Misteri Nenek Gayung

0
33

Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan cerita mengenai nenek gayung. Ya, Nenek gayung merupakan sosok hantu nenek tua yang kemana-mana identik selalu membawa gayung. Mitos mengenai sosok nenek gayung pernah di jadikan film pada tahun 2012. Dimana film yang disutradarai oleh Nuri Dahlia tersebut menceritakan sosok nenek tua dengan wajah menyeramkan dan berjalan membungkuk. Lalu siapa sebenarnya nenek gayung dan bagaimana asal usulnya ?

Konon nenek gayung merupakan seorang manusia biasa yang menguasai ilmu hitam, namun untuk menyempurnakan ilmu hitamnya tersebut dibutuhkan syarat khusus yaitu sejumlah tumbal. Nenek gayung bisa muncul secara tiba-tiba ditepi jalan. Konon katanya, Beberapa tahun yang lalu di daerah Jakarta Nenek misterius ini pernah muncul di waktu sore,. Si nenek gayung biasanya akan mengajak berbicara korbannya. Mitosnya, siapapun yang berbicara kepada nenek misterius ini, dalam kurun waktu beberapa hari dia akan meninggal, kematiannya dijadikan sebagai tumbal ilmu hitam yang dianut oleh nenek gayung.

Ciri-ciri nenek gayung yang paling populer di masyarakat adalah berambut putih acak-acakan, berwajah keriput menakutkan, berpakaian kebaya berwarna serba hitam, berukurun tubuh pendek, jalan membungkuk dan ia selalu membawa sebuah gayung serta sebuah tikar lusuh di tangannya. Nenek gayung akan selalu mencari korbannya secara terus menerus. Nenek gayung sering menampakkan dirinya di malam hari, menurut warga jika bertemu dengan nenek ini, sang nenek pasti akan bertingkah seperti orang bingung agar orang-orang merasa kasihan dan mendekatinya. Lalu jika orang yang menemuinya bertanya kepada nenek gayung “Nenek Mau kemana ? atau nenek mau ngapain ?” maka sang nenek misterius ini pasti akan menjawab “nenek mau mati”, jawaban tersebut membuat orang yang ditemuinya merasa heran dan terkejut.

kemudian sang nenek pasti minta dianterin ke suatu tempat atau minta diantar pulang dengan alasan lupa jalan pulang. Hal itu akan membuat orang yang menemuinya merasa kasihan, lalu mengantarnya pulang. Di momen seperti inilah nenek gayung akan melakukan aksinya untuk mencelaki orang tersebut. Menurut ceritanya, gayung dan tikar yang dibawa oleh nenek gayung itu akan ia gunakan sebagai ritual pengambilan nyawa korbannya.

Diceritakan pula, Nenek gayung akan hadir di malam hari ketika kamu sedang tertidur pulas. Lalu dia akan memandikanmu dengan gayung beralaskan tikar yang dibawanya layaknya orang yang sudah mati. Sebagian masyarakat meyakini dengan mitos yang mengatakan bahwa siapapun yang dimandikan oleh nenek gayung, maka orang itu tak akan pernah bangun lagi dari tidurnya.

Cerita seram mengenai keberadaan sosok nenek gayung pernah dialami oleh dua orang pria. Pada suatu hari, dua orang pria ini tengah melintas di jalanan dengan mengendarai sepeda motor. Mereka kemudian melihat kehadiran seorang nenek ditepi jalan. Nenek ini terlihat linglung dan sepertinya butuh bantuan. Kedua pria ini kemudian mendekati nenek tersebut dan menanyakan kemana arah yang ingin ditujunya. Entah bagaimana, mereka berdua akhirnya mengantar nenek ini dengan membawa sang nenek diatas motornya.

Setelah beberapa meter perjalanan, mungkin karena posisi memboncengnya atau bagaimana, Motor yang dikendarai oleh dua pria tersebut mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuah mobil ditengah jalan. Mereka berdua pun terjatuh. Sialnya, salah satu dari mereka meninggal di tempat padahal hanya kecelakaan ringan. Temannya yang menyadari rekannya telah meninggal, kemudian mencari nenek yang tadi mereka bawa. Namun anehnya, dia tidak menemukan nenek misterius tersebut. Ketika menanyakannya kepada orang-orang yang mengerumuni mereka, tak ada satupun yang melihat sosok nenek tersebut. Bagi mereka yang dilihat hanya dua orang pria yang mengendarai sepeda motor.

Sejak saat itu, cerita mistis mengenai sosok nenek yang membawa gayung terus berembus kencang. Bahkan cerita kemunculannya sering terdengar di Indonesia. Bagi kalian boleh percaya boleh juga tidak percaya. Itulah sekilas cerita tentang misteri nenek gayung yang menyeramkan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here