Kisah Kura-Kura Sombong

0
37

Cahaya pagi menyinari dunia, pada suatu hari di sebuah hutan hiduplah seekor kura-kura. namun kura-kura ini menurut penghuni hutan yang lain di anggap sombong dan merasa dirinya lebih pantas terbang dibandingkan berenang di perairan. kura-kura tersebut jengkel karena memiliki tempurung keras dan membuat beban tubuhnya terasa berat.

Melihat teman-teman hutan yang lain ia makin kesal karena teman-temannya sudah bisa berenang dengan bebas di perairan, kemudian saat melihat burung yang terbang bebas di angkasa, si kura-kura tersebut semakin menunjukan kejengkelannya.

Pada suatu hari, si kura-kura bertemu dengan dua ekor angsa, si kura-kura sombong ini memaksa dua ekor angsa tersebut untuk membantu dirinya terbang. Si angsa meng-iya-kan permintaan si kura-kura. Ia meminta agar si kura-kura berpegang pada sebatang kayu yang akan di angkat oleh angsa saat akan terbang.

Akhirnya si kura-kura tersebut bisa terbang dengan menggunakan mulutnya untuk mencengkeram kayu karena kedua tangannya yang lemah tidak mampu mencengkeram kayu tersebut, dan ia merasa sangat bangga dan sombong karena sudah bisa terbang.

Ketika melihat teman-temannya yang sedang berenang di sungai, si kura-kura yang sudah terbang ingin menyombongkan diri. Namun si kura-kura lupa bahwa mulutnya harus terus digunakan untuk mengigit kayu. karena kesombongannya itu akhirnya ia pun terjatuh dengan keras ke tanah. Beruntung, ia masih bisa hidup berkat tempurung yang sangat dibencinya.

Tentu saja karena sifat sombongnya tersebut, ia dibenci oleh banyak penghuni hutan yang lain. Tetapi hal tersebut tidak di pedulikan oleh si kura-kura. Karena dia merasa bahwa apa yang dilakukannya adalah hak dia dan tidak ada seorang pun yang berhak mengatur hidupnya. Dan karena sifat sombongnya itu akibatnya si kura-kura tak memiliki teman sama sekali. sekian…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here