Misteri Hantu Wanita Salju

0
7

Hantu Wanita Salju ini ada di negara Jepang, masyarakat Jepang menyebutnya dengan nama Yuki-onna yang merupakan hantu yang muncul saat musim dingin. menurut bahasa Yukki-onna dapat berarti wanita salju atau penyihir salju. Yuki-onna berwujud perempuan cantik berkulit putih, rambutnya hitam panjang, dan berpakaian kimono putih. ia muncul ketika ada badai salju atau di saat musim dingin tiba.

Yuki-onna dikenal sebagai sosok perempuan cantik yang memiliki sifat baik dan juga bisa jahat. Terkadang Yuki-onna membantu pria terjebak di tengah lebatnya badai salju, namun kadang-kadang dia juga akan menggoda pria dengan tujuan untuk dibunuh. terkadang Yuki-onna masuk secara tiba-tiba ke dalam rumah dan membekukan seluruh isi rumah termasuk para penghuninya. Dalam beberapa versi lain, Yuki-onna menjadi hantu yang sangat menyanyangi anak-anak.

Cerita wanita hantu salju bermula saat ada dua pria bernama Mosaku dan Minokichi. Kedua pria tersebut terjebak dalam kondisi cuaca buruk yang bersalju saat akan pulang setelah bekerja menebang pohon. pada saat itu mereka berdua beristirahat di dalam pondok milik salah satu seorang pengayuh perahu. saat itulah di dalam pondok tersebut mereka di datangi oleh sosok perempuan berkulit putih dan sangat cantik. perempuan tersebut mengaku bernama yuki-onna, lantas yuki-onna membekukan mosaku yang sudah tua, tetapi membiarkan minokichi yang masih muda untuk tetap hidup. Namun, Yuki-onna mengancam kepada Minokichi bahwa jika ia memberitahu siapa pun tentang Yukki-onna, maka Yuki-onna akan membunuhnya.

Setelah kejadian tersebut, pada musim dingin berikutnya Minokichi bertemu lagi dengan sosok perempuan cantik dan putih yang mengaku bernama O-Yukki, perempuan tersebut mampu membuat Minokichi terpesona, dan akhirnya setelah beberapa kali bertemu dengan O-Yukki, Minokichi memutuskan untuk menikahinya. Mereka berdua hidup bahagia bahkan akhirnya kedua pasangan tersebut mempunyai 10 anak. Namun setelah beberapa tahun menikah dan di karuniai banyak anak hal aneh terjadi yaitu Yuki-onna tidak tampak menua jika dibandingkan dengan suaminya. Dan itu membuat bingung Minokichi.

Pada suatu malam setelah anak-anak tidur, O-Yuki sedang menjahit dibantu dengan sebuah cahaya dari lampu kertas. Minokichi yang sedang menatapnya, tiba-tiba berkata, “Melihat kau menjahit dengan pantulan cahaya di wajahmu, aku teringat suatu hal aneh yang terjadi saat aku masih berusia 18 tahun. Kala itu aku melihat seorang wanita yang secantik dan seputih dirimu, dan ia memang mirip denganmu.

Kemudian O-Yukki bertanya pada suaminya, “Ceritakan padaku dimana kau bertemu dengan wanita itu ?.

Lalu Minokichi menceritakan kejadian pada saat di pondok pengayuh itu kepada sang istri O-Yukki. sambil melemparkan jahitannya O-Yukki mendekati suaminya dan berkata “Itu adalah Aku”…
“Bukankah aku telah mengatakan bahwa aku akan membunuhmu jika kau menceritakan itu kepada orang lain”. namun untuk menjaga agar anak-anaknya ada yang mengurusi, O-Yukki tidak membunuh Minokichi yang merupakan suaminya, karena Minokichi telah menepati janjinya untuk tidak bercerita tentang Yukki-onna kepada siapapun.

Yuki-onna sosok yang peduli akan keselamatan anak-anaknya maka dia pun mengancam pada pria (suaminya) tersebut agar selalu menjaga anak mereka. Karena pria tersebut adalah pria yang penuh kasih sayang maka pria tersebut menjaga anak mereka sampai akhir hayat menjemputnya. Ketika Yuki-onna tidak memiliki alasan untuk tinggal di dunia nyata, dia pergi meninggalkan dunia nyata, namun tetap selalu mengawasi anaknya dari alamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here