Misteri Hantu Boneka Okiku

0
37

Kisah hantu boneka sepertinya masih menjadi misteri yang menakutkan, jika di America kita mengenal hantu boneka Annabelle maka di benua asia juga ada hantu yang berbentuk boneka. Seperti judulnya, hantu ini adalah hantu boneka yang ada di negara Jepang.Namanya boneka okiku. Okiku alias “The Haunted Doll of Hokkaido” adalah boneka tua menyeramkan yang berada di sebuah kuil di Iwamizawa.

Konon boneka ini seperti memiliki nyawa karena rambutnya yang terus tumbuh layaknya seperti manusia. bagaimana kisah mulanya mengenai hantu boneka okiku dan bagaimana juga kisah seram yang menyertainya. Lucubux akan membahasnya kali ini.

Pada awalnya di daerah Hokkaido ada seorang pemuda 17 tahun bernama Eikichi Suzuki. ia memiliki adik perempuan bernama okiku, ia sangat menyanyangi adiknya itu. hingga akhirnya ia membelikan sebuah boneka tradisional jepang. waktu itu ia membelikannya pada tahun 1918.

Boneka tersebut di beli Eikichi untuk adiknya yang berusia 2 tahun, sang adik lantas kegirangan karena di belikan boneka oleh kakaknya. Kemanapun sang adik pergi ia selalu membawa boneka tersebut, ia sangat menyukai boneka tersebut dan sudah menjadi seperti bersahabat dengan boneka tersebut.

Pada suatu hari, Okiku jatuh sakit demam tinggi, ia tak bisa melawan penyakitnya hingga akhirnya ia meninggal dunia. Sang kakak pun sangat sedih kehilangan adik yang di cintainya itu. Okiku akan segera di makamkan, pada saat pemakamannya, Keluarganya ingin memasukkan boneka tadi ke dalam peti mati-nya tetapi entah mengapa mereka lupa.

Alhasil Keluarga gadis tersebut hanya bisa menempatkan boneka itu di altar rumah tangga dan berdoa untuk setiap hari dalam rangka mengenang kematian Okiku. Pasca kematian okiku hal-hal aneh kerap terjadi. Seperti penampakan boneka yang sering berpindah tempat, boneka yang mampu berkedip. Dan yang paling menyeramkan adalah mereka melihat rambut boneka itu mulai tumbuh. Menurut cerita, konon hal ini merupakan arwah dari okiku yang bersemayam di boneka tersebut.

Setelah mengalami berbagai peristiwa menyeramkan selama berada di rumah,
Pada tahun 1938, keluarga okiku memutuskan untuk pindah dari Hokkaido, namun boneka tersebut tidak dibawanya dan mereka meninggalkannya di sana. Mereka mempercayakan boneka okiku agar di jaga para biarawan yang menjaga kuil dan mereka telah memberitahu tentang kisah mistis yang ada di boneka tersebut.

Sejak saat itu, Boneka Okiku tidak pernah dipindah tempat dan banyak orang datang ke kuil tersebut untuk melihat rambut yang tumbuh dari boneka tersebut. Tetapi, ada pantangan bagi pengunjung yaitu tidak diizinkan memotret boneka tersebut.

Dari awalnya sebelum kematian okiku, rambut boneka tersebut hanya panjang sampai bahu. Tetapi saat ini, Boneka Okiku punya rambut panjang yang sudah menjulur sampai ke lututnya bahkan suatu saat bisa lebih panjang lagi.

Para biarawan telah berencana memangkasnya dari waktu ke waktu, namun tidak ada yang berani melakukannya. Suatu hari, salah seorang biarawan bermimpi Okiku memintanya memotong rambutnya.

Para peneliti tidak bisa menjelaskan mengapa rambut boneka itu terus tumbuh. Beberapa sumber juga mengklaim, pemeriksaan ilmiah terhadap boneka ini mengungkapkan rambutnya memang seperti rambut anak manusia yang berusia kurang lebih 10 tahun. Lebih anehnya lagi, jika diperhatikan lebih dekat dan mengarah ke mulutnya yang setengah terbuka, maka akan terlihat gigi okiku yang seperti tumbuh.

Itulah kisah menyeramkan hantu boneka okiku, Kisah Okiku telah mengilhami banyak novel, film, hingga drama Kabuki tradisional. Kisah boneka okiku mengingatkan kita dengan hantu Indonesia, Jenglot, yang tumbuh rambut dan kukunya. Kalau kalian penasaran ingin melihat boneka okiku, silakan bisa mampir ke kuil manenji di pulau Hokkaido. selamat bertemu okiku. sekian…







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here