Liverpool Layak Jadi Pemenang Premier League Musim 2018/2019. Ini Alasannya!

0
132

Premier league selalu disebut sebut sebagai liga paling Kompetitif di sepakbola elit eropa. Itu karena, setiap tim yang bermain disana memiliki kualitas tingkat tinggi dan para pemain yang merumput pun adalah yang terbaik di dunia.

Tetapi, hal berbeda terjadi pada musim lalu. Label sebagai liga paling kompetitif ternodai setelah Manchester City berlari tanpa perlawan berarti untuk menjuarai liga. Walaupun begitu, hal serupa rasanya tidak akan terjadi pada musim 2018/2019. Rasanya, Manchester City tidak akan bisa mempertahankan gelar juara karena label calon terkuat juara rasanya akan berpindah pada Liverpool. Walaupun tidak semuanya setuju, ada banyak alasan yang membuat opini tersebut semakin kuat. Sebagai bahan penjelas, berikut kami simpulkan alasan alasan terkuat mengapa Liverpool disebut sebagai penantang gelar utama Premier League di musim depan.

1. Lini Tengah yang Sangat Kuat

Inilah yang bisa menjadi alasan utama mengapa Liverpool disebut sebut sebagai penantang gelar utama premier league di musim depan. Memang di musim lalu, Liverpool kehilangan 2 pilar utama lini tengah nya pada diri Emre Can dan Philippe Coutinho yang masing masing hijrah ke Juventus dan Barcelona. Selain itu, Liverpool sendiri harus ditimpa musibah dengan cideranya Alex Oxlade-Chamberlain yang mungkin tidak akan bisa bermain pada sepanjang musim depan. Tetapi, pekerjaan dari seorang Jurgen Klopp memang sangat luar biasa. ia mendatangkan 2 rekrutan anyar pada diri Fabinho dan Naby Keita yang masing masing didatangkan dari AS Monaco dan RB Leipzig. Apabila kedua pemain tersebut berhasil mempetahankan penampilan ciamik nya pada musim depan, Liverpool memang berkemungkinan besar untuk menjuarai premier league.

2. Kedalaman Skuat

Alasan selanjutnya mengapa Liverpool sangat layak untuk disebut sebagai penantang gelar musim depan adalah karena kedalaman skuat yang mempuni. Jika dilihat dari starting eleven, nama Alisson yang baru saja datang pasti jadi pilihan utama di bawah mistar. Selain itu, 4 bek sejajar di lini belakang masih akan diisi oleh Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, dan Andy Robertson yang tampil impresif di musim kemarin. Untuk lini tengah dan lini depan, akan terdapat 2 trio yang masing masing diisi oleh Keita, Henderson, dan Fabinho serta Firmino, Mane, dan Salah. Jika dilihat dari kemampuan, 11 pemain ini juga sangat cukup untuk menantang gelar premier league musim depan.

Hebatnya, masih ada banyak nama yang bisa menjadi pilihan lain Jurgen Klopp di tim ini, nama nama tersebut adalah Joel Matip, James Milner, Gini Wijnaldum, Adam Lallana, Daniel Sturridge, dan tentunya striker yang baru datang yaitu Xherdan Shaqiri. Dengan ini rasanya bukan hanya tim tim dari liga inggris tetapi tim dari seluruh eropa pun akan segan pada the reds.

3. Kedatangan Alisson

Penampilan dan skuat Liverpool pada musim lalu sebenarnya sudah sangat luar biasa. tetapi, ada satu yang kurang pada tim ini. Kekurangan tersebut terletak pada sektor penjaga gawang yang sering kali melakukan blunder. Bukti paling jelas adalah ketika tim ini bermain di final liga champions. Saat itu, Loris Karius melakukan blunder fatal yang menjadi salah satu penyebab utama kekalahan tim nya. Saat ini beda, kekurangan tersebut telah tertutupi secara sempurna. Posisi vital ini sekarang diisi oleh pemain yang berhasil membuat kiper utama Manchester City Ederson harus berada di bangku cadangan pada piala dunia lalu. Pemain tersebut adalah Alisson yang didatangkan dari AS Roma dengan harga fantastis. walaupun banyak yang memprotes tentang biaya transfer nya, hal ini dirasan sangat wajar mengingat Alisson sudah sangat luar biasa bersama AS Roma dan timnas Brasil sebelumnya.

4. Pertahanan Sangat Kokoh

Dalam beberpaa musim terakhir, salah satu hal yang paling disoroti dari Liverpool adalah pertahanannya yang sangat rapuh. Tapi memang, hal tersebut rasanya sudah tidak lagi terasa di sekarang sekarang ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, dan Andy Robertson pastilah menjadi 4 pilihan utama di lini belakang. Kesolidan dari keempatnya sudah sangat terasa sejak musim lalu dan terbukti dengan suksesnya Liverpool sampai ke babak final liga champions.

Walaupun solid, bukan berarti Liverpool tidak memiliki pengganti yang sepadan. Sekarang ini, ada 2 nama yang dirasa sudah setara dengan keempat pemain tersebut di skuat liverpool. 2 nama tersebut adalah Nathaniel Clyne dan Joe Gomez yang sama sama beroperasi di lini belakang. Dengan kekuatan ini, rasanya setiap penyerang akan berpikir ekstra untuk sampai ke depan mulut gawang.

5. Trio Hebat di Depan

Trio striker dari Liverpool yang diisi oleh Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah ini memang sangat luar biasa. ketiganya menjadi trio paling berbahaya di eropa musim lalu. Rasanya, ketiga pemain ini akan menjadi mimpi buruk bagi setiap bek yang harus berhadapan dengannya. Diantara ketiga pemain ini, Salah bahkan mendapat raihan istimewa. Musim lalu, pemain beradarah mesir ini sukses membawa pulang golden boot premier league ke rumah nya. Sama seperti semua posisi lain, trio hebat ini pun memiliki pelapis yang sangat setara. Pelapis tersebut ada pada diri Daniel Sturridge yang baru saja pulang dan Xerdhan Shaqiri yang baru saja didatangkan.

 

Dari ulasan tadi mungkin gak sih kalau Liverpool bakal jadi juara Premier League musim ini? tulis pendapat kalian dibawah dengan bijak serta no bully ya. Jangan lupa pula untuk like dan share nya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here