Mencengangkan! Inilah 10 Penampakan Bunga yang Berbentuk seperti Makhluk Hidup

0
120
Source : https://www.flickr.com

Bunga adalah salah satu ciptaan Tuhan yang sangat di minati manusia. Bagaimana tidak? Semarak dan keindahannya dapat membuat kita mengamati serta melestarikan alam dengan baik di waktu tertentu. Hebat, keren, berwarna, luar biasa dan terkadang juga dapat mengeluarkan bau yang harum atau tidak sedap. Itulah bunga.

Namun demikian, di samping ciri-ciri yang tadi sudah di sebutkan, terdapat ciri lain yang menambah kelengkapan sebuah bunga. Ciri tersebut ialah bentuknya. Mengapa? Karena ternyata ada bentuk-bentuk bunga yang menyerupai makhluk hidup termasuk manusia. Oalah! Kalau sudah tahu begini guys, yuk kita lirik langsung penampakan dan penjelasannya di bawah!

1. Dracula Simia

Source : http://www.gringosabroad.com

Dracula Simia atau yang terkenal di Indonesia sebagai Anggrek Monyet adalah sebuah bunga yang sekilas penampakannya memang mirip dengan monyet. Lebih tepatnya, monyet yang benar-benar sedang marah sekaligus mengangakan mulutnya sehingga ia terlihat seperti seorang tokoh bernama Drakula.

Ya, begitulah. Maka dari itu, meskipun mungkin kalian jarang melihatnya karena jenis bunga ini tumbuh di ketinggian, hati-hati saja ya kalau kebetulan menjumpainya.

Hati-hati terpelatuk maksudnya. Habis bentuk dari bunga tersebut seolah kebelet mau menjadi salah satu tokoh Angry Birds dadakan yang suka marahan.

2. Impatients Bequaertii

Source : http://www.strangewonderfulthings.com

Bunga yang nama nya bisa di artikan sebagai Gadis Penari Tidak Sabaran ini mempunyai bentuk seperti seorang penari. Biasanya, bunga Impatients Bequaertii hanya tumbuh di sekitar hutan hujan Afrika Timur sehingga mendapatkan cap tumbuhan langka.

Oleh sebab itu, jangan sembarangan mencabut bunga ini untuk di bawa sebagai hiasan ke rumah kalian ya. Nanti bunga tersebut bisa layu karena kondisi lingkungan yang tidak sesuai. Istilah lainnya, sudah imut namun menjadi amit pula gara-gara ulah PMI alias Para Manusia Iseng yang ribet dan tidak bertanggung jawab. Huft!

3. Anguloa Uniflora

Source : https://orchid.unibas.ch

Satu ungkapan yang bisa menggambarkan bunga ini. Imut pakai banget! Ya, Anguloa Uniflora merupakan jenis anggrek lain yang bentuknya mirip dengan seorang bayi tidur. Gemes deh! Nah, kalau kalian mau menyempatkan diri untuk melihatnya, pergilah ke benua Amerika. Lebih tepatnya ke negara-negara seperti Venezuela, Kolombia dan Ekuador.

Berbicara tentang nama, sebutan bunga ini di ambil dari nama seorang botanis bernama Fransisco de Angulo karena ia merupakan pihak yang berjasa dalam membantu mengklasifikasikan berbagai spesies tertentu.

4. Antirrhinum

Source : https://www.boredpanda.com

Snap Dragon atau Antirrhinum merupakan sebuah bunga yang penampakannya sama sekali tidak menyerupai naga melainkan lebih kepada tengkorak dari seorang manusia atau alien. Mengapa? Karena bunga ini memiliki rongga-rongga yang cukup besar.

Wah. Kalau misalnya bunga ini sengaja di tempatkan di tempat-tempat seperti kuburan atau rumah yang terbengkalai, silakan mencoba menambahkan efek suara yang seram bukan main seperti hantu bernama Valak. Berani?

5. Calceolaria Uniflora

Source : https://www.flickr.com

Kalau kalian mengamati dengan baik, penampakan bunga ini benar-benar mirip lho seperti alien yang bawaannya happy alias senang saja sambil membawa sesuatu. Itulah sebabnya ia di sebut juga sebagai bunga happy alien.

Sekiranya kita ingin berpapasan dengan bunga setinggi 10 cm tersebut, kita harus pergi cukup jauh ke daerah Amerika Selatan. Setelah itu, awas gagal paham bahwa itu adalah mahluk tertentu ya guys! Nanti repot soalnya.

6. Peristeria Elata

Source : https://www.flickr.com

Bagi kalian semua yang ingin melihat seekor burung di dalam sebuah bunga, keinginan kalian sudah terwujud. Bunga dengan nama latin Peristeria Elata atau Anggrek Roh Kudus ini menunjukkan bentuk bagian dalam yang mempunyai kemiripan dengan seekor burung yang sedang mengepakkan sayapnya.

Asli! Kapan-kapan kalau melihatnya, ada perasaan ingin membawa pulang karena keindahannya. Kalian juga, bukan?

7. Aristolochia Salvadorensis

Source : https://www.boredpanda.com

Siapa di sini yang menyukai film Star Wars? Ya, bunga yang satu ini memiliki sejumlah rongga sehingga membentuk menjadi seperti helm khas milik Darth Vader lho! Yeay! Jadi ingat juga deh akan pedang bernyala-nyala ala kaum Jedi.

Jika di telusuri dari sisi lainnya, rongga yang berada di bunga Aristolochia berfungsi untuk sebagai perangkap untuk menarik perhatian para serangga malang sehingga mereka masuk ke dalamnya.

Omong-omong, untuk menanam bunga yang dapat di lihat dari Brazil tersebut, kita membutuhkan sebuah taman dan juga benih yang hanya bisa kita beli dari toko-toko tanaman tertentu.

8. Caleana Major

Source : https://id.pinterest.com

Nah guys! Caleana Major adalah sebuah bunga jenis anggrek yang berbentuk menyerupai seekor bebek. Oleh karena itu, kembali lagi kita di ingatkan agar jangan sampai gagal paham terkait dengan penampakannya. Nanti malu. Untuk letak di mana bunga ini biasa di temui, Caleana dapat kalian temukan di Australia.

9. Orchis Italica

Source : https://www.anaretamero.com

Jangan terkejut ya! Bunga yang dapat di temukan di sekitar daerah Mediterania ini benar-benar memiliki bentuk tersendiri seperti seorang pria kecil yang bugil. Bhak! Awas matanya ya!

10. Phalaenopsis

Source : https://500px.com

Yang paling terakhir dari daftar di atas adalah sebuah bunga jenis anggrek yang bernama Phalaenopsis. Mengapa bisa di sebut sebagai Phalaenopsis guys? Karena bunga yang satu ini katanya kalau diperhatikan bentuknya itu mirip seperti lebah yang sedang terbang.

Akan tetapi, penulis artikel yang sekarang sedang mengetik ini memiliki perbantahan tersendiri. Buat dia, Phalaenopsis lebih cenderung berbentuk burung di bandingkan lebah. Jadi, bagi kalian yang memiliki argumentasi juga, yuk silakan komentar di kolom bawah biar ramai!

 

Demikianlah daftar nama dari 10 bunga yang memiliki bentuk seperti makhluk hidup pada umumnya. Semoga ini membantu kalian semua untuk lebih mengenal dunia Flora ya! Dadah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here