Misteri Hantu Suster Ngesot

0
14

Hantu suster ngesot juga merupakan hantu yang cukup populer di Indonesia, seperti namanya hantu ini adalah seorang suster yang arwahnya penasaran, ia lebih sering menampakkan dirinya di dalam rumah sakit. Bagaimana asal usul tentang suster ngesot dan bagaimana misteri yang terkandung di dalamnya, dan mengapa juga di namakan suster ngesot ?

Suster ngesot sendiri merupakan Urband Legend. Diceritakan oleh masyarakat untuk masyarakat itu sendiri, dan untuk nakut-nakutin masyarakat itu kembali. Namun tak ada salahnya kita mengungkap misteri di balik suster ngesot. Kenapa Suster itu “ngesot” karena ia tak memiliki kaki, konon dulu ada kisah menyedihkan yang membuat si suster tersebut kehilangan kakinya. Menurut ceritanya, dulu ada seorang suster yang dibunuh secara sadis di dalam rumah sakit. Hingga akhirnya ia menjadi hantu dan bergentayangan. ada dua versi yang menyebutkan asal usul hantu suster ngesot.

cerita pertama..

Cerita awalnya bermula di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Tepat di suatu malam, kebetulan ada salah satu suster yang sedang berjaga. Seperti biasa, dia bertugas untuk mengurusi segala kebutuhan para pasien. Malam itu terasa sepi dan sunyi, tetapi dia tidak sendirian, ada salah satu dokter juga yang berjaga pada malam itu.

Suster tersebut mengantar obat dan mengecek pasiennya secara bergantian. Salah satu pasien ada yang dicek darahnya oleh suster tersebut, setelah suster memeriksa dan mengambil sampel darah pasiennya, dia segera menuju ke ruangan laboratorium untuk mengecek darah tersebut. Tanpa disadari oleh si suster, ternyata dari tadi si dokter memperhatikan suster tersebut, ia memperhatikan terus menerus karena susternya cantik dan seksi, kemudian si dokter bermaksud jahat kepada si suster tersebut.

Situasi malam itu membuat si dokter merasa memiliki hawa yang pas untuk berbuat sesuatu kepada suster tersebut. Saat suster mau menuju ke ruangan laboratorium, tiba-tiba saja di tengah jalan dia dihadang oleh si dokter, si dokter menarik tangannya secara paksa dan mulutnya suster pun ditutup sehingga tidak ada yang bisa mendengar teriakannya dan karena keadaan yang sepi dan sunyi si dokter pun berhasil membawa suster untuk masuk ke ruangan laboratorium.

Kemudian, di dalam laboratorium, melihat kecantikan dan keseksian suster tersebut ia langsung saja memperkosanya. Si suster tak berdaya karena kedua tangan dan kakinya diikat ke sebuah meja. Agar tidak ketahuan orang lain dan merahasiakan peristiwa tersebut, si dokter pun membunuh sang suster. Tidak hanya membunuh, dia juga memotong kaki susternya dan menguburkannya di ruangan tersebut. sehingga ruangan laboratorium tersebut menjadi angker.

Akibat kejadian tersebut si suster menjadi hantu yang gentayangan, ia berjalan dengan cara menyeret kakinya atau istilahnya ngesot. Wujud hantu suster ngesot masih memakai pakaian kerjanya yang mana pakaian tersebut sudah berlumur darah dan wajah si suster sangat menyeramkan. Penampakan suster ngesot tak jarang terlihat di lorong-lorong rumah sakit. Konon, kalau kita ketemu sama hantu ini, tubuh kita tiba-tiba akan menjadi kaku dan tidak bisa bergerak sama sekali maupun mengeluarkan suara. Keadaan ini bisa kembali normal lagi ketika hantu itu sudah pergi. Jadi, sifat kakunya hanya sementara.

cerita kedua..

Kisah hantu suster ngesot yang kedua berasal dari Jawa Barat, Di sebuah panti jompo (Panti asuhan yang menampung para lansia), terdapat suster cantik keturunan belanda bernama Norah, ia memiliki ilmu gaib. Diceritakan Norah memanfaatkan ilmu gaibnya tersebut untuk membunuh semua orang yang ada di panti tersebut. Ia membunuhnya karena ingin balas dendam atas kejadian di masa lalu, namun tak diceritakan secara jelas kejadian apa yang di maksud. Akhirnya aksi si Norah untuk membunuh orang di panti jompo tersebut di ketahui oleh warga, hingga warga rame-rame menghakiminya, dan kaki si norah di pukuli hingga akhirnya dia meninggal dengan kaki yang hancur.

Keyakinan dari cerita kedua ini dikuatkan oleh salah satu masyarakat dalam diskusi tentang film “The Secret: suster ngesot urband legend” pada tahun 2014, ketika diminta tanggapan mengenai asal mula suster ngesot, ia menyatakan “Suster Ngesot itu adalah wujud dari seorang Noni Belanda yang diperkosa ramai-ramai. Karena melawan lalu kakinya di potong,”.

Itulah misteri dibalik hantu suster ngesot yang menyeramkan. Sejauh ini hantu suster ngesot masih di percaya oleh masyarakat Indonesia, namun kemunculannya masih jarang terjadi. Anda boleh percaya atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here