Misteri Tol Cipularang

0
35

Jalur tol Cipularang (CIkampek –¬†PUrwakarta – PadaLARANG) merupakan jalan tol yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung. Tol Cipularang yang merupakan salah satu jalan tol terpanjang di Indonesia ini dibuka untuk umum pada tahun 2005. Banyak masyarakat yang menggunakan Tol Cipularang untuk bepergian dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya, selain mempersingkat waktu perjalanan, di sepanjang jalan tol Cipularang juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Namun tahukah kamu jika Tol Cipularang konon disebut sebagai jalan tol terangker di Indonesia ?

Keangkeran Jalan Tol Cipularang banyak yang menduga karena jalan ini melintasi Gunung Hejo yang dianggap oleh masyarakat sekitar sebagai kerajaan gaib. Gunung Hejo merupakan sebuah perbukitan yang terletak di kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi ini berada di sekitar KM 80 sampai KM 100.

Selain itu, Di tol cipularang terdapat mobil misterius. Menurut kesaksian salah satu pengendara mobil di jalan tol, diceritakan bahwa pada malam hari mobil (gaib) tersebut sering mengganggu pengguna jalan Tol Cipularang dengan cara mengedip-ngedipkan lampu beam secara berulang-ulang sebagai tanda ingin menyalip mobil didepannya.

Ketika sang pengendara berpindah ke laju kiri (Jalur lambat) mobil itu juga ikut ke jalur tersebut sambil terus menyorotkan lampu beam. Kemudian karena penasaran sang pengendara memberanikan diri untuk melihat ke arah spion, dan betapa terkejutnya ia saat melihat mobil yang berada di belakangnya sudah tidak ada atau hilang. Di saat bersamaan tiba-tiba ada sebuah truk besar yang berada di depan sang pengendara. Konon keberadaan mobil gaib tersebut bertujuan untuk mencelakakan para pengendera yang melintasi jalan tol cipularang dengan cara memecah konsentrasi sang pengendara.

Kisah Mistis lain di Tol Cipularang adalah tentang adanya hantu anak kecil. Diceritakan bahwa ada sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan seorang anak berusia 8 tahun yang akan berlibur ke Bandung. Mereka berangkat dari Jakarta hari jumat pukul 21.00 wib dan melewati Tol Cipularang. Saat melintas di Cipularang, sang anak ingin buang air kecil. Mobil pun berhenti dan sang anak turun dari mobil untuk buang air kecil di tempat tak jauh dari mobil tersebut, tak lama sang anak kembali masuk ke dalam mobil dan melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Setelah masuk ke mobil sang anak menjadi pendiam, tampak murung dan wajahnya agak pucat. Hingga sampai tiba di Bandung kondisi sang anak masih sama. Orang tuanya berpikir jika liburan ke bandung tidak membuat sang anak bahagia. Menyadari ada yang tidak beres pada anaknya, Lalu orang tuanya memutuskan kembali ke Jakarta pada Minggu pukul 22.00 wib dengan melewati tol cipularang dan si anak meminta untuk kencing lagi di lokasi yang sama.

Rasa cemas mulai muncul pada orangtuanya karena si anak yang keluar untuk kencing tidak kunjung kembali ke mobil, setelah di selediki si anak ternyata hilang. Kemudian orang tuanya menghubungi petugas tol dan disebutkan bahwa si anak tiba-tiba ada di pos jaga. Betapa terkejutnya kedua orangtua itu saat petugas memberitahu jika anak mereka sudah ada di pos jaga tol Cipularang selama dua hari semenjak Jumat malam. Lalu siapa yang ikut liburan ke Bandung?

KM 97, inilah titik paling angker dan berbahaya di Tol Cipularang. Makanya tempat tersebut disebut sebagai jalur tengkorak. Bagi pengguna jalan yang pernah melewati titik biasanya tiba-tiba akan merasa mengantuk, bahkan ada yang kehilangan kesadaran dan akhirnya terjadi kecelakaan. Rasa mengantuk ini biasanya mulai terasa ketika memasuki KM 90. Anehnya, setelah melewati KM 100 rasa ngantuk tersebut akan hilang begitu saja, bahkan mereka juga merasa badannya segar bugar.

Tentunya masih banyak misteri lain yang terdapat di tol cipularang seperti hantu berwajah seram yang tiba-tiba duduk di kursi belakang mobil kamu, lalu penampakan kepala melayang di pinggir jalan tol, kemudian ada sosok iblis raksasa yang tiba-tiba berada di hadapan mu. Dan yang pasti banyaknya kisah mistis dan terjadinya banyak kecelakaan yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia menambah keangkeran tol cipularang. Untuk itu bagi setiap pengendara yang melewatinya diharuskan untuk selalu berdoa kepada yang maha kuasa.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here