Misteri Rumah Kentang

0
22

Selain terkenal sebagai ibukota negara, Jakarta ternyata terkenal dengan beberapa tempat mistisnya. Setelah Rumah Pondok Indah, Kini ada lagi ceritas mistis mengenai Rumah Kentang. Lantas mengapa rumah tersebut dijuluki sebagai rumah kentang dan bagaimana kisah misteri yang terjadi di rumah tersebut?.

Rumah kentang sendiri terletak di kawasan Pondok Ranji daerah Ciputat. Rumah Kentang, rumah itu cukup terkenal. Sekilas namanya seolah menunjukan bahwa rumah itu adalah tempat produksi makanan dari bahan utama kentang. Tak salah membayangkan seperti itu, karena ternyata salah, rumah yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa itu justriu menyimpan kisah angker yang berhubungan dengan kentang.

Menurut asal usulnya konon di rumah itu dahulu pernah terjadi peristiwa dimana ada seorang anak kecil meninggal dunia karena tercebur ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang, hingga arwah anak kecil tersebut menjadi gentayangan. Selain itu, versi yang lain menceritakan bahwa di rumah itu ada anak kecil yang sangat nakal, dan saking nakalnya pembantu rumah tangga di rumah itu tak tahan menghadapinya. Hingga suatu hari, pembantu rumah tangga itu menjatuhkan si anak ke dalam kuali dan memotongnya untuk dihidangkan bagi penghuni rumah itu.

Atas kejadian tersebut maka rumah tersebut menjadi angker. kemudian rumah tersebut juga sudah berpuluh-puluh tahun lamanya tidak ada penghuninya, sehingga menjadikan rumah tersebut bertambah keangkerannya, apalagi rumah tersebut dulunya ada peristiwa kematian seorang anak kecil. Hal tersebut menjadikan rumah itu banyak makhluk halus sebagai penghuninya, banyak penampakan hantu yang ada di dalamnya.

Bahkan setiap tengah malam banyak orang yang tidak mau melewati jalan depan rumah tersebut. Karena mereka takut diganggu oleh makhluk halus yang menghuni rumah tersebut. Makhluk halus tersebut sesekali menampakkan diri dengan sosok yang sangat menyeramkan, seperti hantu anak kecil, hantu perempuan berbaju putih, bahkan sosok hantu genderuwo. Kadang orang yang melintasi depan rumah tersebut juga sering mendengarkan suara tangisan serta bau kentang rebus yang amat menyengat.

Kisah mistis pernah dialami oleh Anto, warga Ciputat. Ia menceritakan bahwa ketika sehabis pulang membeli makanan ia melewati depan rumah tersebut pada sekitar pukul 21.00. Karena merasa penasaran dengan rumah kentang tersebut, kemudian ia berhenti di dekat rumah itu. Saat berhenti itu ia sempat mencium bau kentang rebus yang sangat menyengat. Ia jadi merinding, bulu kuduknya berdiri kemudian ia memutuskan untuk pulang.

Setelah tiba di rumah, Anto baru menyadari bahwa ada seseorang yang mengikutinya sejak melewati rumah Kentang tersebut. Saat bercermin di dalam kamar, ia melihat sesosok perempuan yang sedang menangis dan meminta tolong dirinya. Untungnya anto tetap tenang dan segera mengambil air wudhu untuk sholat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here