Misteri Hantu Sumur Okiku

0
36

Apakah kalian pernah mendengar Hantu Okiku, jika dilihat dari namanya hantu ini berasal dari Jepang. Ya, Hantu Okiku adalah hantu Jepang. Di Jepang, ada kisah sumur hantu yang terletak di Kastil Himeji, Kobe. Kabarnya sumur ini merupakan tempat bersemayam arwah Okiku, ia adalah seorang gadis cantik yang di bunuh oleh majikannya sendiri dan di lempar ke dalam sumur tersebut. Sumur yang terkenal di negara Jepang ini memiliki kisah mistis yang melegenda.

Menurut kisahnya, Okiku adalah pelayan yang sangat setia pada Majikannya. Menurut mitos yang beredar di kabarkan Okiku adalah seorang pelayan yang menghilangkan satu dari sepuluh benda pusaka milik majikannya. Benda yang dimaksud adalah piring. Setelah menghilangkan satu piring kemudian Okiku di siksa oleh majikannya hingga mati dan mayatnya di buang ke dalam sumur.

Dan sejak kejadian itu, kisah menyeramkan terjadi di sekitar sumur tersebut, menurutnya setiap malam hari terdengar suara Okiku yang sedang menghitung benda pusaka (piring) sambil meratap dan pada saat hitungannya yang ke sembilan, suaranya berubah menjadi tangisan yang memilukan. Konon, katanya suara itu akan tenang bilamana dari atas sumur ada orang yang berteriak “sepuluh” untuk melengkapi hitungannya.

Dan kisah Okiku berkembang hingga menjadi cerita rakyat yang terkenal di Jepang. Bahkan cerita hantu Okiku-ido di angkat ke dalam sebuah teater Kabuki dan populer dengan judul Banco Sarayashiki.

Okiku-ido atau sumur okiku berada di Puri Himeji, Kobe, Jepang. Sumur Okiku-ido bisa ditemukan di halaman kompleks puri, sumur tersebut di halangi oleh kawat dan dikelilingi tonggak-tonggak batu agar para pengunjung terlindungi apa bila ingin mengintip ke dalam sumur.

Itulah kisah Okiku sang pelayan rumah makan yang meninggal karena dibunuh oleh majikannya dan arwahnya menjadi penasaran di dalam sumur. Benar-benar kisah horor yang menakutkan bukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here