Menikah Karena Sudah Diburu Usia, Stop Jangan Buru-Buru Kenyataannya Menikah Itu Tidak Mudah

0
161

Menikah bukanlah merupakan soal perkara kapan akan terjadi. Apabila seseorang belum menikah ini merupakan topic yang tidak ada habis nya jika di bicarakan. Untuk kamu yang sudah masuk usia 20-an ke atas hal ini akan terus menjadi topic pembicaraan buat kamu lho. Saat orang menanyakan hal itu tidak sedikit dari kita yang merasa kalau semesta ini bersengkokol sehingga membuat kita merasa berdosa kalau belum menikah padahal umur sudah cukup.

Namun satu hal yang harus di pahami dan di renungi apa iya kamu menikah hanya karena umur kamu yang sudah pas? Bukannya banyak hal yang penting yang harus kamu pertimbangkan untuk ke jenjang ini? Tentu saja, menikah itu bukan wajib belajar, so menikahlah bukan karena dikejar-kejar usiamu.

1). Menikah Memang Merupakan Kebutuhan Untuk Mempunyai Keturunan Tetapi Bukan Paksaan

static1.1.sqspcdn.com

Apabila di lihat dari ilustrasi di atas, semua orang akan beranggapan bahwa mereka sengaja di pertemukan karena alasan jodoh. Namun jika di lihat dari sudut pandang yang lainnya, mereka kebetulan sama-sama memang sedang tidak mempunyai pasangan, mereka sama-sama tidak betah dengan omongan orang-orang dan alhasil mereka menikah karena alasan depresi omongan orang.

Yah begitulah kebiasaan masyarakat kita di Indonesia. Mereka dengan sengaja membicarakan apa saja tentang orang lain di belakang mereka. Terutama mengenai hal-hal yang sensitive seperti usia yang sudah cukup untuk berkeluarga.

2). Jangan Terlalu Memikirkan Orang Namun Dengan Atau Tanpa Menikah Hidup Kita Masih Terus Berjalan Kok!

static.oprah.com

Pasti di sekitar tempat tinggal kamu sering kamu dengar ibu-ibu ngerumpi tetangganya atau pun anak tetangganya belum menikah. Dan jika kamu ketahui menikah di kitab manapun hukumnya sunnah, jadi bukan suatu kewajiban. So, dengan atau pun tanpa menikah hidup kamu masih akan tetap berjalan dengan baik. Tapi bukan berarti mengajari kamu untuk tidak peduli ya pada ikatan sakral ini. Akan tetapi lebih kasihan bukan jikan kamu melangsungkan pernikahan hanya karena faktor usia dan takut jadi pembicaraan orang sekitar.

3). Menikah Bukan Seperti Pelajaran Yang Wajib

smedia-cache-ak0.pinimg.com

Sama persis dengan ilustrasi yang sebelumnya. Dimana ketakutan tidak akan bertemu dengan lawan jenis, menyebabkan pernikahan berlangsung. Apalagi mereka akan mengeluh karena kriteria pasangan tidak sesuai. Tapi tahap perkenalan sebelum menikah itu sangatlah penting. Karena jika kita tidak mengenal pasangan kita, itu akan membuat kaget kamu setelah menikah.

4). menikah harus memiliki mental yang matang agar saat menjalaninya tidak gagap

ghk.h-cdn.co

sebelum kamu menikah, kamu harus bertanya pada diri kamu sendiri. Apakah kamu siap menghadapi momentum ini? Apakah kamu sudah punya bekal ilmu yang bisa digunakan dalam rumah tanggamu? Jika belum sebaiknya jangan di lakukan dan jika sudah mantap baru di jalankan.
menikah itu tentang sebuah kesiapan bukan siapa yang lebih cepat. Namun kamu harus yakin bahwa Allah sudah memilihkan waktu dan orang yang tepat untuk jadi pendamping kamu. So, jangan tergesa-gesa hanya karena kamu tidak kuat mendengar omongan orang.

5). Menikah Itu Harus Nyaman Bukan Hanya Gegabah Dan Alasan Untuk Ibadah

www.strongmarriagenow.com

Ibadah ya ibadah, Menikah juga mengindari kamu dari zinaaah. Tetapi itu bukan alasan kuat untuk kamu buru-buru menikah, sampai kamu melupakan semua hal-hal yang perlu di pertimbangkan. Apalagi kamu protes di belakang tentang keburukan tentang pasangan kamu. So, jangan terburu-buru karena menikah itu bukan hanya mendaftar ke KUA saja.

6). Yakinlah Perkara Menunda Menikah Bukan Berarti Kamu Di Situ-Situ Saja

www.alphatucana.co.id

Setiap orang pasti ingin berumah tangga, namun alasan ini jangan digunakan untuk kamu terburu-buru menikah. Tanamkan di benakmu menikah itu bukan ajang ikut-ikutan tetapi tentang persiapan. Jangan terlalu memaksakan pasangan sebagai jodoh kamu. Dan ingat menunda menikah bukan memiliki arti kamu tidak ada kemajuan.

Nah, itulah alasan yang cukup konkret kenapa menikah harus di pikirkan benar-benar, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang mungkin punya rencana untuk menikah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here