Lima Penggocek Terbaik Sepanjang Masa

0
155

Sepak bola selalu disorot dari sisi keindahannya. Pemain-pemain berikut diingat sepanjang sejarah sebagai pendribel terbaik sepanjang masa…

Pele

Kita semua mengakui peninggalan Pele dalam dunia sepak bola. Mencetak gol di final Piala Dunia 1958 dalam usia 17 tahun dan mempesembahkan tiga gelar dunia ialah suatu hal yang susa dicari pembandingnya. Salah satu atribut yang dimilikinya ialah caranya mendribel. Bola seakan menempel di kakinya, ia juga punya kontrol bola yang baik, bahkan dalam sudut yang tidak memungkinkan. Bahkan kala dikurung banyak pemain, dia akan tetap menemukan celah.

Diego Maradona

Karier Diego Maradona dipenuh adegan-adegan brilian tentang bagaimana ia melewati lawan. Ia mampu melakukannya di banyak laga penting. Bukan tanpa alasan mengapa ia disebut memenangkan Piala Dunia 1986 seorang diri. Dalam laga melawan Inggris, ia mencetak gol kontroversial yang kemudian disebut Gol Tangan Tuhan. Bukan cuma itu, satu gol lain di laga itu terjadi ketika Maradona menggocek melewati tujuh pemain sebelum menaklukkan kiper. Maradona turut andil dalam menciptakan gaya mendribel, yang kelak akan dipamerkan oleh Lionel Messi.

Ronaldo Nazario

Ronaldo dapat menggunakan massa tubuhnya untuk menggocek melewati lawan dan kadang menggunakan bobotnya yang gempal tersebut untuk melindungi bola jika diperlukan. Dalam artian, Ronaldo punya satu atribut yang pendribel-pendribel macam Messi atau Ronaldinho tak punya: keunggulan fisik. Berkat kemampuan ini, ia sempat dikenal sebagai striker buas pada masanya.

Ronaldinho

Dalam kurun waktu 2002-2006, Ronaldinho menaklukkan dunia dengan caranya sendiri. Tahun-tahun keemasannya terkenal dengan kemampuannya berbelok secara tiba-tiba dalam berakselerasi, juga bagaimana ia menentukan hasil pertandingan dengan aksi individual. Ronaldinho sering disebut sebagai pemain dengan skil paling mumpuni sepanjang sejarah sepak bola berkat kualitas teknik dan kreativitasnya.

Lionel Messi

Lionel Messi ialah pendribel terbaik yang pernah terlihat dalam sepak bola. Momen maginya terentang semasa menjadi junior Ronaldinho hingga kini. Caranya menggocek bola dengan kaki kiri amat khas: ia menggerakkan bola sedekat mungkin hanya dengan kaki kirinya, gerakan cepat tubuh pendeknya pun ia manfaatkan untuk menghalangi body charge pemain lawan. Hingga kini, Messi dikenal sebagai pemain terbaik dunia yang mampu membawa timnya memenangi laga demi laga dengan kekuatan kaki kirinya.

Lima pemain ini mempengaruhi cara mendribel semua pemain muda di dunia. Kita bisa berjam-jam menonton video mereka di internet dan masih sangat penasaran bagaimana melakukannya. Siapa yang menjadi favorit Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here