Liburan Murmer Tapi Asyik Nggak Bikin Kantong Kering

0
155

Liburan! yeay, pasti seneng banget kalau denger kata liburan. tapi apa yang kalian bayangkan saat mendengar kata liburan? travelling? berjemur di pulau bali? raja ampat? karimunjawa? atau malah lebih parah lagi bayangin cucian yang setumpuk di rumah? hehehe, disini mimin cuma mau kasih tips liburan murmer dan pastinya nggak kalah seru. dan ini bisa kamu praktekin ketika kamu dapat tanggal merah di tanggal tua atau pas waktu dapat jatah cuti tapi dompetmu kering daaaannn kamu masih pengen yang namanya nikmatin liburan tanpa harus mengeluarkan banyak dana. oke langsung aja ya guys! jreng jreng jreng…

1. Adain acara nginep di rumah sahabat dekat
liburan itu nggak melulu soal tampat wisata yang lagi hits. sebenarnya seru atau enggaknya liburan itu karena satu sebab, dengan siapa kita ke tempat itu. kalau kita ke tempat wisata dengan orang yang tidak kita senangi sebagus apa pun tempat itu, itu tak kan pernah meninggalkan kenangan apa pun yang ada kita merasa hari itu adalah hari terburuk.
nah, disini mimin nggak mau bahas tempat wisata dulu. maunya bahas kamu aja, eh, maksudnya bahas acara nginep di rumah sahabat. aselik, seru banget. kalian pasti punya sahabat dekat kan? selain bisa menyambung tali silaturahim, kita juga bisa semakin mengenal sahabat kita itu. apakah kalau tidur suka ngiler, suka kentut atau sukanya mencak-mencak nggak jelas, itu bakalan jadi momen paling lucu. nah, dari acara ini kita bisa tau apakah sahabat kita akan tetap stay sama kita atau ninggalin kita karena ilfil dengan keaslian alias keoriginalan kita. dan bisa jadi ajang curhat juga lho, karena semakin kita dewasa kesibukan kita akan semakin bertambah dan menyediakan waktu untuk sahabat sudah sangat sulit, makannya kita manfaatkan untuk berbagi apa aja. selain itu kita nggak akan pusing mikir bakal makan dimana karena di rumah sahabat kita, biasanya tuh di kulkas atau di meja makan masih ada makanan, hehehe, yah, kelemahannya kita nggak bisa nawar mau makan apa. huhuhuhu, tapi tetep dijamin seru kok!

2. Masak-Masak cantik, kalau cowok masak-masak ganteng
nah disini kita ngisi liburan kita dengan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk masa depan. Masak Masak, hehehe, masak itu ternyata seru banget loh, apalagi bareng sahabat kita. biasanya sih kalau sama sahabat kita bakal bergaya ala-ala chef yang di tivi tivi, sok sok an paham apa yang mesti di masak padahal nggak paham sama sekali apa itu jahe apa itu laos, yah mungkin kalian berpikir apa enak tuh hasilnya, jangan dipikir enaknya deh, pikirin aja proses masaknya. kalau kayak gini iritnya darimana? ya irit dong, kan kita belanjanya patungan, terus kita belanjanya di pasar tradisional, dijamin murah meriah cin. serunya dimana min? serunya itu waktu kita berantem dengan sahabat kita buat mutusin berapa sendok garamnya, berapa siung bawangnya, debat seru tentang rasa hasil masakan kita, dan pastinya mau nggak mau bakal dimakan bareng walaupun yah kadang rasanya kurang sih, tapi dijamin hormon endhorpin kita akan banyak yang keluar karena kebanyakan ngetawain hasil masakan kita.

3. lihat sunrise dekat rumah, nggak usah sampai puncak bukit
hehehe, bukannya nggak suka sama sunrise di puncak bukit sih, tapi lebih kepada menekan biaya liburan yang terus membengkak tiap tahunnya, cielah, gayanya udah kayak ahli keuangan aja. oke, sebenarnya lihat sunrise itu nggak usah jauh-jauh ke puncak gunung atau bukit nggak apa-apa, dekat rumah juga ada. nah, pas momen nginep di rumah sahabat itulah yang kita manfaatkan untuk maksa temen kita yang hobi ngebo untuk bangun lebih pagi dengan alasan lihat sunrise. yah min kalau deket rumah sih ya biasa aja, rumahku kan di perkotaan? nah, disini kalian bisa cari solusi mencari tempat asyik buat hunting foto dekat rumah kita. mungkin bisa ke daerah persawahan, kalau rumah kita dekat dengan daerah persawahan, ke pantai kalau rumah salah satu sahabat kita dekat pantai, biasanya ada tuh pantai yang kalau pagi belum ada yang jaga jadi gratis masuknya. tapi kalau maksa nggak ada yaudah kita berjemur depan rumah. tetep lihat sunrise kan?

4. olahraga bareng, jalan sehat lo, bukan tidur sehat
nah, tips yang keempat ini adalah olahraga bareng. tapi kalau olahraganya bareng sahabat jadinya bukan olahraga lagi, tapi olahjiwa. hehehe, kidding guys. olahraga yang kita lakuin mendingan yang gampang-gampang aja, kayak jogging keliling kompleks, sepedaan keliling kota, senam aerobik di ruang tamu atau masih banyak lainnya yang kalau kita kerjain bareng teman kita bakal seru dan mengundang tawa. karena pada dasarnya liburan adalah melepaskan hormon stress yang mengumpul di otak, jadi usahakan banyakin ketawanya aja.

oke sekian tips liburan murmer tapi asyik dari mimin. pada dasarnya liburan itu nggak harus kemana-mana kok, asal kita bisa melepas rasa penat sejenak itu sudah cukup dibilang liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here