Menjalani LDR Nggak Akan Jadi Masalah Jika Kamu Melakukan Tips – Tips Ampuh Ini

0
77

Terpisah oleh jarak dan waktu dengan pasangan memang nggak enak banget, ya mungkin itu yang dirasakan oleh para pejuang LDR (Long Distance Relationship). LDR memang nggak mudah dijalani karena komunikasi antara Kamu dan pasangan juga nggak selancar ketika kalian bisa bertemu setiap hari. Meskipun banyak rintangannya, sebenarnya LDR nggak akan jadi masalah jika kalian melakukan hal-hal berikut ini.

Ketahui jadwal masing-masing

Mengetahui jadwal pasangan berguna untuk menjaga komunikasi tanpa mengganggu aktivitasnya. Dengan mengetahui kegiatan masing-masing tentunya kalian nggak peru khawatir jika salah satunya belum bisa ngasih kabar karena padatnya jadwal. Seenggaknya Kamu tahu kapan jam pulang kerjanya, jadi nggak sampai ganggu kesibukannya. Misalnya Kamu telpon pas dia ada meeting sama klien, pasti telponmu bakal dicuekin dan Kamu jadi berpikiran yang nggak-nggak.

Saling menjaga kepercayaan

Kunci utama dalam sebuah hubungan adalah saling percaya satu sama lain. Ini berlaku nggak cuma bagi pejuang LDR, tapi seluruh pasangan baik yang masih pacaran atau yang sudah berumah tangga. Dengan menjaga kepercayaan, percayalah hubunganmu akan berlangsung lama alias langgeng. Nggak peduli apa pun yang pasangan lakukan, alangkah baiknya tetap berpikir positif dan bertanya lansung pada si dia sehingga nggak terjadi kesalah pahaman.

Saling berkomunikasi dengan baik

Meski jarak dan kesibukan selalu memisahkan kalian, jaga komunikasi sebaik mungkin. Misalnya dengan melakukan telepon, chat, sampai video call. Kalian bisa memberi kabar atau bertukar cerita apa saja yang dilakukan hari ini. Komunikasi yang baik akan menjauhkan rasa saling curiga. Gunakan waktu makan siang, akan tidur, atau di waktu senggang biarpun sebentar.

Sabar dalam menghadapi setiap masalah

Sejujurnya, nggak ada hubungan tanpa masalah. Apalagi jika setiap hari nggak bisa ketemu, pasti aja ada masalah-masalah kecil yang mengganggu hubungan kalian. Berpikiran macam-macam atau adanya masalah sepele bisa saja memicu perdebatan. Sebaiknya bicarakan dengan kepala dingin secara baik-baik. Beri tenggang waktu untuk menjelaskan pada dia, tahan emosi untuk beberapa saat sampai merasa waktunya tepat.

Arah hubungan mempunyai tujuan yang pasti

Hubungan yang terjalin antara Kamu dan dia tentu saja harus memiliki tujuan yang pasti yaitu pernikahan. Mantapkan langkah kalian ke jenjang yang lebih serius sehingga semua halangan dan rintangan akan mudah dilewati karena sudah mempunyai komitmen untuk hidup bersama. Meski belum dipastikan kapan, seenggaknya kalian sudah ada niatan untuk merealisasikannya, jadi tetap yakin bahwa kalian pasti bisa menjalani beratnya LDR.

Sering saling mengunjungi

Ketika memiliki waktu libur kerja agak lama, sebaiknya coba mengunjungi satu sama lain. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk melakukan kegiatan bersama ketika bertemu. Karena pertemuan dengan kekasih tentunya adalah hal yang ditunggu-tunggu mereka yang sedang menjalani LDR ya, jadi buatlah kesan yang baik. Jangan lupa mengkomunikasikan terlebih dahulu agar jadwal kalian nggak bentrok.

Merayakan hari-hari penting

Siapa sih yang nggak suka dikasih kejutan? Coba deh kasih kejutan dia di hari-hari spesial. Misalnya merayakan ulang tahun atau anniversary bersama. Meski nggak bisa ketemu karena kesibukan masing-masing, namun jarak bukanlah penghalang untuk merayakannya bersama-sama. Kamu bisa mengirim ucapan dengan membuat video spesial atau mengirim hadiah lewat jasa antar barang. Jadi pastikan pasanganmu bahagia di hari spesialnya.

Jaga komunikasi dengan keluarganya

Jika sudah ada niatan ke jenjang yang lebih serius, tentu kalian berdua sudah saling mengenal keluarga masing-masing. Sesekali Kamu bisa berkunjung ke rumah orang tuanya untuk mengetahui kabar mereka sebagai bentuk perhatian. Berkunjung ke rumah calon akan menambah keakraban Kamu dan keluarganya. Dengan begitu mereka akan menerimamu dengan tangan terbuka sebagai calon mantu idaman. Eits, jangan lupa bawa oleh-oleh ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here