Misteri Kolor Ijo

0
36

Pastinya kamu sudah gak asing lagi dengan hantu kolor ijo , Makhluk jadi-jadian ini sempat populer di awal tahun 2000-an karena kemunculannya yang meresahkan warga yang terjadi di berbagai daerah. Kolor ijo diidentikkan dengan sosok yang jahat dan suka mengganggu perempuan. Lalu seperti apakah sosok kolor ijo dan bagaimana kisah misterinya yang pernah terjadi. Berikut ulasannya.

Sosok Hantu kolor ijo di gambarkan sebagai siluman dengan kepala botak, bertubuh warna hijau yang berkeliaran hanya memakai kolor saja. Menurut ceritanya kolor ijo merupakan salah satu bentuk pesugihan yang dilakukan oleh seseorang untuk memperkaya dirinya sendiri secara instan, Namun syarat yang harus dituruti agar mendapatkan kekayaan cukup menakutkan. Kolor ijo harus memperkosa wanita, baik gadis, janda, ataupun yang sudah berkeluarga.

Menurut cerita hantu kolor ijo berwujud lelaki dengan badan yang besar, berbulu lebat dan memiliki telinga yang lebar. Kolor ijo juga bisa merasuki seorang pria atau mengguna-gunai dengan tujuan untuk menganggu seorang wanita. Konon bila seseorang telah di tangkap oleh hantu kolor ijo, maka tidak akan bisa melepaskan diri.

Kisah nyata tentang kemunculan sosok kolor ijo pertama kali terjadi di Kampung Cijengkol, Kecamatan Setu, Bekasi, pada bulan oktober tahun 2003. Diketahui ada seorang wanita yang mengaku telah diperkosa oleh sosok misterius berwarna hijau di depan putranya yang berumur dua tahun, serta mertua perempuannya.

Setelah kejadian menyeramkan di Cijengkol, kisah-kisah mengenai kemunculan kolor katanya sering terjadi di berbagai daerah. Pasalnya, setelah kolor ijo bikin heboh di daerah Jabotabek, lalu kemudian meluas sampai ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian kemunculan siluman kolor ijo yang cukup menyita perhatian terjadi di Probolinggo, Jawa Tengah. Pasalnya, si makhluk jadi-jadian tersebut diketahui bernama Buasir Nur Khotib, beraksi memerkosa para wanita selama 10 tahun lebih. Dalam aksinya, selain memerkosa perempuan, baik gadis, ibu muda hingga janda, ia juga mencuri barang berharga milik korban seperti perhiasan atau uang.

Sebelum melakukan aksinya, Kolor ijo alias Buasir Nur Khotib mengelilingi rumah korban sebanyak tujuh kali dan membacakan mantra sehingga penghuni rumah tertidur lelap dan tak sadarkan diri, Lalu sang kolor ijo segera melakukan aksinya. Akhirnya Buasir Nur Khotib pun pada tahun 2014 terciduk polisi, ia pun didakwa hukuman penjara selama 16 tahun dengan terjerat 2 pasal, yakni 365 KUHP tentang pencurian dan pasal 285 KUHP tentang perkosaan.

Ternyata, fenomena sosok kolor ijo tidak hanya terkenal di Pulau Jawa saja, Tetapi cukup banyak kejadian kasus pelecehan seksual terhadap perempuan yang dilakukan kolor ijo terjadi di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Di daerah Luwu, sulawesi selatan pada tahun 2015, banyak perempuan yang dirawat di rumah sakit akibat perbuatan dari kolor ijo. Para wanita yang menjadi korban dari kolor ijo ditusuk alat kelaminnya menggunakan beda tajam dari kolong rumah. Beberapa bulan kemudian, kepolisian setempat berhasil menangkap pelaku yang ternyata manusia biasa, bukan kolor ijo.

Untuk berlindung dari kolor ijo selain kita harus rajin dalam beribadah, ada cara khusus untuk mencegah kolor ijo masuk ke rumah yaitu bambu kuning. Bambu Kuning ini harus dipasang di depan rumah agar siluman Kolor ijo ketakutan dan pergi menjauh. Konon katanya, bambu kuning juga dapat mencegah perampokan atau pencurian, karena khasiatnya yang dapat mencegah hal-hal negatif. Selain itu, bawang putih juga dipercaya untuk mengusir sosok jadi-jadian ini, wanita yang ketika bepergian di malam hari disarankan untuk membawa bawang putih sebagai penangkal dari gangguan kolor ijo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here