Misteri Hantu Ubume

0
21

Jika kita mengenal hantu “Kuntilanak” yang ada di Indonesia, maka di Jepang kita akan mengenal sosok yang bisa di bilang adalah “KUNTILANAKNYA JEPANG”, di Jepang hantu ini biasa disebut dengan nama ubume. seperti apakah sosok hantu ubume tersebut ? dan bagaimana kisah mistisnya yang pernah terjadi. Lucubux akan membahasnya di bawah ini. Kemoonnn…

Ubume adalah roh dari Wanita yang meninggal pada akhir kehamilan. Ketika seorang wanita meninggal sebelum atau selama atau segera setelah melahirkan, jiwanya tidak dapat menyampaikan perasaan cemas untuk anaknya. Masalah inilah yang melatarbelakangi suatu wujud dalam bentuk hantu yang dikenal sebagai Ubume.

sosok hantu ubume dapat muncul dalam berbagai bentuk seperti seorang wanita yang membawa bayi, wanita hamil, atau seorang wanita yang berjalan sambil membawa bayi di punggungnya. Dalam cerita yang lain, Mereka sering digambarkan sebagai sosok hantu yang sangat mengerikan dengan darah di sekujur tubuhnya, perut besar dan berjalan telanjang sambil menangis.

Mereka biasanya muncul di malam yang gelap dan hujan, mereka juga seringkali tidak dapat dibedakan dengan wanita yang hidup yang membawa anak kecil sambil menangis minta tolong. Di lain waktu mereka muncul sebagai wanita hamil yang mengerikan, berdarah, dan telanjang sambil menangis dengan putus asa di tengah malam untuk meminta pertolongan.

Banyak kisah yang menjelaskan jika hantu ubume akan pergi ke sebuah toko-toko untuk membeli makanan, pakaian, atau permen untuk anaknya yang masih hidup. Saat akan melakukan pembayaran di depan kasir atau seorang penjaga toko, hantu Ubume akan membayarkan dengan beberapa lembar daun yang diubah menjadi uang kertas. Hantu-hantu ini juga sering mencoba untuk mengajak seseorang yang sedang berjalan di tempat sepi menuju ke sebuah tempat dimana anaknya yang masih hidup berada. Mereka ingin anaknya diambil dan diadopsi oleh kerabat atau orang lain agar dapat hidup dengan layak.

Kisah hantu ubume yang terkenal hadir di tepi sungai sumida dekat daerah Tsukiji. Setiap malam seorang wanita yang mencengkeram seorang anak akan mendatangi penjual amazake tertentu untuk membeli sake yang manis darinya. Kemudian sake itu diberikan kepada anaknya untuk diminum. Namun salah satu penjual merasakan sesuatu yang misterius tentang wanita ini, akhirnya pada suatu malam dia mengikuti wanita yang keluar dari kiosnya tersebut dan mengawasinya saat dia berjalan menuju aula utama kuil.

Tiba-tiba wanita itu menghilang seperti lilin yang meledak. Ketika dia lenyap, penjual tersebut mendengar tangisan bayi yang datang dari suatu tempat di pemakaman. Setelah melacak suara di kuburan, dia meminta bantuan beberapa orang lain untuk menggali kuburannya.  Saat peti mati tersebut dibuka, mereka menemukan sesosok bayi yang sedang menangis terbaring di pelukan mayat ibunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here