Misteri Rumah Pondok Indah

0
24

Siapa yang tak tahu sebuah rumah yang berada di daerah Pondok Indah. Rumah yang terkenal akan kisah mistisnya. Banyak terjadi penampakan di rumah tersebut, dari hantu perempuan berambut panjang, hantu anak-anak sampai dengan hantu bapak-bapak. Lalu apa yang sebenarnya terjadi dengan rumah “hantu” yang ada di kawasan pondok indah itu, mengapa juga sering terjadi penampakan-penampakan makhluk astral ? pada kesempatan kali ini Lucubux akan membahas mengenai misteri rumah pondok indah. langsung saja ya gaes…

Pada tahun 2008 bangunan rumah pondok indah sudah dibongkar dan diratakan, namun kemistisan yang terjadi di Rumah Pondok Indah masih membekas sampai sekarang. Bagi anda yang menyukai berbagai cerita horor, kisah rumah hantu di pondok indah yang berada di Jalan Metro No 83, Jakarta Selatan, itu tak akan lekang oleh waktu.

Selain menyeramkan, kisah tentang Rumah Pondok Indah juga menarik untuk didengar karena dihiasi cerita-cerita lain yang terdengar seperti kisah nyata dan benar-benar terjadi. Hingga akhirnya seorang sutradara bernama Rudy Soejarwo mengangkat kisah “Mistis’ di Rumah Pondok Indah dalam bentuk Film Layar Lebar pada tahun 2006.

Banyak versi tentang rumah hantu Pondok Indah yang menyebar di masyarakat. Bagi anda yang belum tahu, ada sebuah cerita yang oleh masyarakat sekitar di percaya sebagai sebab terjadinya banyak makhluk gaib di rumah mewah itu. Begini ceritanya.

Pada era 1980-an tepatnya di tahun 1983, Rumah No. 83 pondok indah itu dihuni oleh 7 orang warga negara asing. Saat itu, ada perampok yang masuk rumah mereka dan semua penghuni rumah tersebut di bunuh. Konon katanya, sampai kini para pelaku perampokan belum ditemukan oleh polisi. Tujuh orang warga negara asing itu terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak serta pembantunya.

Setelah peristiwa memilukan tersebut sering terjadi hal-hal ganjil atau ghaib. Pemilik rumah yang pertama (tidak jelas siapa yang punya dan tiba-tiba sebuah bank mengakui sebagai pemiliknya) menjual atau menyewakannya kepada warga negara asing yang lain.

Ternyata eh ternyata, penghuni baru rumah itu juga sering diganggu makhluk halus sehingga tidak betah tinggal disitu. kemudian penghuni rumah tersebut mengambil langkah untuk menjual kembali rumah itu. Sampai beberapa kali disewakan, banyak penghuni yang tidak kuat lama tinggal di rumah itu karena keangkerannya. Beberapa paranormal pun didatangkan dari penjuru negeri tetapi tidak bisa membasmi atau mengusir makhluk halus tersebut dari rumah.

Ada seorang satpam yang mengaku pernah bekerja di rumah tersebut mengatakan bahwa hantu-hantu warga negara asing yang mati itu memang ada, namun ternyata ada banyak hantu yang lain yang lebih sering menakut-nakuti manusia. seolah-olah rumah tersebut menjadi rumahnya para hantu.

Kemudian ada cerita soal hilangnya penjual nasi goreng di kawasan sekitar rumah di Jl. Metro Pondok Indah No. 83 sejak Minggu tanggal 22 september 2002 pada malam hari. Ramainya suasana di rumah hantu itu tentunya menarik perhatian para pedagang, termasuk penjual nasi goreng. Saat berjualan malam Minggu, dia sedang asyik meladeni pembeli. Tiba-tiba dicolek seorang wanita berambut panjang dan wanita itu meminta untuk diantarkan nasi goreng ke dalam rumahnya. wanita itu minta dibuatkan 2 porsi. “Dibungkus ya. Tolong nanti diantar ke dalam,” kata wanita tadi sambil menunjuk kearah Rumah Pondok Indah. Tak lama kemduian tukang nasi goreng itu mengantarkan pesenan tadi ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah keluar lagi dari rumah tersebut.

Hingga kini kabarnya penjual nasi goreng itu tak pernah ditemukan. Tak jelas raib ke mana. Sementara teror penghuni gaib Rumah Pondok Indah terus berlangsung. Suatu ketika, Aril (bukan nama sebenarnya), naik motor bersama istrinya dan lewat di depan Rumah Pondok Indah. Tak ada yang aneh, perasaan Aril biasa saja. Namun setelah beberapa meter ia baru merasakan motornya menjadi ringan. Begitu menoleh, ternyata istrinya sudah tidak ada di boncengan. Dengan perasaan was-was, Aril memutar motornya. Ia kembali ke jalan depan rumah itu. Dan ia melihat tubuh istrinya tergeletak di tengah jalan. Istrinya pingsan. Lokasinya persis di depan Rumah Pondok Indah.

itulah beberapa kisah mistis yang pernah terjadi di rumah pondok indah yang terkenal sangat angker tersebut. meskipun kini rumah tersebut sudah tidak ada karena sudah di bongkar namun aroma mistis masih menyelimuti bagi warga sekitar.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here