Misteri Hantu Genderuwo

0
26

Tentunya anda pasti sudah tidak asing dengan nama ‘Genderuwo’ bukan ?. seperti apakah sosok genderuwo?. Genderuwo adalah mitos jawa berjenis makhluk halus atau sebangsa jin yang wujudnya seperti manusia mirip kera yang bertubuh kekar dan besar dengan warna kulit hitam kemerahan, ia juga memiliki tubuh yang banyak bulunya yang tumbuh di sekujur tubuhnya.

Terkait munculnya genderuwo belum bisa dipastikan sejak kapan. Namun dalam tradisi dan kepercayaan masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Jawa, Genderuwo diyakin sudah ada sejak lama yang kisahnya diceritakan dari mulut ke mulut. Konon katanya, asal-usul hantu genderuwo di percaya berasal dari arwah orang yang meninggal secara tidak sempurna. Seperti korban kecelakaan, bunuh diri, korban pembunuhan dan proses pemakamam yang tidak sempurna. sehingga semua itu membuat arwahnya penasaran dan belum mau menerima kematiannya.

Pada zaman modern saat ini, menurut masyarakat ada yang menduga genderuwo sebenarnya berasal dari mitologi Persia Kuno. Genderuwo, dalam tradisi Persia, yakni Gandarewa, penulisan kata yang hampir mirip tersebut diyakini sebagai kesamaan. Menurut definisinya Gandarewa adalah siluman air yang terus menerus memakan hal-hal baik dalam kepercayaan orang Persia sebelum akhirnya mampu dikalahkan oleh seorang ksatria bernama Keresaspa.

Menurut cerita yang lain, Menyatakan bahwa genderuwo adalah jenis setan yang sangat menakutkan dan mampu menyamar menjadi manusia laki laki, dan ada juga yang mengaku sebagai anak dari hasil persetubuhan silang antara manusia dan genderuwo. Konon Genderuwo suka sekali menganggu perempuan, ia suka menepuk pantat perempuan dan mengganggu perempuan ketika sedang tidur. Yang lebih menyeramkan lagi di percaya bahwa benih daripada genderuwo dapat menyebabkan seorang perempuan menjadi hamil dan memiliki keturunan dari genderuwo.

Perempuan yang rahimnya disemayami oleh genderuwo akan memiliki gairah seks yang tinggi, sehingga si perempuan tersebut tiap jam bahkan tiap menitnya selalu ingin berhubungan seksual. Perempuan tersebut tidak bisa menahan gairah seksnya.
Jika si suami dari perempuan tersebut tidak bisa memuaskan seks si perempuan, maka si perempuan takkan segan mencari pasangan lain.

Jika perempuan belum memilik suami maka perempuan tersebut akan berhubungan seks dengan semua laki-laki. Hal ini terjadi karena gairah si wanita dikendalikan oleh genderuo. ketika si perempuan tersebut melakukan hubungan seks maka si genderuwo ini akan merasakan nikmatnya karena ia bersemayam di rahimnya.

Genderuwo tidak dapat dilihat oleh orang biasa tapi pada saat tertentu dia dapat menampakkan dirinya bila merasa terganggu. Dipercaya bahwa tidak semua genderuwa jahat, sama seperti halnya manusia, genderuwo ada yang jahat dan ada yang baik. Karena sikap genderuwo tergantung sikap manusia itu sendiri, apakah mau berteman atau bermusuhan dengan genderuwo tersebut. Jika manusia itu terkesan mengganggu, genderuwo bisa saja tak segan untuk mengganggu manusia.

Genderuwo biasanya bertempat tinggal di dalam hutan yang paling dalam, ada pula yang di tempatkan di sebuah perbukitan batu karang di lautan atau pulau kosong di tengah lautan. selain itu genderuwo juga suka menghuni tempat seperti batu berair, bangunan tua, dan pohon besar yang teduh.

Sebenarnya genderuwo sangatlah menderita karena kemurkaan iblis, iblis hanya mengizinkan mereka keluar dari tempatnya hanyalah sebentar saja, yaitu menjelang fajar hingga terbit ( masuknya saat Shalat Subuh hingga tampak awan mulai berwarna merah sebelum tampak matahari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here