Lebih Lemot Dari Indonesia! Ini 7 Negara dengan Koneksi Internet Terlambat di Dunia

0
105

Sebagai salah satu negara dengan pengguna internet paling banyak di dunia, Indonesia sering mengalami masalah terkait dengan koneksi yang ada. Hal tersebut tak jarang membuat masyarakat yang tinggal di dalamnya mengeluh apabila itu terjadi pada saat mereka sedang mencari atau mengerjakan sesuatu.

Jika di tinjau lebih lanjut, koneksi internet Indonesia memang masih di bawah negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Jepang dan Singapura. Akan tetapi, perlu kita ketahui bahwa terdapat 7 negara yang memiliki koneksi jauh lebih lambat di bandingkan Indonesia.

Ketujuh negara ini termasuk dalam peringkat terbawah dunia terkait dengan masalah jaringan. Oleh sebab itu, kita akan melihat urutan serta penjelasan mengenai negara-negara tersebut mulai dari posisi terakhir hingga posisi pertama. Nah, apa sajakah nama negaranya? Mari kita simak bersama!

7. Gabon

Tahukah kalian bahwa Gabon memiliki tanggal kemerdekaan yang sama dengan Indonesia yaitu 17 Agustus? Ya, perbedaannya hanya terletak pada tahun. Jika Indonesia merdeka dari Jepang tahun 1945, Gabon pun merdeka dari Prancis tahun 1960.

Menduduki peringkat terakhir, Gabon di ketahui memiliki tingkat konektivitas sebesar 1.13 Mpbs.

6. Ethiopia

Ethiopia merupakan salah satu negara tertua di dunia dan memiliki banyak peninggalan bersejarah. Beribukotakan Addis Ababa, Ethiopia juga berkembang di bidang pertahanan sehingga kekuatan militernya menjadi salah satu yang terkuat di Afrika.

Meskipun demikian, Ethiopia menyamai Gabon untuk persoalan koneksi internet dengan kecepatan sebesar 1.13 Mpbs.

5. Mali

Menduduki posisi ke 5, Mali adalah sebuah negara yang terletak di Afrika Barat. Dengan populasi mencapai 18.000.000 orang, Mali memang sudah terkenal memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah seperti emas dan juga garam. Akan tetapi, Mali masih belum mengalami kemajuan yang begitu pesat seperti negara lain.

Lebih rendah daripada yang sebelumnya, Mali memiliki tingkat kecepatan internet sebanyak 0.95 Mpbs.

4. Djibouti

Negara ini mempunyai sebuah fakta unik terkait dengan nama ibukotanya. Kalau kita mencari lebih lanjut, ternyata nama asli ibukota Djibouti sampai saat ini juga adalah Djibouti. Selain itu, Djibouti juga mempunyai sumber daya alam berupa garam yang melimpah.

Berada di bawah Mali, Djibouti menduduki posisi keempat dengan tingkat kecepatan koneksi sebesar 0.92 Mpbs saja.

3. Guinea

Posisi ketiga kembali di ambil oleh sebuah negara yang terletak di benua Afrika. Ya, Guinea adalah salah satu negara yang menggunakan bahasa Prancis untuk berkomunikasi sehari-hari. Di samping itu, Guinea juga memiliki cadangan sumber daya alam berupa bauksit, berlian dan emas.

Meskipun Guinea kaya akan berlian dan emas, Guinea tetap menjadi salah satu negara paling rawan penyakit di dunia karena merebaknya berbagai jenis penyakit seperti HIV, AIDS dan Ebola. Berikutnya, negara ini juga memiliki tingkatan koneksi internet yang tergolong sangat rendah yaitu hanya sebesar 0.65 Mpbs.

2. Turkmenistan

Berada di posisi kedua, Turkmenistan adalah sebuah negara yang cukup kecil di benua Asia. Meskipun kecil, Turkmenistan pun memiliki sejarah sebagai salah satu perhentian penting di Jalur Sutera.

Di samping persoalan hak asasi manusia dan lain-lain, dengan kecepatan koneksi internet yang hanya mencapai 0.56 Mpbs, bersabarlah apabila kalian berencana untuk pergi berlibur ke sana.

1. Yaman

Posisi puncak alias terendah di duduki oleh sebuah negara Timur Tengah bernama Yaman dengan kecepatan koneksi sebesar 0.31 Mpbs. Di liputi oleh konflik dengan negara tetangga lainnya yaitu Arab Saudi, saat ini Yaman sedang mengalami krisis kemanusiaan karena banyaknya korban yang berjatuhan.

 

Demikianlah ketujuh urutan negara dengan tingkat kecepatan internet terlambat tahun 2018. Nah, bagaimana menurutmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here