Misteri Rumah Tusuk Sate

0
8

Rumah Tusuk Sate adalah sebuah rumah yang letaknya tepat diujung jalur T atau sebuah rumah yang memotong lajur pertigaan sehingga pilihan jalannya hanya tinggal belok kiri atau belok kanan. Di sebut tusuk sate karena umumnya, pertigaan digambarkan dengan simbol yang mirip huruf T. Keberadaan Tusuk Sate berada dipertemuan garis tersebut. Konon posisi rumah tusuk sate kurang menguntungkan bagi para penghuninya.

Posisi Rumah tusuk sate dianggap rawan terjadi kecelakaan atau rawan terjadi kriminalitas, karena posisi rumah terletak dijalur lurus, kendaraan yang lalu lalang di khawatirkan lepas kendali dan bisa saja menabrak rumah tersebut. Kemudian ada masalah kriminalitas karena di khawatirkan keberadaan posisi rumah yang bisa dilihat banyak orang memungkinkan terjadinya pencurian, perampokan bahkan pelecehan seksual hingga pembunuhan. Apalagi jika penghuni rumah tersebut lalai tidak mengunci rumah, akibatnya akan sangat berbahaya.

Mitos yang lain mengenai misteri keberadaan rumah tusuk sate adalah bagi para penghuninya akan mudah sakit-sakitan bahkan meninggal dunia, padahal pola hidup sehat sudah sering dilakukan. Tapi jika dilihat dari fakta ilmiahnya mungkin banyak debu atau kotoran yang bisa masuk ke rumah tusuk sate karena tidak adanya banyak pohon atau dinding yang menghalangi. sehingga debu dan kotoran leluasan masuk ke rumah tusuk sate dan membuat penghuninya sakit.

Kemudian hubungan para penghuni rumah tusuk sate konon banyak yang tidak harmonis, padahal sebelum tinggal di rumah tusuk sate mereka baik-baik saja. Hal ini bisa jadi dikarenakan teriknya sinar matahari sangat mudah memasuki rumah tusuk sate sehingga kondisi dalam rumah menjadi gerah dan cukup panas, hal ini bisa menyebabkan penghuninya dehidrasi dan tidak fokus yang akhirnya mudah tersulut emosi.

Misteri rumah Tusuk Sate juga selalu diidentikkan dengan kematian anak kecil. Konon, kematian tersebut masih ada hubungannya dengan sifat anak-anak yang suka main lari-larian hingga ke jalan, sehingga ketika anak itu lepas dari pengawasan orang tua bisa jadi akan tertabrak kendaraan. Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan sisi magis. Pertigaan dan perempatan jalan adalah pertemuan arah yang tanahnya dijadikan salah satu syarat prosesi ghaib tertentu. Masyarakat percaya lokasi tersebut adalah tempat beberapa makhluk halus.

Aura negatif juga dipercaya mengelilingi rumah tusuk sate sehingga penghuninya sering bertengkar dengan tetangganya. Karena tetangga merasa ada yang aneh dan tidak nyaman terhadap rumah tusuk sate tersebut. Kemudian yang paling menakutkan dari keberadaan rumah tusuk sate adalah mengenai hantu yang bergentayangan. Banyak yang bilang selain aura negatif terdapat juga aura mistis yang berada di rumah tusuk sate.

Bagi penghuni rumah tusuk sate, peristiwa mistis adalah hal yang sering mereka temui. Mulai dari benda-benda rumah yang bergerak dengan sendirinya hingga penampakan makhluk halus. Mungkin saja keangkeran rumah tusuk sate ini yang menjadi salah satu alasan kenapa tak banyak orang mau tinggal di rumah tersebut.

Itulah misteri rumah tusuk sate, apapun mitosnya yang jelas banyak yang percaya keberadaan rumah tusuk sate banyak menimbulkan kerugian dibanding keuntungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here