Menyentuh! Dari Pemain Buangan Hingga Sujud Syukur. Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Mohamed Salah

0
128

Saat ini, ada sebuah sensasi baru di dunia sepakbola. Sensasi tersebut terdapat pada diri seorang Mohamed Salah. Tidak terlalu sukses ketika bermain untuk Chelsea, bintang mesir berhasil sukses besar ketika bergabung dengan Liverpool setelah sebelumnya hijrah dari chelsea menuju ke AS Roma. Walaupun begitu, sebenarnya terdapat beberapa fakta dari Mohamed Salah yang jarang diketahui. Berikut 10 Fakta Unik dan Menarik Mohamed Salah.

1. Pribadi yang Terbuka

Ada banyak bintang dunia yang menutup kehidupan pribadi nya dari masyarakat luas. Hal tersebut tidak berlaku bagi seorang Salah yang mendeklarasikan bahwa dirinya merupakan milik dari bangsa Mesir. Pembuktian sesungguhnya dari deklarasi tersebut adalah ketika sang bintang menikah pada tahun 2013. Ketika itu, semua rakyat mesir boleh datang tanpa terkecuali.

2. Nama Anak yang Diambil dari Tanah Suci

Selain terkenal sebagai bintang besar di dunia sepakbola, Salah juga terkenal sebagai seorang muslim yang sangat taat. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian nama Makka pada anaknya. Nama tersebut diambil dari kota suci bagi umat muslim yaitu Mekkah.

3. Sempat Nyaris Menjadi Seorang Tentara

Di mesir, terdapat wajib militer bagi kaum pria yang telah cukup umur. Salah pun sempat nyaris mengikuti program itu beberapa tahun ke belakang. Untung saja, asosiasi sepakbola mesir berhasil membantunya dan membuat ia terlepas dari wajib militer yang sebenarnya perlu dibebankan.

4. Kecepatan Lari yang Luar Biasa

Bek Real Madrid yaitu Raphael Varane merupakan pemain tercepat di Real Madrid mengalahkan Ronaldo dan Gareth Bale. Tetapi, bek Prancis ini mengaku kewalahan ketika harus mengimbangi kecepatan sang bintang mesir saat Real Madrid bertemu dengan AS Roma beberapa tahun ke belakang.

5. Pernah Menangis Sedih Ketika Tim nya Menang

Ketika masih bermain untuk klub mesir yaitu El Mukawloon, Salah merupakan seorang bintang muda berbakat yang begitu dikagumi. Pernah suatu ketika, tim nya ini memenangkan pertandingan dengan skor 4-0. Ketika itu, Salah malah menangis karena tidak berhasil mencetak gol.

6. Sosok yang Religius

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Salah terkenal sebagai pribadi yang religius. Pernah suatu ketika, terdapat video yang diunggah seorang rekan nya di Liverpool. Di video tersebut, terlihat Salah sedang memegangi kitab suci Al Qur’an yang hendak dibacanya.

7. Selebrasi

Mungkin, ada sangat banyak selebrasi khusus yang sering dilakukan oleh para bintang sepakbola dunia. Hal ini pun tentu berlaku bagi seorang Mohamed Salah. Ketika berhasil mencetak gol, ia pun melakukan selebrasi khusus. Tetapi yang menjadi hebat, selebrasi nya tersebut adalah dengan melakukan sujud syukur yang merupakan ungkapan terima kasih umat islam kepada tuhan.

8. Sholat di Masjid

Di tengah kesibukan nya sebagai pesepakbola top, Salah tidak perah melupakan kewajiban nya sebagai umat beragama. Tidak lupa, ia selalu sholat ke masjid ketika ada kesempatan dan sering kali ia kedapatan sedang membaca Al Qur’an oleh rekan rekannya.

9. Pernah Terlibat Kontroversi

Ketika masih bermain di liga Swiss bersama Basel, Salah pernah mendapatkan penghargaan di sebuah stasiun televisi sebagai pemain terbaik di liga Swiss. Disana, ia mendapatkan kecupan cantik dari seorang presenter cantik. Hujatan dari penduduk Mesir langsung didapatkan nya ketika itu.

10. Karier nya Sempat Terhenti

Dahulu, liga Mesir pernah dihentikan karena tragedi port said stadium. Untungnya, FC Basel yang melakukan laga uji coba bersama mesir u23 berhasil menarik salah ke swiss. Karier nya pun berlanjut di tengah persepakbolaan mesir yang terhenti.

 

Nah football lovers barusan 10 fakta unik Mohamed Salah, mana nih yang kamu baru tahu dari 10 fakta tersebut. Boleh komen dibawah kok 😀 jangan lupa buat like dan share nya juga ya football lovers 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here