Misteri Terowongan Casablanca

0
18

Terowongan Casablanca merupakan sebuah terowongan yang terletak di bawah Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, yakni di jalur Jatinegara menuju Sudirman, atau sebaliknya, Nama ‘casablanca’ itu sendiri diambil dari nama daerah tersebut. Konon terowongan ini merupakan salah satu tempat yang paling angker di jakarta. Banyak hal-hal mistis yang ada di dalam terowongan tersebut. Menurut ceritanya, sebelum dibuat jalan dan terowongan, dulunya tempat tersebut adalah tempat pemakaman umum.

Kemudian, pemerintah memutuskan untuk memindahkan makam tersebut dan membuatnya sebuah jalan dan sebuah terowongan. saat proses pemindahan mayat dilakukan, kabarnya ada satu mayat yang masih utuh. Hal ini tentu jadi misteri. Meski demikian, walaupun sudah dipindah masyarakat percaya bahwa para arwah masih mendiami lokasi tersebut, jadilah terowongan casablanca sebagai tempat angker.

Sampai saat ini, karena keangkeran dan banyak fakta misteri yang mencengangkan masyarakat sehingga membuat rasa penasaran bagi semua orang. Namun, hal mistis yang beredar bukan hanya isu belaka yang sengaja dibuat-buat oleh beberapa pihak untuk mencari simpatisan banyak orang. Ada banyak kejadian mistis yang terjadi di terowongan tersebut. Seperti penampakan hantu yang mengusik para pengendara ketika melintas di terowongan tersebut. Karenanya, banyak terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh penampakan-penampakan yang terjadi.

Beberapa pengendara yang pernah melewati terowongan casablanca mengaku pernah melihat hantu nenek-nenek. Konon katanya, hantu nenek tersebut adalah arwah dari seorang gadis yang pada jaman dahulu menjadi korban pemerkosaan oleh beberapa pemuda dan ia dibunuh kemudian jasadnya dibuang di tempat yang sekarang menjadi sebuah terowongan. sehingga sosoknya sering muncul di terowongan tersebut. Selain itu, pada tahun 1990-an dikabarkan ada orang yang pernah gantung diri di jembatan ini tepatnya di pintu masuk, kesan mistis pun semakin kuat di terowongan tersebut.

Bahkan bagi warga yang bertempat tinggal di dekat terowongan, pada saat malam hari mereka sering mendengar suara tangisan perempuan dari dalam terowongan tersebut. Namun, ketika sumber suara dihampiri, suara itu justru berpindah-pindah bahkan terkadang menjauh. Cerita mistis yang lain adalah adanya sosok genderuwo yang juga kerap mengganggu warga yang melintas. kemudian juga ada hantu kuntilanak merah yang sering terlihat. Menurut para orang tua, di dalam terowongan casablanca tersebut pusat kekuatan para makhluk halus berada

Dari terowongan Casablanca sampai kira-kira radius 40 meter sesudahnya, banyak terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil atau motor yang penyebabnya tidak masuk akal. Biasanya karena pengendara tersebut melihat sosok hantu perempuan yang tiba-tiba muncul di hadapannya atau terkadang hantu tersebut melayang-layang di atas sang pengendara tersebut. Akibatnya, mengganggu konsentrasi para pengendara tersebut. Dari kecelakaan seperti tabrakan antar kendaraan hingga sang pengendara membanting setir kemudian menabrak pembatas jalan sering terjadi disini. Dikabarkan banyak korban kecelakaan tewas di tempat. Hingga keangkeran terowongan casablanca semakin menjadi-jadi.


Memang jika kita melintas di terowongan itu, ada rasa ganjil atau aneh. Terowongan terkesan sangat lembap, mungkin faktor ada banyak makhluk halus yang menghuni tempat tersebut. Konon bagi para pengendara ketika melewati terowongan casablanca harus membunyikan klakson sebagai pertanda meminta izin kepada para makhluk halus yang mendiami tempat tersebut. Kemudian, ketika melintasi terowongan angker ini sebaiknya pikiran jangan kosong, dan selalu berdoa untuk meminta keselamatan kepada Allah swt.

Itulah cerita misteri terowongan casablanca, yang kisahnya pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2007 oleh sutradara Nanang istiabudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here