Misteri Hutan Blora

0
13

Hutan Blora adalah salah satu hutan yang berada di kawasan Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Blora sendiri merupakan ‘paru-paru’ Jawa Tengah karena banyaknya hutan yang sangat luas. Hutan tersebut banyak di tumbuhi oleh pohon jati serta menyimpan keindahan tersendiri. Namun ternyata banyak cerita mistis yang terkandung di Hutan Blora dari mulai tersesatnya beberapa kendaraan sampai keberadaan kota gaib.

Hutan Blora dikenal sebagai Hutan angker, apalagi hutan ini dibelah oleh sebuah jalanan besar yang menghubungkan antar kota di Jawa Tengah. Konon ketika melewati hutan ini di malam hari nuansa mistis akan kita rasakan, karena sedikitnya lampu penerang jalan membuat siapapun yang melewati hutan ini akan merasa seperti bepergian ke alam lain.

Di Hutan Blora banyak terjadi peristiwa aneh, seperti tersesatnya Bus dan Truk di Hutan ini yang konon di sesatkan oleh makhluk halus penunggu hutan blora, Memang rasanya tidak masuk akal jika sebuah kendaraan besar bisa masuk ke dalam hutan hanya melalui jalan setapak. Peristiwa tersesatnya bus dan truk ke dalam hutan blora pertama kali terjadi pada tahun 2012, di mana kejadian ini melibatkan bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix.

Bermula dari bus Pahala Kencana yang berjalan di belakang truk beton. Kedua sopir kendaraan merasa sedang melalui jalan besar yang bisa dilalui oleh dua kendaraan besar. Akhirnya, sopir bus berinisiatif untuk menyalip truk tersebut. Namun, kedua kendaraan bersenggolan. Kedua sopir akhirnya turun untuk mengecek kondisi kendaraan masing-masing. Ketika turun dari kendaraan, betapa terkejutnya mereka bahwa saat itu kendaraan yang mereka kemudikan berada di jalan setapak sebuah hutan, bukan seperti sebuah jalanan besar yang ia lalui sebelumnya.

Peristiwa hilangnya kendaraan ketika melewati hutan blora juga pernah terjadi di tahun 2008. Bedanya, yang hilang kali ini adalah sepeda motor bersama dengan pemiliknya yang merupakan warga kedungbacin. Kala itu, ia mengendari motornya malam hari dan melewati jalanan yang di sampingnya terdapat Hutan Bonggan.

Keesokan harinya warga di gegerkan karena sang pengendara sepeda motor tidak pulang selama dua hari. Awalnya, masyarakat menduga si pengendara ini kecelakaan. Namun, setelah dua hari dilakukan pencarian akhirnya pengendara sepeda motor itu ditemukan di lokasi yang tak jauh dari tempat berhentinya bus dan truk yang “tersesat” di dalam Hutan Blora.

Kejadian aneh di hutan Blora juga pernah dialami oleh grup ketoprak asal Blora pada tahun 2003. ceritanya berawal saat grup ketoprak ini sedianya akan mengisi acara di salah satu rumah penduduk. Namun, setelah ditunggu lama sekali, grup tersebut tidak kunjung datang padahal para tamu sudah pada hadir. Hal ini membuat penyelenggara merasa kecewa. Konon grup ketoprak ini tersesat ketika melewati hutan Blora.

Tapi, anehnya, menurut salah satu anggotanya, mereka tidaklah nyasar atau tersesat. Malah ia mengaku bermain ketoprak semalaman. Tapi, pada kenyataannya mereka tak pernah datang ke tempat rumah penduduk yang dimaksud. Bisa di bayangkan sendiri berarti grup tersebut bermain ketoprak bersama dengan makhluk halus di dalam hutan Blora.

Cerita misteri di Hutan Blora selanjutnya adalah di Hutan ini sering djadikan sebagai tempat pesugihan, orang-orang akan melakukan pesugihan di berbagai tempat yang dianggapnya angker. Mereka ingin memperkaya diri dan mencari kebahagiaan hidup dengan jalan yang sesat. bukti bahwa hutan blora sering dijadikan tempat pesugihan adalah dari kesaksian para warga yang kerap menemukan alat-alat pesugihan di hutan Blora seperti sisa-sisa sesajen atau mungkin bunga-bunga tujuh rupa yang masih baru.

Konon menurut para spiritualis atau orang pintar, di Hutan Blora juga terdapat kota gaib yang semua penghuninya adalah para makhluk halus. Keberadaan adanya kota gaib di hutan blora ini pernah di alami oleh Vicki Satria, melalui akun facebooknya Vicki menceritakan pengalamannya dengan kota gaib di Hutan Blora, hal ini bermula dari kepulangannya setelah berkunjung ke rumah salah satu temannya yang berada di daerah Kunduran dan Randublatung, Blora. Waktu itu, Vicky pulang larut malam.

Pada saat itu adalah bulan Suro, Bulan dalam kalender jawa yang dianggap mistis. Dalam perjalanan pulang, Vicky melewati sebuah kota yang cukup ramai. Di pinggir jalan ia melihat seorang ibu dan anaknya dengan raut wajah yang kesusahan. Vicky menghentikan motornya untuk bertanya kepada ibu tersebut apakah membutuhkan pertolongan apa tidak. Si ibu tersebut meminta tolong Vicky untuk mengantarkannya ke rumah. Karena merasa kasian, akhirnya Vicky mengantarkan mereka pulang. Rumah ibu tersebut mirip seperti rumah adat Jawa kuno.

Bahkan, Vicky juga dipersilakan masuk dan dijamu oleh ibu dan keluarganya itu. Keanehan mulai terjadi setelah Vicky mengantarkan ibu itu. ketika akan pulang ia hanya berputar-putar terus di dalam hutan. Tidak ada rumah penduduk lainnya, bahkan kota yang tadinya dilewati serasa sudah tidak ada lagi. Vicki kebingungan, akhirnya ia berjumpa dengan sosok orang tua berpakaian putih yang menunjukkan jalan ke arah Solo.

Itulah cerita misteri di Hutan Blora. tentunya masih banyak kejadian mistis yang terdapat di kawasan hutan Blora, seperti seorang pengendara motor yang ternyata hanya berputar-putar di area pekuburan yang ada di hutan blora, dan masih banyak lagi. Buat kamu ketika melewati jalanan hutan blora harus selalu waspada dan banyak membaca doa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here