Lima Bintang Indonesia yang Akan Absen di Piala AFF 2018

0
109

Indonesia sudah mengumumkan 23 nama untuk mengarungi Piala AFF 2018. Meski Bima Sakti berupaya mengatur komposisi pemain hingga sebaik mungkin, tetap saja ada beberapa nama besar yang akan absen. Berikut lima di antaranya…

Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Sebagai talenta paling menjanjikan yang dimiliki Indonesia, nama Egy Maulana Vikri didengungkan akan jadi kejutan dalam skuad Piala AFF 2018. Andalan Garuda muda tersebut merupakan salah satu dari sedikit pemain Asia Tenggara yang mengadu nasib di Eropa, dan sejauh ini berhasil mencetak tujuh gol dalam enam laga bersama Lechia Gdansk II. Sayangnya, cedera yang dialaminya di Piala Asia U-19 mengharuskannya menepi. Berhubung Piala AFF juga berlangsung berlangsung lebih lama dari jadwal pekan internasional FIFA, kemungkinan klubnya, Lechia Gdansk, pun tak akan mengizinkan.

Irfan Bachdim (Bali United)

Dikenal karena kecepatannya dalam menyisir ruang kosong di pertahanan lawan, Irfan Bachdim sanggup menjadi penyelesai atau pelayan penyerang pasangannya. Namun, musim ini ia lebih banyak duduk di ruang terapi akibat cedera engkel. Musim ini, dari 28 pertandingan hingga bulan Oktober, ia hanya bermain dalam 12 laga. Ia juga belum pernah dipanggil ke timnas sejak era Luis Milla.

Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Kekuatan, kemampuan membunuh, serta insting mengoyak jala lawan merupakan aspek yang tak sembarang pesepak bola punya, tetapi Boaz Solossa punya atribut-atribut itu untuk menjadikannya andalan bagi tim Garuda selama bertahun-tahun. Catatan enam gol dalam sebelas pertandingan untuk timnas pada 2016 cukup untuk membawa terbang Garuda, yang tahun itu secara mengejutkan mampu menembus babak final Piala AFF. Mungkin Bima merasa sudah saatnya memanggil penyerang yang lebih muda.

Andik Vermansyah (Kedah)

Pernah dijuluki sebagai Messi Indonesia pada suatu masa, kecepatan dan dribel Andik sering merepotkan lawan-lawannya. Ia, bersama Boaz Solossa, menjadi ancaman terbesar bagi kompetitor pada gelaran Piala AFF 2016. Akan tetapi, menit bermainnya pada musim ini sangat terbatas. Ia cuma mengecap enam pilan dari 20 pertandingan klubnya musim ini. Akan lebih mengejutkan kalau eks Persebaya ini malah masuk skuad Bima Sakti.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Bisa dianggap sebagai pemain terpenting yang tak masuk skuad. Meski sempat mendapat kepercayaan Luis Milla di periode awal kepelatihannya, Spaso nyatanya kalah bersaing dengan beto Goncalvez di timnas pada tahun ini. Dengan catatan delapan gol dari 23 pertandingan liga, performanya memang belum berada di titik tertinggi. Namun, dengan usia Beto sudah mencapai 38 tahun di akhir tahun, Spaso bisa saja jadi andalan Garuda di tahun-tahun mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here