Koplak! 10 Nama Band Berikut Bisa Membuat Kita Geleng-Geleng Kepala

0
189
Source : https://images.theskinny.co.uk

Biasanya, kalau kita pergi ke sebuah konser lalu menjadi senang ketika melihat sekumpulan orang yang turut bekerja sama untuk memainkan alat musik sekaligus bernyanyi, hal itu menandakan bahwa kita sedang mendukung fungsi dari band. Ya, band adalah kelompok musik yang bertujuan untuk menghibur orang banyak.

Orang-orang tersebut dapat mengenali sebuah band melalui namanya. Meskipun di dunia ini terdapat berbagai nama band yang unik seperti Rolling Stones, The Beatles atau CN Blue, ternyata ada juga lho nama-nama band lain yang jauh lebih unik dan konyol sehingga kita dapat menggelengkan kepala. Penasaran? Ingin tahu lebih lanjut apa saja namanya? Yuk simak pembahasan berikut!

1. Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis

Source : https://www.metal-archives.com

Hati-hati salah dalam penyebutan ya guys! Band yang berasal dari Meksiko ini memang memiliki nama yang panjang dan agak susah untuk di cerna oleh orang kebanyakan. Beranggotakan 2 orang saja, di ketahui bahwa band tersebut berada dalam aliran musik yang super ekstrem dan sempat meluncurkan sebuah lagu dengan judul terpanjang.

2. Dananananaykroyd

Source : http://drownedinsound.com

Berfokus pada aliran musik rock alternatif, band yang di bentuk tahun 2006 dan bubar tahun 2011 tersebut menggunakan nama Dananananaykroyd karena terinspirasi oleh seorang aktor Kanada yaitu Dan Aykroyd. Sempat mengalami pergantian anggota, Dananananaykroyd memulai karir mereka dari Skotlandia sampai ke negara lain seperti Inggris, Australia dan Jepang. Luar biasa!

3. Sun O)))

Source : https://vignette.wikia.nocookie.net

Kalau nama awalnya sih masih biasa saja. Akan tetapi, akhirannya mirip seperti emoticon dan itulah ciri khas dari sebuah band bernama Sun O))). Band ini terbentuk di Amerika Serikat dan sudah termasuk bagian dari aliran musik metal. Mereka memiliki sejumlah karya menarik yang merupakan perpaduan dari berbagai elemen tertentu seperti drone atau dark ambient.

4. Gay for Johnny Depp

Source : http://www.beardedmagazine.com

Arti nama dari band yang satu ini adalah “Gay untuk Johnny Depp”. Bagi kalian yang belum mengetahui siapa Johnny Depp, ia adalah seorang aktor terkenal yang sudah membintangi berbagai film layar lebar seperti Alice in Wonderland dan Pirates of the Caribbean.

Kenapa mereka bisa menggunakan nama yang menggelitik itu? Karena banyak lirik lagu mereka yang menggambarkan perilaku seksual sesama jenis Johnny Depp. Aduh, ada-ada saja ya!

5. Mr. Mister

Source : http://www.metrolyrics.com

Mr. Mister adalah sebuah band aliran musik pop rock asal Amerika Serikat yang terkenal pada tahun 1980-an. Nama mereka datang dari sebuah candaan yang hanya di mengerti oleh orang-orang tertentu. Sebelum memilih nama Mr. Mister, mereka mempunyai beberapa referensi seperti Mister This dan Mister That.

6. !!!

Source : https://images.theskinny.co.uk

!!! atau chk chk chk merupakan sebuah band yang masuk dalam aliran musik punk. !!! terbentuk di Amerika Serikat dan mereka memiliki alasan tersendiri mengenai nama band yang unik. Semua itu di sebabkan karena bahasa yang di terapkan dalam sebuah film populer berjudul The Gods Must Be Crazy. Oalah!

7. The The

Source : https://www.irishtimes.com

Band The The di bentuk dari Inggris dan memilih aliran musik post-punk sebagai dasarnya. Mereka sudah aktif sejak tahun 1979 dan sempat mengalami berbagai pergantian anggota lalu hiatus bertahun-tahun dan kembali lagi pada tahun 2018 dengan 4 anggota baru serta 1 anggota lama.

The The memang nama dari kata pengulangan yang singkat dan mudah di ucapkan. Akan tetapi, itulah yang menjadikannya unik.

8. Joe Lean and The Jing Jang Jong

Source : https://c1.staticflickr.com

Meskipun di cap sebagai salah satu nama band terjelek, Joe Lean and The Jing Jang Jong yang berada dalam aliran musik rock alternatif dan terbentuk di Inggris ini sempat mengeluarkan beberapa karya sebelum bubar pada tahun 2010. Album pertama mereka tidak pernah di rilis. Pada akhirnya, 3 anggota band tersebut pun membentuk sebuah band baru bernama Toy sementara seorang lainnya masuk ke dalam band lain yang bernama One Night Only.

9. I’m from Barcelona

Source : http://www.metrolyrics.com

I’m from Barcelona adalah sebuah band beraliran musik pop yang ternyata bukan berbasis di Barcelona melainkan Swedia. Band yang satu ini memang terkenal karena anggotanya yang berjumlah 28 orang di sertai dengan permainan alat musik berupa klarinet, flute, trompet, gitar, drum dan masih banyak lagi.

10. We Are Going to Eat You

Source : https://img.youtube.com

Yang paling terakhir dari daftar ialah sebuah band bernama We Are Going to Eat You alias “Kita Akan Memakan Kamu” dalam bahasa Indonesia. Di bentuk tahun 1986 dari Inggris, band ini membuat musik dari perpaduan berbagai aliran seperti punk, rock dan pop. Meskipun sempat di lirik oleh pihak-pihak yang berpengaruh dalam industri musik, mereka kehilangan momentum sebelum kembali lagi dengan nama baru.

 

Itulah beberapa nama dari beberapa band yang bisa kalian ingat dalam pikiran. Semoga bermanfaat dan jangan geleng-geleng kepala terus ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here