

Akses air ke desa itu ditutup, ribuan orang kelaparan dan terkena peluru meriam yang ditembakan dari pegunungan sampai meninggal dunia. Jasad-jasadnya dibakar di alun-alun, dan sebagian penduduk yang masih hidup lagi bersembunyi di lokasi penggilingan zaitun, di bawah tanah.

Konon katanya, saat senja menjelang, kadang terdengar suara isak tangis anak kecil dan melolong di sepanjang jalan desa yang terbengkalai. Lalu, saat malam hari, terdengar suara aneh seperti orang mengobrol.

Meski, serem dan nggak direkomendasikan kalau buat hunting foto, desa ini kerap menjadi lokasi pembuatan film lho.

4. Kuldhara – India

Desa Kuldhara menjadi salah satu desa menyeramkan di dunia.

Dulu desa ini dihuni oleh kaum Brahma Paliwal. Sampai pada tahun 1825, secara mendadak mereka meninggalkan desa. Ada yang menyebutkan, alasan kaum brahma itu meninggalkan desa.

Berdasarkan cerita yang beredar, dulu, ada seorang diwan jatuh cinta pada seorang putri kepala desa dan memaksa penduduk desa untuk menyerahkan sang putri, sambil melontarkan ancaman akan meminta pajak yang tinggi pada kaum brahma paliwal.

Lalu, di satu malam, ia menghilang dan melontarkan kutukan yang berisi agar semua orang yang mencoba tinggal di desa itu akan mati.

Dan sampai sekarang, desa itu tetap tak terurus. Desa itu hanya dimasuki oleh wisatawan dan para penyidik paranormal.

Menurut paranormal, desa itu sering menampakkan hal-hal yang tak bisa diterima akal. Dan kadang, orang-orang yang berkunjung kesana akan merasakan sentuhan di bahu tanpa tahu siapa yang menyentuhnya.

Yang lebih menyeramkan lagi adalah adanya jejak telapak tangan di kendaraan para pengunjung setelah melakukan kunjungan di desa itu.

Tertarik kesini?

5. Lawers – Skotlandia

Desa lawers adalah desa yang konon katanya merupakan desa yang dikutuk oleh Lady of Lawers, seorang tukang tenung di abad ke-17 yang diduga sebagai sosok yang mengutuk sebuah pohon menjadi abu. Kemudian, saat wanita itu meninggal, ia dikuburkan di samping pohon itu.

Lalu, pada tahun 1895 ada seorang petani bernama John Campbell yang menebang dan menanduk pohon terkutuk itu dengan kerbaunya. Sayangnya, ada banyak kejadian aneh setelah ia melakukannya. Ia mengalami cedera dan berakhir meninggal. Kemudian tetangganya jadi gila dan terpaksa dirawat di rumah sakit jiwa karena mencoba menolongnya.

Teror itu tidak hanya menyerang Campbell dan tetangganya, bahkan kuda yang ia gunakan untuk menyeret pohon itu juga mati tanpa sebab yang jelas.

Selain kejadian-kejadian itu, ada beberapa penampakan hantu wanita yang berkelana di desa itu dan banyak yang meyakini jika wanita itu adalah Lady of Lawers yang gentayangan.

6. Voltri – Italia

Desa selanjutnya yang bisa kamu jadikan tempat uji nyali adalah desa Voltri di Liguria, Italia. Dikisahkan, di desa itu ada sebuah rumah yang terletak di tepi jalan berkelok. Dalam rumah itu ada sebuah keluarga yang menderita gangguan mental.

Jika ada tamu yang berkunjung, keluarga itu akan menjatuhkan benda-benda berat kepada mereka saat mereka tertidur. Tentu saja hal itu membuat para tamu menemui kematiannya secara tragis.

Kemudian mayat para tamu akan dikuburkan secara massal ke tempat yang sudah keluarga itu siapkan.

Setelah membunuh para tamu, mereka akan menjarah uang dan barang-barang milik para tamu.

Konon katanya, arwah-arwah para korban pembunuhan itu masih sering bergentayangan karena tidak tenang tidak bisa meninggalkan rumah itu.

Selain itu, menurut warga sekitar, arwah-arwah para korban berkeliling di lorong-lorong dan kamar-kamar dan tak jarang terdengar suara perabotan rumah yang digeser dan barang pecah belah yang dilempar. Keributan itu para arwah lakukan agar orang-orang mengetahui keberadaan mereka.

Wah, mending nggak usah mampir kesini deh!

7. Trunyan – Indonesia

Indonesia, merupakan negara yang kaya akan budaya dan hal-hal berbau mistis. Salah satu buktinya adalah Desa Trunyan yang ada di pulau dewata Bali, desa ini merupakan desa paling mistis di Indonesia.

Gimana nggak mistis, saat kamu berkunjung ke desa trunyan, kamu akan disuguhi berbagai penampakan yang nyata, yakni berupa tumpukan mayat yang diletakkan di atas tanah.

Desa ini memang mempunyai cara pemakaman yang unik. Orang meninggal di desa Trunyan nggak dikubur di dalam tanah, melainkan, diletakkan di atas tanah dengan ditutupi dengan bambu. Menurut beberapa sumber, mayat-mayat itu diletakkan di bawah sebuah pohon Taru Menyan atau kayu wangi.

Menariknya, meski diletakkan di atas tanah, mayat-mayat itu tidak menimbulkan bau busuk.

Kebayang nggak sih gimana seremnya?

8. Bramshott – Inggris

Di Inggris ada sebuah desa bernama Bramshott yang berdiri sejak sebelum 1086.

Diceritakan, pada tahun 1700-an ada sebuah penginapan yang menjadi tempat terjadinya banyak kejahatan dan pembunuhan. Konon katanya, bersamaan dengan kejahatan itu ada berbagai penampakan yang muncul sampai sekarang.

Dan menurut beberapa sumber, ada sekitar 17 hantu yang bergentayangan di Bramshott.
Kalau jalan-jalan ke Inggris, nggak usah mampir kesini deh. Serem!

Nah itu, tadi adalah 8 desa menyeramkan dari berbagai negara di dunia. Tertarik buat kesana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here