Lima Momen saat Lionel Messi Membuat Santiago Bernabeu Terdiam

0
107

Sedari remaja dididik oleh akademi La Masia, bibit-bibit rivalitas Lionel Messi terhadap Real Madrid sudah ditempa sejak dini. Ketika tiba masanya ia jadi pemain utama, berkali-kali ia telah menjadikan Madrid sebagai pesakitan. Berikut lima momen di antaranya…

# Madrid 2-6 Barcelona 2009

Lionel Messi berutang pada Pep Guardiola tentang bagaimana menjadi pemain terbaik dunia. Berkat Guardiola, Messi menemukan jalur yang tepat untuk menaklukkan semua rintangan. 2008/09, musim pertama Guardiola di Barcelona, Messi tampil memukau untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia pertamanya. Penampilan mengesankan di El Clasico, dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-6 di Bernabeu, menggambarkan betapa digdayanya Messi di musim itu.

# Madrid 0-2 Barcelona 2010

Lionel Messi kembali menunjukkan kegemilangan dengan memastikan kemenangan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2009/10. Menerima umpan sempurna dari Xavi Hernandez, Messi mencetak gol kedua guna menjaringkan gol ke-40-nya di musim itu. Barcelona mengakhiri musim dengan mencaplok gelar juara liga tetapi disingkirkan Inter Milan di semifinal Liga Champions dalam musim kedua Pep Guardiola.

# Madrid 0-2 Barcelona 2011

Laga semifinal ini terhitung sulit bagi Barcelona, karena Madrid sudah dilatih Jose Mourinho, yang pada musim sebelumnya mampu mengunci penyerangan Barca saat melatih Inter Milan. Siapa sangka, Messi kembali menjadi penentu dalam laga di Bernabeu. Ia membuka skor lewat sontekan memanfaatkan umpan silang Dani Alves, sebelum mencetak gol solo yang Messi-banget untuk memastikan keunggulan Barcelona.

# Madrid 3-4 Barcelona 2014

Barcelona saat itu sedang berburu trofi Liga Spanyol. Andres Iniesta membuka skor tetapi segera dibalas brace Karim Benzema. Messi segera menyamakan skor tapi Cristiano Ronaldo mengembalikan keunggulan Madrid. Setelah Sergio Ramos mendapat kartu merah, Messi memenangkan pertandingan dengan dua gol dari penalti. Ia mencetak hattrick dan mengantar Barcelona meraih tripoin, yang sayangnya tak disertai trofi Liga Spanyol karena kalah dari Atletico Madrid.

# Madrid 2-3 Barcelona 2017

Ini merupakan salah satu pertandingan yang patut diingat karena Messi. Ia mendapat banyak tekel dan bahkan sampai mengorbankan giginya. Meski begitu, Messi mampu membuka skor pada menit 33. Madrid, meskipun mendapat kartu merah, tetap mampu memaksakan kdudukan 2-2 hingga perpanjangan waktu. Di saat genting ini Messi mengambil panggung, dengan menciptakan gol di menit 90+2.

Messi masih punya kontrak hingga tahun 2021, yang artinya, kita masih dapat menyaksikan aksi-aksi Messi dalam laga besar El Clasico hingga tiga musim ke depan. Namun sayang, pada El Clasico terdekat bulan depan, Messi dipastikan absen karena cedera ringan. Tunggu putaran kedua, Messi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here