Misteri Hantu Muka Rata

0
7

Pernahkah anda mendengar istilah hantu muka rata, terdengar asing memang, namun bagi masyarakat sunda hantu ini cukup populer. Hantu muka rata adalah hantu yang tidak memiliki wajah atau wajahnya rata seperti papan, ia tidak memiliki mulut, hidung, mata dan lain sebagainya. Bagi masyarakat sunda hantu ini biasa disebut dengan Aden-aden. Penampakan hantu ini kerap terjadi pada malam hari, Cerita berawal dari seorang pedagang sate keliling. Ketika melayani pelanggannya, pedagang sate biasanya jarang sekali berbicara. Dan ketika si pelanggan akan membayar maka pedagang sate tersebut akan berubah menjadi hantu muka rata.

Walaupun wajahnya yang menyeramkan, tapi menurut kepercayaan ternyata hantu aden-aden adalah sosok hantu yang tidak jahat. Hantu ini relatif tidak mengganggu dan mencelakai orang-orang. Ketika ada orang yang melihatnya, hantu aden-aden hanya akan menampakkan dirinya sebagai si hantu muka rata tapi tidak akan menjahati orang tersebut.

Masyarakat Sunda percaya kemunculan hantu ini adalah di saat sore dan sedang hujan rintik-rintik. Sosok Aden-aden biasanya berpenampilan layaknya petani atau pekebun yaitu memakai dudukuy (topi dari anyaman bambu) dan memakai pakaian pangsi yang berwarna serba hitam.

Kisah nyata mengenai kemunculan hantu muka rata pernah di alama oleh Shobirin. Suatu ketika shobirin sedang tidur di sebuah mushola tua, ketika sedang tidur tersebut shobirin mendengar suara orang yang sedang mengaji, dan ia juga melihat orang tersebut sedang sholat. orang yang sedang sholat tersebut mengenakan jubah putih dengan tutup kepala seperti pakaian orang arab.

Shobirin kaget karena di dalam mushola hanya ada dirinya dan posisi pintu mushola juga sedang terkunci, seperti halnya sholat, ketika selesai maka membaca salam menghadap ke kanan dan kekiri. Betapa terkejutnya Shobirin ketika melihat wajah orang tersebut tidak mempunyai mata, hidung, mulut alias wajah rata. merasa ketakutan shobirin akhirnya pingsan dan tak berselang lama shobirin dibangunkan oleh warga setempat.

Kisah yang lain juga di alami oleh Dedy Corbuzier, Di tahun 2017 lalu, Deddy Corbuzier sempat mengunggah video ia tengah makan malam bersama para crew acara Hitam Putih Trans7. Ternyata di dalam video tersebut terdapat penampakan sosok anak kecil dengan muka rata, yang berdiri di sudut restoran.

Itulah misteri hantu muka rata, anda boleh percaya, boleh juga tidak percaya. Yang pasti kemunculan makhluk gaib disekitar kita sudah sering terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here