Mengapa Pesawat Tak Diizinkan Terbang Diatas Rumah Lionel Messi?

0
184

“Saya heran maskapai kami tak bisa melintas di atas rumah Messi. Padahal, aturan ini tak ada sama sekali di dunia,” keluh Sanchez-Prieto dikutip Marca.

Pesawat terbang merupakan moda transportasi pilihan bagi mereka yang ingin menempuh perjalanan jauh. Kemampuan pesawat terbang pun memungkinkannya terbang dengan berbagai rute. Namun ada beberapa tempat yang tak boleh dilintasi oleh pesawat seperti Washington D.C, Paris, dan Buckingham Palace.

Selain tempat-tempat tersebut, ada satu wilayah mengejutkan yang tidak boleh dilewati oleh sebuah maskapai penerbangan Spanyol. Dan itu adalah rumah Lionel Messi. Ya, rumah Lionel Messi merupakan salah satu wilayah di dunia yang diatasnya tidak boleh ada aktivitas penerbangan.

Lalu, apa wewenang nya untuk tidak memperbolehkan sebuah maskapai melintas diatas rumahnya? Ini semua sama sekali tak ada hubungannya dengan wewenang Lionel Messi. Sama seperti Wasington D.C dan Paris. Rumah Lionel Messi juga memiliki alasan tersendiri untuk tidak dilalui oleh berbagai aktivitas penerbangan.

Masalah bermula ketika maskapai Vueling ingin membangun terminal dan landasan pacu baru di dekat kota Gava dan Castelldefels. Pihak maskapai menyebut bahwa mereka dilarang untuk tidak memperluas terminal penerbangan di daerah dekat dengan rumah sang bintang Barcelona ini.

Kesalahpahaman terjadi, petinggi maskapai menyebut bahwa Messi adalah penyebab dari gagal nya rencana perluasan terminal. Namun semua itu dibantah oleh Pria Argentina itu dan Ia tak tau menau perihal masalah yang sedang dialami oleh pihak maskapai. Setelah ditelusuri, ternyata Idyllic Castelldefels tempat dimana Messi tinggal, terletak pada jarak hanya 12 mil berkendara dari Nou Camp yang ikonik dan menawarkan pemandangan menakjubkan Mediterania.

Selain itu juga kawasan rumah Messi menjadi salah satu kawasan termahal. Rumah yang dibangun arsitek asal Spanyol bernama Luis de Garrido itu diberi nama “One-Zero Eco House”. Dengan alasan keindahan dan sangat bernilainya kawasan tersebut, membuat pihak maskapai tak bisa memperluas terminal penerbangan nya.

Setelah berbagai kontroversi yang sempat menggegerkan dunia. Pihak maskapai pun meminta maaf dengan mengatakan:

“kami sangat menyesali kesalahpahaman ini karena telah melibatkan faktor yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah kami.”

“kami tidak bermaksud untuk melibatkan Lionel Messi dalam kontroversi ini”

Messi mungkin tidak memiliki kekuatan untuk mengatur sebuah maskapai penerbangan. Tapi, dia bisa membeli kenyamanan dan ketenangan nya sendiri. Hal itu dibuktikan oleh cerita yang sulit untuk dipahami dari rekan setim nya yang juga tinggal di kawasan tersebut, Ivan Rakitic.

Dia mengungkapkan, “Ketika Messi membelli rumah itu, para tetangga nya berisik dan membuatnya terganggu. Jadi Messi memutuskan untuk membeli semua rumah tetangganya itu agar bisa mendapat kenyamanan dan ketenangan.”

Mungkin itu menjadi hal yang gila untuk kita. Tapi tidak untuk seorang Lionel Messi.

Sedikit cerita kontroversi dari La Pulga berhasil menyadarkan kita bahwa kita tidak bisa menilai hal hanya dari satu sudut pandang saja. Selalu ada banyak faktor yang mempengaruhi segala sesuatu itu terjadi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here