Meski Gagal di Ajang Pencarian Bakat, 7 Penyanyi Ini Membuktikan Kesuksesannya di Dunia Musik. Kerja Keras yang Berbuah Hasil

0
70

Menjadi seorang penyanyi bukanlah perkara mudah. Pasalnya persaingan di industri musik khususnya di tanah air memang ketat. Untuk itu beberapa orang mencoba mengadu nasib sebagai penyanyi melalui jalur instan. Diantaranya adalah mengikuti ajang pencarian bakat. Tapi jangan salah, ajang pencarian bakat juga mencari bibit unggul penyanyi yang berkualitas. Melalui beberapa tahapan audisi mereka akan diseleksi. Nah, jika beruntung mereka akan terpilih dan menjadi finalis serta diberikan pembekalan bermusik. Tapi, banyak juga kok yang gugur di tahap seleksi seperti penyanyi-penyanyi berikut ini. Meski sempat mengikuti ajang pencarian bakat dan tidak lolos, nyatanya mereka berhasil berkarir di dunia musik bahkan bisa dibilang sangat sukses lho!

Vidi Aldiano

Sebelum dikenal publik, Vidi sempat jatuh bangun dalam usahanya menjadi seorang penyanyi. Ia mulai mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Sayangnya penyanyi bersuara emas ini ternyata belum beruntung, ia tidak lolos ke babak spektakuler. Usahanya tidak berhenti di situ. Ia mulai membuat album demo untuk diberikan ke label rekaman. Namun beberapa perusahaan juga menolaknya, akhirnya di tahun 2009 ia berhasil berkarir sebagai penyanyi solo. Lewat lagu Nuansa Bening ia berhasil meraih sukses. Bahkan sampai saat ini ia masih mempertahankan eksistensinya.

Afgan Syahreza

Siapa sih yang nggak tahu Afgan? Bsa dibilang ia adalah penyanyi muda idola remaja. Lewat alunan suara merdunya, ia berhail memikat hati masyarakat Indonesia. Meski sempat gagal di ajang pencarian bakat Indonesian Idol, ternyata pada tahun 2008 silam Afgan berhasil meraih popularitas dengan single andalannya Terima Kasih Cinta. Nggak cuma sukses di dunia tarik suara, berkat wajah ganteng dan lesung pipinya yang menawan, ia juga sempat bermain film berjudul Refrain.

Sammy Simorangkir

Sebelum terkenal seperti sekarang, Sammy Simorangkir juga pernah ikut ajang pencarian bakat lIndonesian Idol ho! Sayangnya ia tidak lolos karena harus tersingkir di babak spektakuler. Ia kemudian debut dengan grub band besar Indonesia yaitu Kerispatih. Kerispatih meraih kesuksesan karena lagunya yang memang enak di dengar, di tambah lagi suara Sammy yang bikin hati cewek manapun akan terenyuh mendengarnya. Namun kemudian ia memutuskan bersolo karir hingga saat ini.

Tata Janetta

Penyanyi perempuan bersuara berat ini dulunya juga pernah mencicipi audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke dua. Namun sayangnya dibabak 24 besar ia harus rela pulang karena tidak lolos. Perjuangannya meraih mimpi sebagai penyanyi kemudian berlanjut saat Republik Cinta Management yang digawangi Ahmad Dhani mengadakan audisi untuk mencari personil penyanyi grup perempuan. Tata berhasil lolos dan debut bersama Dewi-Dewi. Hingga sekarang ia tetap mempertahankan eksistensinya sebagai penyanyi dan memiliki kualitas suara yang semakin baik.

Zian ex Zigas

Dikenal sebagai vokalis dari grup band Zigas dahulu, Zian ternyata juga pernah mengikuti Indonesia Idol lho!. Sayangnya ia gagal menuju babak spektakuler. Keberuntungan mulai menghampirinya setelah di tahun 2006 ia membentuk grup bersama keempat temannya dengan nama Zigas. Zigas kemudian debut dengan lagu andalannya berjudul Sahabat Jadi Cinta yang dulu menjadi lagu favorit di masanya. Sekarang Zian juga masih berkarir sebagai penyanyi kok, tapi bukan sebagai grup lagi melainkan menjadi solois.

Cakra Khan

Ia mungkin tidak beruntung dalan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, tapi dengan kualitas bernyanyi yang dimilikinya, ia membuktikan diri bisa sukses di industri musik. Solois pria bersuara berat ini memulai karirnya dengan merilis album di tahun 2012 yang berjudul Harus Terpisah. Lagunya pun semakin digemari masyarakat seiring dengan popularitasnya yang semakin meroket.

Anji

Anji pernah memposting ceritanya saat gagal dalam audisi Indonesian Idol musim pertama. Meski begitu, ia tidak patah semangat dan mencoba masuk ke dunia musik dengan caranya sendiri. Ia kemudian bergabung dengan grup band Drive yang sempat jadi idola remaja saat itu. Meski kini ia sudah bersolo karir, nyatanya ia masih produktif dalam menelurkan lagu-lagu terbaiknya, seperti lagu berjuul ‘Dia’ yang siapaun pasti hafal liriknya. Bahkan bisa dibilang anji termasuk solois pria terpopuler dengan pendapatan yang tinggi.

Itulah beberapa penyanyi yang gagal di ajang pencarian bakat namun sukses berkarir di dunia musik. Dari mereka kita belajar bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin bisa diraih dengan kesungguhan dan usaha yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here