Meski Terlihat Canggih, Nyatanya 9 Smartphone Ini Termasuk Produk Gagal Loh! Smartphone-mu kah Salah Satunya?

0
55
sumber: tribunnews.com

Dewasa ini bagi sebagian besar orang smartphone atau ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Ponsel menjadi pusat dari semua komunikasi dan informasi. Oleh sebab itu, tidak heran jika perusahaan-perusahaan besar berlomba-lomba dalam membuat dan memasarkan barang penting satu ini. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada beberapa ponsel yang ternyata diklaim sebagai produk gagal? Apa sajakah itu? Apakah ponselmu termasuk pada salah satunya?

Bentuk legendaris Nokia N-Gage ini ternyata dianggap produk gagal, guys!

sumber: thedrum.com

Merek ponsel Nokia memang sudah tidak asing terdengar di telinga. Sejak ponsel masih mengandalkan fitur sms hingga kini dengan banyak tampilan fitur yang lengkap dan canggih, nyatanya merek satu ini masih terbilang eksis, meski pada akhirnya Nokia diakuisisi oleh Microsoft. Tahukah kamu bahwa Nokia pernah membuat produk gagal? Ya, ponsel itu adalah Nokia N-Gage. Ponsel ini dinilai gagal karena memiliki bentuk yang aneh. Seperti halnya letak speaker juga karena minimya game yang dimiliki.

Wah wah, perusahaan sebesar Samsung pun ternyata punya produk gagal, Samsung Momen buktinya

sumber: phandroid.com

Perusahaan raksasa sekelas Samsung memang tidak pernah diragukan lagi produk-produknya. Berbagai spesifikasi yang dimiliki Samsung pada tiap serinya seakan memiliki daya tarik sendiri sehingga selalu laku di pasaran. Namun, ternyata perusahaan sekelas Samsung pun pernah memproduksi produk Gagal. Produk itu adalah Samsung Momen. Ponsel satu ini dianggap gagal karena memiliki bentuk layar yang kecil sehingga agak sulit dipijit. Selain itu, ponsel satu ini seringkali eror karena sering re-start dengan sendirinya.

Bikin tercengang, ternyata Samsung Galaxy Note 7 pun diklaim sebagai produk gagal, loh kenapa ya?

sumber: tribunnews.com

Satu lagi produk Samsung yang dinilai gagal adalah Samsung Galaxy Note 7. Sebenarnya ini terdengar cukup mengejutkan karena jika dilihat sekilas, ponsel ini terlihat oke dan berkelas. Namun, fatalnya ternyata ponsel satu ini dapat meledak sewaktu-waktu akibat kesalahan hardware-nya.

Siapa sangka, perusahaan yang dielu-elukan macam Iphone pun sempat mengeluarkan produk ‘gagal’, smartphone itu adalah iPhone SE dan iPhone 6 Plus

sumber: apple.com

Cukup mengejutkan memang bila kita tahu bahwa sekela Apple pun pernah melakukan kesalahan dengan memproduksi dua seri ponselnya yang dinilai gagal. Dua ponsel tersebut adalah iPhone SE dan iPhone 6 plus. Keduanya dianggap gagal karena dinilai mudah bengkok jika dimasukkan ke dalam saku. Waw, kok bisa ya?

Masih Ingat dengan Blackberry yang pernah ngehits di zamannya? Produk Blackberry Playbook dan Blackberry Storm juga masuk dalam kategori produk gagal

sumber: trustedreview.com

Sebelum orang-orang mengenal Android, sebagian besar orang merasa bangga saat memiliki BlackBerry. Blackberry memang pernah menjadi yang ter-hits pada masanya. Namun, BB juga ternyata pernah mengeluarkan produk gagal. Produk itu adalah Blackberry Playbook dan Blackberru Storm. Kedua seri ini dianggap gagal karena daya baterai yang nggak banget. Fatalnya lagi, seri ini tidak didukung wifi.

Setelah mengakuisisi Nokia, perusahaan raksasa software—Microsoft—juga ternyata sempat mengeluarkan produk gagal, yakni Microsoft Kin

sumber: engadget.com

Setelah heboh dengan kabar bahwa Microsoft telah mengakuisisi Nokia, perusahaan satu ini kemudian gencar memproduksi berbagai seri ponsel. Sayangnya, Microsoft pun pernah melakukan kesalahan dengan memproduksi ponsel yang dianggap gagal. Seri itu adalah Microsoft Kin. Ponsel ini dinilai gagal karena konsep yang dimiliki ponsel ini dianggap tidak sesuai dengan yang sebelumnya diusung.

Mengejutkan! Smartphone sekelas Sony Xperia XA pun dinilai gagal

sumber: cnet.com

Kembali eksis di pasaran setelah berganti nama dari Sony Ericson menjadi Sony tidak lantas membuatnya luput dari kesalahan. Perusahaan ini kabarnya sempat memproduksi produk gagal. Ponsel itu adalah Sony Xperia XA. Ponsel ini dianggap gagal karena resolusi layar yang dianggap rendah juga karena daya baterai yang tidak bisa bertahan lebih dari 9 jam.

Terkenal dengan barang-barang elektroniknya, rupanya LG tak dapat menghindari produk gagalnya, yani LG G5

sumber: digit.in

LG memang merupakan perusahaan elektronik yang sangat ternama. Siapa sangka ternyata perusahaan ini pun pernah memproduksi ponsel yang dianggap gagal. Ponsel itu ialah LG G5. Ponsel ini dianggap gagal karena tampilan body serta beberapa fitur dinilai kurang menarik.

Memang terdengar kurang familiar, tapi nyatanya smartphone secanggih Garminfone pun dinilai memiliki tampilan nggak banget sehingga dianggap gagal

sumber: engadget.com

Memang ponsel satu ini terdengar kurang familiar. Namun, ponsel satu ini sempat terkenal karena kemampuan GPS nya yang luar biasa. Akan tetapi, siapa sangka salah satu produknya—yang digarap bekerja sama dengan Asus—pun sempat diklai sebagai produkk gagal. Ponsel itu ialah Garminfone. Ponsel ini dianggap gagal karena tampilan yang tidak menarik. Padahal spesifikasinya sangat oke loh, guys!
Nah, itulah tadi beberapa smartphone yang dianggap gagal di pasaran. Dari sini kita bisa belajar bahwa kegagalan pasti pernah dialami oleh siapapun, seterkenal atau sebesar apapun perusahaan tersebut. Oleh karena itu, dont give up! Hehehe. Oh ya! Jadi bagaimana? Smartphone-mu kah salah satunya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here